Istana Buckingham jadi rumah termahal di dunia. (Sumber gambar: Wikimedia Commons)

10 Rumah Termahal di Dunia, Nilainya sampai Rp44 Triliun!

24 October 2023   |   11:10 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bagi sebagian besar orang, rumah adalah kebutuhan dasar yang berfungsi sebagai tempat tinggal atau berlindung. Namun, rumah juga bisa menjadi simbol status sosial seseorang. Oleh karena itu, banyak orang berlomba-lomba membangun rumah mewah dengan nilai fantastis, untuk menaikkan status sosial.
 
Rumah dengan harga fantastis biasanya karena ukurannya besar dengan tanah yang luas, serta dilengkapi dengan perabotan dan fitur kustom sesuai selera pemiliknya yang dirancang oleh arsitek kenamaan. Begitupun dengan material bangunan hingga furnitur yang dipakai berkualitas tinggi, atau menggunakan teknologi paling mutakhir di dunia.
Lantas, rumah mana saja yang termasuk paling mahal di dunia? Simak daftar 10 rumah termahal di dunia seperti dilansir dari Global Brands Magazine.
 

10. 18-19 Kensington Gardens (US$128 juta)

Sebuah rumah raksasa terletak di Billionaires Row, salah satu kawasan paling bergengsi di London, diberi nama Kensington Gardens. Properti tersebut diketahui milik raja bisnis dan miliarder India, Lakshmi Mittal. Dia adalah pemimpin semaligus CEO perusahaan pembuat baja terbesar di dunia, ArcelorMittal.
 
Rumah ini berukuran sekitar 55.000 kaki persegi dan pertama kali dibangun pada abad ke-19. Bangunan ini awalnya merupakan dua rumah semi terpisah, kemudian diubah menjadi satu hunian oleh pihak pengembang, David Khalili.
 
Kensington Gardens memiliki 12 kamar tidur, kolam renang dalam ruangan, pemandian khas Turki, dan tempat parkir yang cukup untuk 20 mobil. Menariknya, rumah ini juga berdekatan dengan tempat tinggal Pangeran William dan Kate Middleton.
 
Sebelum Mittal, properti itu sempat dimiliki oleh beberapa keluarga yang cukup terkenal dan kaya seperti Rothschild, Free Poles, David Khalili dan Bernie Ecclestone. 
 

9. Palazzo di Amore (US$195 juta)

 
 
Tidak mengherankan jika salah satu rumah termahal di dunia dapat ditemukan di Beverly Hills, California. Salah satunya adalab Palazzo di Amore yang dimiliki oleh pengusaha real estat sukses bernama Jeff Green. 
 
Memiliki luas sekitar 53-000 kaki persegi, vila bergaya Mediterania ini memiliki 12 kamar tidur, 23 kamar mandi, beberapa kolam renang, lapangan tenis, air terjun dan teater, serta memiliki garasi untuk 27 mobil, termasuk dilengkapi dengan lantai dansa berputar dan ruang dansa.
 

8. Ellison Estate (US$200 juta)

Dimiliki oleh Larry Ellison, salah satu pendiri Oracle sekaligus orang terkaya di dunia, properti senilai US$200 juta ini didapuk sebagai rumah termahal kedelapan di dunia. Memiliki luas lahan sekitar 23 hektar, properti ini memiliki lebih dari satu bangunan tempat tinggal.
 
Di dalam kompleks rumah ini, akan dijumpai 10 bangunan properti berbeda, rumah teh dan pemandian, danau buatan, dan kolam ikan. Sebagian besar desain kawasan ini berada di bawah pengaruh Jepang dan meniru model istana Kaisar Negeri Sakura.
 

7. Four Fairfield Pond (US$248 juta)

Four Fairfield Pond adalah rumah Ira Rennert, pemilik Reno Group, sebuah perusahaan investasi di bidang manufaktur. Mansion seluas 63 hektar ini dilengkapi dengan 29 kamar tidur, 39 kamar mandi, ruang makan setinggi 91 kaki, lapangan basket, arena bowling, lapangan squash, lapangan tenis, dan tiga kolam renang.
 
Untuk memberi daya pada mansion ini, dibutuhkan listrik yang sangat besar. Untuk memenuhinya, rumah mewah itu juga dilengkapi dengan pembangkit listrik sendiri yang terletak di lokasi tersebut. Sementara untuk urusan tempat parkir, Four Fairfield Pond memiliki garasi yang mampu menampung sekitar 100 mobil.
 

6. The Odeon Tower Penthouse (US$330 juta)

The Odeon Tower Penthouse adalah apartemen seluas 35.000 kaki persegi yang terletak di bagian paling atas salah satu bangunan termahal di Monako. Dengan perkiraan nilai mencapai US$330 juta, Odeon Tower Penthouse berada di urutan keenam rumah termahal di dunia.
 
Tour Odeon dirancang oleh arsitek Alexandre Girardi dan dikembangkan oleh Groupe Marzocco. Penthouse ini tersebar di beberapa lantai dan memiliki lift pribadi, termasuk dilengkapi dengan seluncuran air pribadi ke kolam renang tanpa batas dengan pemandangan 360 derajat.

 
1
2


SEBELUMNYA

Daftar Pemeran Film Mohon Doa Restu, ada Jefri Nichol & Sarah Sechan

BERIKUTNYA

Profil Bae Suzy, Idola K-Pop yang Jadi Anggota Grup Dream Sweet di Drakor Doona!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: