Poster serial Doona di Netflix (Sumber gambar : Netflix)

3 Alasan Kenapa Kalian Perlu Nonton Serial Doona! di Netflix

24 October 2023   |   09:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Serial Korea terbaru Doona! menjadi sorotan di media sosial sejak rilis 20 Oktober 2023. Bahkan drama yang dibintangi aktris Bae Suzy itu menempati posisi pertama sebagai tayangan yang paling banyak ditonton di Netflix dalam beberapa hari terakhir.

Tentu, ketertarikan penonton tidak lepas dari chemistry yang dibangun Bae Suzy dan Yang Se-jong sebagai nafas dari film ini. Namun, cerita yang diambil webtoon The Girl Downstairs karya Min Songa dan diramu sutradara Lee Jung-hyo dalam Doona! juga menjadi daya tarik pecinta drakor penasaran dengan serial ini. 

Baca juga: Yuk Kenalan dengan Para Pemain Drakor Doona!, Ada Bae Suzy & Yang Se-jong
 
Doona! menghadirkan kisah kehidupan Lee Doona (Suzy), mantan idol K-Pop yang mengundurkan diri di tengah puncak ketenarannya bersama girlgroup Dream Sweet. Dia lantas bersembunyi di sebuah asrama dekat universitas.
 
Suatu ketika, seorang mahasiswa polos bernama Lee Won-jun (Yang Se-jong) pindah ke asrama tersebut. Awalnya, Doona mengira bahwa Won-jun ingin menguntitnya hingga akhirnya dia bersikap dingin terhadap mahasiswa tersebut. 
 
Meskipun Doona terus bersikap dingin, Won-jun justru memberikan perhatian dan merawat Doona ketika sang mantan idola berada dalam situasi sulit. Bahkan berkat Won-jun dia memiliki teman dan cinta. 
 
Buat kamu yang belum nonton, berikut 3 hal menarik dalam serial Doona!.
 

1. Kisah Unik yang Menyentuh

Mengusung tema eksplorasi, ketertarikan, dan pemulihan, serial Doona! diangkat dari sebuah webtoon berjudul sama yang digemari di seluruh dunia dan telah diterjemahkan ke dalam delapan bahasa. Bertemunya Doona dan Won-jun, dua karakter bertolak belakang dengan tujuan hidup yang berbeda, membawa mereka dalam perjalanan memahami satu sama lain dan memasuki dunia masing-masing.
 
Lebih dari kisah percintaan romantis, Doona! akan membawa penonton ke romansa di masa muda saat cinta diwarnai dengan rasa canggung dan malu-malu. Sutradara Lee berharap serial ini akan membangkitkan kenangan tentang cinta pertama dan segala yang berubah karenanya.
 

2. Kolaborasi Apik

Pengumuman bergabungnya Suzy dan Yang Se-jong menjadi pemeran serial Doona! disambut dengan semarak. Suzy yang dikenal melalui Dream High, Architecture 101, Uncontrollably Fond, dan Anna, menjadi pilihan yang sempurna untuk memerankan Doona. 
 
"Performa akting Suzy yang apa adanya begitu luar biasa. Penggambarannya akan Doona memiliki berbagai lapisan, polos namun memendam luka dari masa lalu, patut dipuji," tuturnya dikutip Hypeabis.id, Selasa (24/10/2023).
 
Mengenai karakternya, Suzy mengatakan Doona terbiasa berterus terang namun ada sisi dirinya yang terluka, dan ini membuatnya goyah dalam mengutarakan perasaannya. "Walau awalnya sas-was akibat pengalaman di masa silam, pelan-pelan ia membuka diri kepada Won-jun seiring semakin dekatnya mereka," sebutnya.
 
Yang Se-jong mengaku senang beradu peran dengan Suzy. Suzy sebagai senior katanya tidak perlu diragukan dalam berakting. Cinta pertama Korsel itu dianggap sangat membantu untuk membangkitkan chemistry antar pemain.
 
Sementara itu, Se-jong yang banyak dipuji berkat perannya di Dr. Romantic dan Still 17, memerankan Won-jun sebagai penyeimbang emosi Doona yang naik turun. "Berdasarkan peran-perannya yang terdahulu, Yang Se-jong merupakan personifikasi sempurna bagi Won-jun, seseorang yang tulus dan penuh kesungguhan," ungkap Sutradara Lee. 
 

3. Sisi artistik yang mumpuni

Pertemuan tiba-tiba dua karakter dari dunia yang jauh berbeda menghadirkan kisah yang penuh kejutan sekaligus intens. Salah satu elemen yang mendukung narasi indah ini adalah latar serta berbagai properti yang dikurasi dengan mendetail. 
 
Asrama mahasiswa tempat mereka tinggal yang bergaya antik dan Eropa menjadi salah satu lokasi paling penting sebagai tempat perlindungan Doona. “Jika asrama tersebut dianggap sebagai kastil Doona, Won-jun adalah orang luar pertama yang pada akhirnya membuat Doona mau keluar dan bertemu dengannya,” sebut sang sutradara.
 
Aneka properti juga memiliki makna, dari tanda 'Dilarang Masuk' yang mencerminkan keengganan Doona, boneka The Little Mermaid perihal Doona yang merasa terjebak, serta elemen es untuk menggambarkan hubungan mereka yang awalnya dingin. 
 
Yang Se-jong mengungkapkan properti yang dirancang dengan sungguh-sungguh memang melukiskan perasaan karakter. Dengan demikian, penonton mendapatkan pengalaman menarik ketika menonton serial ini.

Baca juga: 6 Film & Drakor Terbaik Bae Suzy yang Wajib Ditonton Selain Doona!

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Selebrasi 1 Dekade, The Watch Co. Sediakan 400 Layanan Mammogram Gratis

BERIKUTNYA

Harga Mobil Bakal Naik Gara-Gara Penguatan Dolar AS? Simak Penjelasan dari Agen Pemegang Merek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: