Conjuring House. (Dok. Mott & Chace Sotheby’s International Realty)

Rumah Asli Film Conjuring Dijual US$1,2 Juta, Berminat?

29 September 2021   |   15:08 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Genhype lagi cari properti seluas 287,9 meter persegi dengan suasana hutan asri tanpa ada polusi udara atau tetangga yang menyebalkan? Mott & Chace Sotheby’s International Realty memasarkan salah satu rumah terkenal di Rhode Island, Amerika Serikat, lengkap dengan tiga kamar tidur, tanah seluas 3 hektar, serta cerita mistis yang diangkat dalam franchise film Conjuring.

Sepasang penyelidik paranormal, Jenn dan Cory Heinzen, membeli rumah tersebut seharga US$439.000 pada tahun 2019, untuk dijadikan investasi dengan menawarkan tur horor dan menyewakan kamar untuk tamu pemberani yang ingin bertemu dengan hantu menyeramkan yang diduga menghantui rumah tersebut.

Setelah hanya dua tahun tinggal di sana, mereka memutuskan untuk menjualnya. Agen properti di sana tampaknya berpikir potensi pariwisata horor adalah bagian dari daya tarik dari rumah yang telah dipugar sepenuhnya ini.
 

Patrick Wilson dan Vera Farmiga film Conjuring. (Dok. Warner Bros.)

Patrick Wilson dan Vera Farmiga film Conjuring. (Dok. Warner Bros.)


Rumah bergaya farmhouse tersebut dibangun sekitar tahun 1826 dan legenda mengatakan adanya keberadaan roh yang menghuni rumah itu sejak abad ke-19 hingga sekarang, yang dikenal sebagai Bathseba Sherman.

Kemunculan  Bathseba dan peristiwa mistis lainnya menjadi inspirasi bagi James Wan untuk membuat Conjuring Universe yang jadi salah satu franchise horor favorit. 

Keberadaan rumah yang dulunya merupakan milik keluarga Perron ini pertama kali dipopulerkan oleh sepasang penyelidik paranormal Ed dan Lorraine Warren pada tahun 1970-an. Karakter keduanya pun menjadi kisah utama di film Conjuring.

Meskipun memiliki tiga kamar tidur, 'Rumah Conjuring' hanya memiliki satu setengah kamar mandi, yang mungkin membuat menjamu tamu yang menginap dan penyelidikan paranormal besar menjadi tantangan bagi pemilik berikutnya.

Sayangnya, Sotheby tidak mengizinkan sembarang orang untuk mengunjungi rumahnya. 

Untuk melihat listing, pihak yang berkepentingan harus memberikan bukti dana dan menandatangani non-disclosure agreement (NDA) untuk akses informasi properti secara penuh.

Jadi, kalau Genhype punya dana US$1,2 juta dan kenalan seorang pengusir hantu yang bisa bekerja dengan cepat, rumah ini bisa jadi pilihan yang bagus.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Girl Group CRAXY Mulai Comeback dengan Album ZERO

BERIKUTNYA

Mau Jantung Sehat? Zumba Saja Yuk Bareng Denada

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: