Cuplikan drakor Doona! (Sumber gambar: Netflix)

5 Fakta Seru di Balik Doona!, Drakor yang Dibintangi Bae Suzy & Yang Se-jong

21 October 2023   |   19:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sejak tayang di Netflix pada 20 Oktober 2023, drama serial Doona! terus menjadi perbincangan hangat di media sosial. Sampai saat ini, kata kunci Doona masih bertengger di jajaran trending topic di Twitter. Penantian panjang penonton akan drakor terbaru aktris Bae Suzy itu tampaknya terbayar, dengan suguhan drama romantis yang menghanyutkan.

Banyak warganet yang menilai bahwa chemistry antara Bae Suzy dan Yang Se-jong benar-benar kuat dan terbangun dalam drakor Doona!. Tak sedikit dari mereka yang larut dengan jalan cerita kisah cinta antara Doona (diperankan oleh Bae Suzy) dan Lee Won-jun (Yang Se-jong) yang terbilang unik dan tak biasa.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Drakor Twinkling Watermelon, Ceritakan Tentang Musik dan Keluarga Tunarungu

Doona! merupakan drakor adaptasi dari kisah webtoon The Girl Downstairs karya Min Songa. Alur ceritanya mengikuti kisah romantis seorang mahasiswa polos bernama Lee Won-jun dan mantan bintang K-Pop Lee Doona yang dipertemukan di sebuah asrama mahasiswa. Berikut adalah beberapa fakta menarik drakor Doona! yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id.


1. Sinopsis Drakor Doona!

Seperti judulnya, drakor Doona! mengisahkan kehidupan Lee Doona, seorang idol K-Pop yang tengah berada di puncak ketenarannya bersama girlgroup Dream Sweet. Namun, dia tiba-tiba mengundurkan diri dari grup tersebut dan bersembunyi di sebuah asrama dekat universitas.

Setelah menjalani hari-hari sendiri tanpa teman, Doona akhirnya bertemu dengan Lee Won-jun. Awalnya, Doona mengira bahwa Won-jun ingin menguntitnya hingga akhirnya dia bersikap dingin terhadap mahasiswa tersebut. 

Meskipun Doona terus bersikap dingin, Won-jun justru memberikan perhatian dan merawat Doona ketika sang mantan idola berada dalam situasi sulit, hingga membangkitkan rasa penasaran Doona. Berawal dari ajakan makan bersama, Doona dan Won-jun pun akhirnya mulai menjalin hubungan dekat dan saling terkait.

Di sisi lain, Won Jun akhirnya memutuskan untuk pindah ke sebuah asrama dekat kampusnya setelah menempuh perjalanan panjang karena adik dan ibunya yang sakit. Kehidupannya yang sibuk hampir tidak menyisakan ruang untuk percintaan.

Namun, semua itu berubah sejak kemunculan Doona yang tidak terduga. Saat dua individu dari dunia berbeda ini terlibat dalam aktivitas sehari-hari bersama, mereka semakin dekat, dan perlahan-lahan menjadi terikat dalam kehidupan satu sama lain.
 


2. Tampilkan karakter-karakter unik

Selain menghadirkan karakter Lee Doona dan Won-jun, drakor Doona! juga kian menarik lantaran kemunculan beberapa karakter lainnya seperti Kim Jin-joo yang merupakan teman SMA Won-jun. Karakter itu diperankan oleh Ha Young.

Selain itu, ada pula Choi Yi Ra (Park Se-wan), musuh masa kecil Won-jun. Choi Yi Ra yang berkunjung ke asrama akan turut memberikan ketegangan cerita Won-jun dan Doona. Hadir pula Goo Jeong-hoon (Kim Do Wan), seorang pria dengan prinsip teguhnya dan Seo Yoon-taek (Kim Min-ho), sosok yang mungkin kurang memiliki kesadaran sosial tetapi memiliki bakat untuk terlibat dalam urusan orang lain.

Karakter-karakter yang tinggal satu lantai dengan Won Jun inilah yang akan menghadirkan momen-momen humor dan tawa ke dalam drama. "Dalam Doona!, setiap karakter membawa latar belakang uniknya masing-masing, dan saya yakin itulah salah satu aspek menyenangkan yang dinantikan dalam drama," kata Yang Se-jong.


3. Digarap sutradara kenamaan

Drakor Doona! digarap oleh Lee Jung-hyo yang sebelumnya juga menggarap sejumlah drama populer seperti Crash Landing on You (2019), Romance Is a Bonus Book (2019), Life on Mars (2018), dan The Good Wife (2016). Namun, berbeda dari judul-judul sebelumnya, Jung-hyo memastikan bahwa karya anyarnya kali ini merupakan drama menarik yang melampaui batas-batas genre romansa, dan akan membuat pemirsa merenungkan masa muda atau masa kini mereka.

"Saya pikir akan menyenangkan jika pemirsa berkumpul dengan teman dekat pada Jumat malam, menonton serial tersebut, dan berbagi bagaimana kisah cinta pribadi mereka selaras dengan drama tersebut," katanya.


4. Alasan Bae Suzy bintangi Doona!

Doona! menjadi drama terbaru yang dibintangi Bae Suzy setelah terakhir berperan dalam Anna (2022). Suzy menuturkan bahwa dia tergerak untuk memainkan Doona berkat sifat karakter tersebut yang cenderung pendiam. Bahkan, aktris yang juga membintangi drama Start Up itu rupanya juga ikut terlibat dalam pemilihan gaya rambut serta pakaian dalam serial ini.

“Saya merasa ada kemiripan di situ, sisi yang tidak banyak orang tahu tentang saya. Jadi saya ingin menunjukkannya,” ujarnya. 

Suzy menjelaskan bahwa Doona adalah sosok yang penuh misteri. Hal itu juga yang akan menjadi salah satu tema awal mengenai alasan mengapa akhirnya Doona meninggalkan kariernya sebagai idol K-pop terkenal.

“Doona adalah gadis yang jujur dan blak-blakan tapi juga menyimpan berbagai luka. Walau dia terlihat sebagai kucing dengan cakar yang tajam, pada kenyataannya dia layaknya ‘anjing-kucing’ yang menyukai manusia," katanya.


5. Video klip grup Dream Sweet

Dalam drakor Doona!, Bae Suzy berperan sebagai idol grup K-Pop Dream Sweet bersama empat member lainnya. Bak idol sungguhan, Netflix pun merilis video klip lagu The Whispering Spell yang sekaligus menjadi soundtrack drakor Doona!. Dalam klip itu, Suzy tampak mendalami perannya sebagai member girlgroup kenamaan.

Wajar saja, pasalnya, aktris berusia 29 tahun itu memang debut sebagai member girlgroup K-Pop Miss A besutan agensi JYP Entertainment. Selain Suzy, Miss A digawangi oleh tiga member lainnya yakni Fei, Jia, dan Min. Namun, Jia dan Min memutuskan hengkang dan menyisakan Fei dan Suzy yang masih bertahan.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Hindari 3 Hal Ini untuk Hasil Foto Produk Berkualitas Memakai Ponsel

BERIKUTNYA

Eksklusif Profil Sutradara Nia Dinata, Cerita tentang Perempuan dalam Karya Filmnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: