Ilustrasi Go Yoon-Jung (Sumber: Pinterest)

6 Rekomendasi Drama Korea Go Yoon-Jung, Ada Moving dan Alchemy of Souls

19 September 2023   |   11:09 WIB
Image
Muhammad Althaaf Arbarri Mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya

Like
Drama Korea telah menjadi fenomena global yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Dari Seoul hingga seluruh penjuru dunia, drama Korea telah berhasil menarik perhatian penonton dari berbagai lapisan masyarakat. Banyak aktris Korea Selatan yang telah mencapai ketenaran dan pengakuan di seluruh dunia berkat bakat, dedikasi, dan kualitas akting mereka yang luar biasa serta dengan paras yang rupawan.

Salah satunya adalah Go Yoon-Jung, seorang aktris dan model Korea Selatan yang lahir pada tanggal 22 April 1996, yang memulai debut aktingnya pada drama He Is Psychometric, dan ada beberapa drama lainnya yang tak kalah menarik untuk ditonton.

Baca juga: Jadwal Film & Serial yang Tayang di Disney Plus Hotstar September 2023, Ada The Little Mermaid!

Berikut enam rekomendasi drama Korea yang dibintangi Go Yoon-Jung yang turut melambungkan ketenarannya.


1. He Is Psychometric


He is Psychometric adalah drama yang menggabungkan elemen misteri dengan kekuatan supranatural. Drama ini mengikuti kisah Lee Ahn, seorang pemuda yang memiliki kemampuan untuk membaca ingatan seseorang saat ia menyentuhnya. Lee Ahn berusaha menggunakan kemampuannya untuk memecahkan berbagai kasus misterius, termasuk kematian orang tuanya.

Dalam drama ini Yoon-Jung tampil sebagai Pemeran pendukung, sebagai teman masa sekolahnya Yoon Jae-In yang sempat hamil saat bersekolah dulu.


2. The School Nurse


The School Nurse merupakan drama yang menarik perhatian penonton dengan campuran elemen misteri, supranatural, dan drama sekolah yang bercerita tentang seorang perawat sekolah, yang memiliki kemampuan khusus untuk berkomunikasi dengan roh-roh. Dia bekerja di sebuah sekolah menengah yang dipenuhi dengan berbagai kasus aneh dan misterius yang.

Pada drama ini Go Yoon-Jung sebagai Choi Yoo-jin, merupakan murid dari sekolah tempat Eun-young bekerja. Penampilan singkatnya berhasil memikat hati penonton.


3. Sweet Home


Sweet Home adalah drama Korea yang mendebarkan dengan tema horor dan aksi. Berdasarkan webtoon populer dengan judul yang sama, drama ini mengisahkan tentang sekelompok orang yang terjebak di sebuah gedung apartemen yang dipenuhi dengan makhluk-makhluk mengerikan yang mengancam manusia.

Dalam drama tersebut, Yoon-Jung bermain sebagai pengidap asma yang juga mengasuh orang tua, dengan penampilan yang mengagumkan ketika menghadapi serangan dari para monster.


4. Law School


Law School merupakan drama hukum yang menggambarkan kehidupan mahasiswa hukum dan profesor di sebuah universitas hukum ternama di Korea. Ketika sebuah kasus pembunuhan terjadi, para karakter terlibat dalam investigasi yang mengungkap rahasia-rahasia gelap dan perjuangan melawan sistem hukum yang korup.

Yoon-Jung hadir menjadi salah satu mahasiswa jurusan hukum di Hankuk University Law School, yang terganggu dengan tindakan pacarnya yang sangat abusif dan menjadi salah satu kasus.


5. Alchemy of Souls


Alchemy of Souls berkisah mengenai takdir dari orang-orang yang dipengaruhi oleh jiwa orang yang sudah mati yang ingin hidup kembali, dengan mengangkat latar negara fiksi bernama Daeho. Dikisahkan Jang Uk, seorang pria dari keluarga terhormat dan suka membuat masalah dan memiliki masa lalu yang menyedihkan.

Pada drama ini, Yoon-Jung menjadi Nak-su sebelum mengalami pertukaran jiwa. Pada Part 2, Yoon-jung berperan sebagai bangsawan Jin Bu-yeon yang terlibat asmara dengan Jang Uk.


6. Moving


Moving adalah drama korea dengan genre aksi dan fantasi, yang bercerita tentang kehidupan orang-orang dengan kekuatan super yang menghadapi ancaman misterius di Korea. Saat Badan Intelijen Korea (NIS) membangun tim elite rahasia yang beranggotakan manusia super untuk menyelesaikan misi-misi berbahaya yang nyaris mustahil dengan menggunakan kekuatan super mereka.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film & Serial Netflix September 2023, Ada Kung Fu Panda hingga Burning Body

Yoon-jung berperan sebagai salah satu remaja dengan kekuatan super, untuk menyebuhkan luka dengan cepat tanpa merasakan sakit serta tenaga yang sangat dahsyat. Penampilannya tersebut sangat apik dan memukau penonton dengan aktingnya yang natural.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Jadi Warisan Dunia UNESCO, Ini Kisah dan Makna Sumbu Filosofi Yogyakarta

BERIKUTNYA

Profil Anggota Band Ikonik dan Legendaris yang Tak Lekang oleh Waktu; Queen

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: