Aloha (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Sensasi Hawaii di Hiburan Pinggir Pantai Aloha, Cek Atraksi & Keseruannya!

24 October 2023   |   19:03 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Warga Jakarta punya hiburan pinggir pantai baru di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Sejak dahulu, wilayah PIK memang telah lama menjadi destinasi untuk melepas penat. Seiring berjalannya waktu, area PIK kini makin berbenah dengan menyediakan wisata satu atap di pesisir pantai.

Sisi lautan yang menghampar di sisi utara Jakarta ini kini menghadirkan wisata pantai terbuka bernama Aloha yang buka untuk umum pada 8 Agustus 2023 lalu. Aloha menawarkan beragam hiburan dan sajian kuliner khas dengan sensasi semilir angin di pinggir pantai.

Tampilan terluar Aloha menghadirkan nuansa yang mirip dengan beach club di tepi-tepi pantai Bali. Saat memasuki area depan, pengunjung akan disambut dengan kedai makanan di sebelah kanan dan kiri jalur masuk.

Baca juga: Harga Tiket Taman Wisata Alam Mangrove PIK Jakarta, Ada Wahana Air dan Menanam Pohon
 
Alunan musik hip-hop hingga electronic dance music (EDM) telah menyambut pengunjung sejak pertama kali memasuki area depan. Sembari menyusuri tempat, pengunjung dapat menyambangi ragam resto dan kedai mulai dari minuman menyegarkan, makanan ringan hingga makanan utama.

Misalnya, NYC Pizza, Koppi, Monsieur Spoon, Just Coco, dan lainnya. Terdapat sekitar 27 kedai makanan yang siap memuaskan dahaga dan perut lapar pengunjung selama bersantai di Aloha.
 

Tenant makanan di Aloha (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Tenant makanan di Aloha (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Memasuki area tengah, pengunjung akan disambut oleh penampilan para penyanyi yang membawakan lagu-lagu beragam genre di panggung tengah. Berjalan sedikit ke area belakang, sebuah patung besar raksasa dengan perawakan wanita menggunakan bunga-bunga sebagai hiasan kepala siap menyihir mata pengunjung.

Patung besar menyerupai wanita Hawaii tersebut tampak seperti gerbang untuk pengunjung memasuki area pinggir pantai. Karena estetikanya, ikon Aloha ini juga menjadi spot paling diincar oleh pengunjung untuk sekedar berfoto hingga membuat video.
 
Karena membuat tempatnya serupa dengan destinasi hiburan pinggir pantai, Aloha juga membuat pasir-pasir putih pantai menghampar sebagai tempat berpijak pengunjungnya. Tak heran, banyak anak yang bermain pasir pantai di dekat ikon patung tersebut.

Kemudian di sisi terluar, Aloha membuat jalan setapak bagi pengunjung untuk bersantai menikmati angin laut. Sayangnya, jalan setapak tersebut merupakan batas akhir bagi wilayah bermain pengunjung. Sebab, area pantainya hingga saat ini belum dibuka untuk publik.
 
Di area setapak tersebut, pengunjung juga banyak mengabadikan momen bersama keluarga dan pasangan dengan latar belakang laut. Bagian pasir putih tersebut juga dihiasi dengan ornamen khas pantai seperti papan selancar, hingga tulisan ‘Aloha’ dengan ikon buah nanas yang menandai kesan tropis yang kuat.
 

Aloha (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Aloha (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Selain panggung di area tengah, tak jarang restoran dan kedai-kedai di Aloha mengadakan sesi live music sendiri untuk menghibur pelanggan yang sedang makan. Beberapa lounge yang menyediakan minuman beralkohol juga menyuguhkan penampilan musik langsung dari DJ ternama.

Musik, aroma makanan, hingga semilir angin yang sejuk menyatu dengan lampu-lampu neon yang memantul di sekitar kolam genangan yang estetik di sebelah beach bar.
 
Wisata pinggir laut ini mendapati puncak ramainya pada akhir pekan. Kedepannya, Aloha juga memanfaatkan areanya untuk event-event musik seperti konser atau pertunjukan live music dengan nuansa pinggir pantai. Buka setiap hari hingga Pukul 23.00 WIB, Aloha juga telah dipastikan memiliki fasilitas yang lengkap seperti toilet yang menyebar di beberapa area, tempat parkir yang luas, hingga mushola.
 
Untuk menuju ke Aloha, pengunjung bisa menaiki kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung bisa mengambil jalan menuju PIK 2 dengan mengambil rute Pantjoran PIK, kemudian terus berjalan ke Jl. Laksamana Yos Sudarso, Dadap, Kec. Kosambi hingga sampai di Aloha.

Bagi yang menggunakan kendaraan umum bisa menaiki TransJakarta dengan rute 1A jurusan Balai - Pantai Maju atau bus tingkat rute BW9 jurusan Monas - Pantai Indah Kapuk, lalu turun di area Food Street. Perjalanan dapat dilanjutkan dengan shuttle bus menuju Aloha atau menggunakan taksi online.
 
Untuk masuk ke Aloha, pengunjung hanya perlu menunjukkan bukti akun Instagram yang sudah mengikuti akun Aloha. Setelah menunjukkan bukti kepada staf, pengunjung bisa mengakses semua area secara gratis.

Apabila datang bersama keluarga atau pasangan, pengunjung pun hanya perlu menunjukkan satu akun saya yang telah mengikuti akun Instagram Aloha tersebut. Sementara untuk menikmati beragam hidangan di Aloha, pengunjung perlu membawa uang berkisar Rp100.000 hingga Rp300.000 untuk satu orang.

Baca juga: Pameran Seni Digital 'Long Way, Together' di PIK 2 Jakarta, Pengalaman Interaktif yang Mendalam

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Rupiah Melemah, Cek Instrumen Investasi yang Bakal Cuan Menurut Perencana Keuangan

BERIKUTNYA

Menengok Karya-Karya yang Mencuri Perhatian di Ruang Tamu PKN 2023 Galeri Nasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: