Beberapa film yang tayang hari ini. (Sumber gambar: DHF Entertainment/Screenplay Films/Supermedia Pictures)

3 Film Indonesia Tayang Hari Ini di Bioskop, Ada Saranjana: Kota Ghaib

26 October 2023   |   09:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Genhype berencana untuk menonton film ke bioskop hari ini? Jika ya, kalian bisa menonton film-film Indonesia yang mulai tayang hari ini di bioskop. Ada tiga film yang resmi dirilis hari ini, Kamis (26/10/2023). Judul-judul yang tayang pun menawarkan genre dan cerita yang beragam.

Dari ketiga judul tersebut, dua diantaranya merupakan film horor dengan cerita misteri yang telah menjadi perbincangan banyak orang. Sementara judul lainnya merupakan film drama komedi yang mengangkat problematika kehidupan sehari-sehari.

Baca juga: Cek Sinopsis dan Cerita di Balik Film SARANJANA: Kota Ghaib yang Tayang 26 Oktober 2023

Apa sajakah itu? Berikut adalah 3 film Indonesia yang mulai tayang hari ini di bioskop.
 

1. Saranjana: Kota Ghaib

Seperti judulnya, Saranjana: Kota Ghaib adalah film yang mengangkat legenda masyarakat Kalimantan dan Sumatera yang percaya dengan adanya kota gaib bernama Saranjana. Kota itu digambarkan memiliki deretan gedung pencakar langit, kendaraan mewah, dan penduduk cantik serta gagah.

Saranjana di luar film ini dideskripsikan sebagai kota gaib yang ada di Pulau Laut, Kotabaru, Kalimantan Selatan. Kota halus yang tak kasat mata tersebut menurut kepercayaan lokal sering dilihat oleh pengunjung. Terlepas dari cerita mitos yang diyakini penduduk setempat tersebut, Saranjana: Kota Ghaib akan mengikuti kisah sejumlah pemuda yang berpetualang.
 

Saranjana: Kota Ghaib merupakan film karya sutradara Johansyah Jumberan dan Ridho Ivander Rama. Film ini bercerita tentang sebuah band asal Jakarta, Signifikan, yang sedang konser di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Namun, vokalis band itu, Shita (diperankan oleh Adinda Azani), menghilang secara misterius.

Anggota band lainnya pun berusaha mencari Shita. Setelah mencari, mereka mendapatkan informasi kalau Shita berada di Saranjana, sebuah kota gaib yang dipercaya warga lokal sebagai kota misterius yang modern dan maju. Demi membawa sang vokalis kembali ke dunia nyata, mereka harus berpetualang melewati serangkaian kejadian horor dan mistik mencari portal ke Saranjana.

Selain Adinda Azani, film besutan rumah produksi DHF Entertainment ini juga dibintangi oleh Lutfhi Aulia, Ajeng Fauziah, Mouris Sam, Ananda George, M. Adhiyat, Alvaro Axela, Gusti Gina, Irzan Faiq, dan Betari Ayu.

Baca juga: Daftar Pemain Film Saranjana Kota Ghaib, Rilis di Bioskop 26 Oktober 2023
 

2. Mohon Doa Restu

Mohon Doa Restu adalah film drama komedi keluarga terbaru persembahan Screenplay Films, ifi Sinema dan Rapi Films yang disutradarai oleh Ody Harahap. Kisahnya mengikuti karakter Mel (Syifa Hadju) dan Satya (Jefri Nichol), teman kecil yang saling jatuh cinta.

Bertemu kembali saat dewasa, membuat keduanya yakin untuk menghabiskan masa tua bersama melalui sebuah pernikahan idaman versi mereka. Ceritanya akan berkutat pada karakter Mel dan Satya yang sedang mengurus segala keperluan pernikahan mereka.
 

Namun, mimpi indah berubah buruk, ketika Widi (Cut Mini Theo) dan Ira (Sarah Sechan), ibu dari Mel dan Satya, mulai mengganggu masuk ke rencana-rencana indah dua anak mereka itu. Selama prosesnya, Satya dan Mel harus menghadapi berbagai permasalahan baik yang datang dari diri maupun lingkungan mereka.

Situasi pun menjadi kian rumit. Satya berusaha bertahan, tapi Mel ragu. Keduanya pun terjebak dengan kondisi yang membingungkan mereka, yang justru membuat keduanya bertanya pada diri masing-masing, apa sebenarnya yang mereka inginkan. Termasuk, apakah mereka telah memilih keputusan yang tepat.

Selain Syifa Hadju, Jefri Nichol, Cut Mini Theo, dan Sarah Sechan, film ini juga dibintangi oleh Kiki Narendra, Dea Panendra, dan Abdurrahman Arif. Film Mohon Doa Restu juga sekaligus menjadi ajang reuni bagi Cut Mini dan Sarah Sechan yang pernah bermain bersama dalam film dan serial.
 

3. Wakaf

Disutradarai oleh Adi Garing, film Wakaf berkisah tentang seteru para ahli waris sebuah tanah wakaf. Pada akhirnya perebutan ini melibatkan kekuatan hitam dari dukun jahat untuk saling melenyapkan satu sama lain.

Kisah bermula ketika sebidang tanah milik Amrullah telah diberikan dan diniatkan sebagai wakaf yang maknanya adalah disumbangkan untuk kepentingan masyarakat. Namun, anak-anak Amrullah tidak terima dan berniat merebut lagi tanah itu. Delia dan Farhan adalah cucu Amrullah yang menjadi saksi perebutan tanah wakaf tersebut oleh orang tua mereka.
 

Di sisi lain, sebuah musala kecil telah didirikan di atas tanah tersebut dan digunakan oleh warga kampung. Namun, sifat serakah mengalahkan segalanya. Bahkan, seorang dukun dengan ilmu hitam yang memanfaatkan jin digunakan untuk menumpahkan darah.

Ki Japa, dukun tersebut, mulai mengirimkan teror pada siapa saja yang menghalangi perebutan tanah wakaf tersebut. Sebuah kesalahan besar menyebabkan teror makin dahsyat. Delia turut diganggu karena dirinya adalah cucu Amrullah. Jin Anzar merasuki Delia demi melemahkan niat dan amanah pemberian wakaf tersebut.

Wakaf menjadi debut artis muda Putri Delina membintangi film layar lebar. Dalam film itu, Putri berperan sebagai Delia. Selain Putri, film Wakaf juga dibintangi oleh M. Yusuf Al-Lampungi sebagai Farhan, Yan Widjaya sebagai Amrullah, dan Kiki Amalia sebagai Nata. Ada pula Farid Ongky, Julian Koto, Egy Fredly, Rezca Syam, dan Arswendy Bening Swara.

Baca juga: Daftar Pemeran Film Mohon Doa Restu, ada Jefri Nichol & Sarah Sechan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Opsi Baru Resor Berkonsep Unik di Yogyakarta, Cocok Untuk Healing

BERIKUTNYA

Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF) Rilis Serial Web Pusaka, Petualangan 3 Sahabat Lindungi Alam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: