Salah satu tampilan visual di dinding ruang Bloom at the Chaos (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Pameran Seni Digital 'Long Way, Together' di PIK 2 Jakarta, Pengalaman Interaktif yang Mendalam

20 October 2023   |   20:59 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian yang bingung untuk menghabiskan waktu akhir pekan ini, pameran bertajuk Long Way, Together di PIK 2, Jakarta, bisa menjadi pilihan. Di tempat ini, Genhype bisa menyaksikan instalasi seni berpadu dengan teknologi, yang menakjubkan. 

Cofounder & Creative Director Imagispace Mervi Sumali mengatakan bahwa karya ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk healing atau berlibur di sekitar Jakarta dari aktivitas sehari-hari. "Kami berharap pengunjung dapat terinspirasi dan teredukasi, ketika masuk ke seni digital dan pengalaman imersif ini. Imagispace siap memberikan hiburan bagi seluruh kalangan masyarakat dan menjadi destinasi wisata baru di Jakarta,” katanya di Jakarta, Jumat (20/10/2023). 

Baca juga: Menelisik Kemegahan Sphere Las Vegas, Dome Imersif Terbesar di Dunia

Tim Imagispace menghadirkan inovasi teknologi terkini seperti seni visual dan realitas visual dalam instalasi di pameran yang mulai dibuka pada hari ini, Jumat, 20 Oktober 2023 sampai 6 bulan ke depan.

Untuk mengakses pameran, kalian harus membayar sebesar Rp128.000 per orang ketika datang pada weekdays, dengan durasipameran selama 90 menit. Sementara itu, Genhype perlu mengeluarkan uang sebesar Rp150.000 per orang jika datang pada weekend, dengan durasi selama 60 menit.
 

(Sumber foto: Hyepabis.id/Yudi Supriyanto)

(Sumber foto: Hyepabis.id/Yudi Supriyanto)

Dia menuturkan bahwa harga tiket untuk masuk dalam pameran pada weekdays dan weekend belum termasuk pajak dan biaya admin ticketing.

Pengunjung anak-anak dibawah 2 tahun atau tinggi badan maksimal 80 sentimeter gratis tiket masuk. Genhype juga perlu menggunakan kaos kaki demi menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama ketika menyaksikan pameran itu.
Pengunjung dapat menikmati pameran dari pukul 15.00 WIB sampai 21.00 WIB pada weekdays. Kemudian, pada weekend, pameran akan dibuka dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. Pengunjung dapat membeli tiket on the spot.
 
Di dalam pameran itu, pengunjung akan menikmati tiga area yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain. Pertama, ruangan bernama Eternal Tides: A Journey Through the Wave, the Ocean, and the Sky. Instalasi ini mengundang pengunjung dalam perjalanan di mana batas antara air, udara, dan ruang tidak dapat dirasakan. Eternal Tides menggambarkan perayaan dari siklus abadi alam, mendorong kita untuk menghargai keajaiban yang ditawarkan di kililing kita.
 

(Sumber foto: Hypeabis.id/Yudi Supriyanto)

(Sumber foto: Hypeabis.id/Yudi Supriyanto)

????Kedua, Long way, together. Di tempat ini, Genhype akan merasakan pengalaman seni digital interaktif yang mendalam yang merekam perjalanan kehidupan manusia. Seni Instalasi ini akan mengajak pengunjung memasuki dunia, yang membuat kalian jadi bagian visual yang melambangkan pasang surut kehidupan.

Long Way, together memiliki makna bagi setiap orang untuk dapat melewati segala sisi gelap maupun badai dalam kehidupan dan menuju masa depan yang lebih indah.

Ketiga, Bloom at the Chaos. Di ruang ini, kalian bisa menikmati instalasi seni digital yang menggabungkan keindahan tenang musim dingin dengan konsep transformasi yang kacau. Karya ini mendorong pengunjung untuk merenungkan antara kekacauan dan ketenangan serta menyoroti ketangguhan dari semangat manusia yang digambarkan dalam ketenangan musim dingin.

Baca juga: Review Pameran Imersif The Magical Korea-ASEAN Cultural Heritage di Museum Nasional

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

4 Asupan Makanan yang Baik untuk Mencegah Osteoporosis

BERIKUTNYA

Riset WTR 2023 Beberkan Daya Saing SDM Indonesia Naik ke Peringkat-47 Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: