Perayaan Halloween (Sumber Foto: Freepik)

5 Kegiatan Seru Merayakan Halloween, Mulai dari Pesta Kostum sampai Nonton Film Horor

23 October 2023   |   07:42 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Perayaan Halloween berlangsung setiap 31 Oktober. Pada momen tersebut semua orang keluar di malam hari memakai kostum dan riasan wajah yang menyeramkan seperti hantu, iblis, vampir, drakula, dan lainnya. Biasanya mereka berkeliling di sekitar komplek dan mengetuk setiap rumah tetangganya untuk melakukan trick or treat.

Halloween sendiri merupakan singkatan dari All Hallows Evening yang artinya malam hari semua orang kudus atau hari para kudus. Halloween dirayakan pada 1 hari sebelum All Hallows Day yang jatuh pada 1 November dan All Souls Day atau hari semua jiwa yang jatuh pada 2 November. Dengan demikian perayaannya Halloween dilaksanakan pada 31 Oktober.

Baca juga: 4 Fakta di Balik Film Crush, Dokumenter Tragedi Pesta Halloween Mematikan di Itaewon

Orang-orang yang merayakan Halloween percaya bahwa malam 31 Oktober adalah waktu di mana para arwah orang yang telah meninggal akan kembali ke rumah mereka. Nah genhype, yuk simak kegiatan menarik untuk merayakan Halloween bersama keluarga, teman, kekasih, atau rekan kerja.


1. Trick or Treat

Perayaan Halloween identik dengan Trick or Treat yang artinya tipuan atau permen. Maksudnya adalah kamu harus memberiku permen, atau aku akan menjahilimu. Apabila kamu merayakan Halloween bersama keluarga atau rekan kerja di kantor, kamu bisa berkeliling membawa wadah besar dan meminta permen atau kudapan manis lainnya pada mereka.


2. Mendekorasi Rumah

Mendekorasi ruangan bisa membuat suasana Halloween lebih hidup. Hiaslah rumah dengan elemen dekorasi warna oranye dan hitam. Jangan lupa tambahkan ornamen labu dengan wajah menyeramkan. Biasanya Halloween identik dengan karakter Jack O Lantern, yakni labu berwajah menakutkan.

Jack O Lantern diceritakan sebagai arwah yang berkeliaran sambil membawa lentera untuk menakuti iblis jahat di sekitar rumah. Labu Jack O Lantern menjadi ornamen wajib yang harus ada dalam dekorasi Halloween. Kamu bisa membuatnya bersama keluarga di rumah. Caranya, siapkan sebuah labu besar lalu ambil bagian dalamnya. Buatlah mata hidung dan mulut pada labu, lalu masukan lilin atau lampu ke dalamnnya.


3. Pesta Kostum

Perayaan Halloween tentunya tak akan meriah tanpa pesta kostum. Ini adalah momen yang tepat untuk tampil dengan beragam kostum unik. Biasanya kostum yang sering dipilih adalah karakter fim atau anime seperti, vampir, drakula, warewolf, alien, monster. Bisa juga karakter super hero dan villain-nya.

Kamu bisa mengadakan pesta kostum di sekolah atau kantor. Buatlah perlombaan menarik antar tim atau individu. Tampilkan dalam peragaan fashion show. Berikan penghargaan untuk peserta dengan kostum terkeren dan terseram.
 

4. Lomba Masak

Mengadakan lomba memasak bertemakan Halloween sepertinya ide bagus untuk merayakannya. Misalnua lomba menghias kue karakter hantu, menghias labu Jack O'Lentern, atau membuat masakan dengan dekorasi paling seram. Kamu bisa mengasah kreativitasmu, misalnya membuat efek darah dari saus dan taring-taring menyeramkan dengan sayuran.


5. Nonton Film Horor dan Cerita Seram

Menonton film horor bersama keluarga bisa menjadi ide merayakan Halloween yang menyenangkan sekaligus menegangkan. Matikan semua lampu dan siapkan camilan untuk menonton film. Sejumlah film horor yang layak ditonton di hari yang menyeramkan ini tentunya adalah Halloween, It, Insidious, The Conjuring, The Nun, dan lainnya.

Baca juga: 6 Potret Selebritas Cosplay Karakter di Perayaan Halloween, Salah Satunya Kendall Jenner Jadi Jessie Toy Story

Selain itu, kegiatan lainnya yang bisa dilakukan adalah berbagi kisah seram, tunjuk satu orang untuk menceritakan pengalaman mistisnya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Review Jam Pintar Huawei vs Xiaomi, Cek Spek & Keunggulannya

BERIKUTNYA

KCIC Sediakan Layanan Refund Tiket Kereta Cepat Whoosh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: