Cuplikan serial Gadis Kretek. (Sumber gambar: Netflix)

10 Film & Serial Netflix November 2023, Gadis Kretek sampai The Squid Game: The Challenge

22 October 2023   |   12:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Platform video streaming terus berlomba menyuguhkan konten-konten seru dan menarik kepada pemirsanya, tak terkecuali Netflix. Sepanjang November 2023, platform asal Amerika Serikat itu telah menyiapkan sederet judul film dan serial dari berbagai negara, dengan cerita dan genre yang beragam.

Beberapa judul film dan serial yang ada merupakan konten original Netflix, lanjutan atau sekuel dari serial populer, hingga film dokumenter yang dinantikan para penggemar. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 10 film dan serial yang akan tayang di Netflix sepanjang November 2023.

Baca juga: 5 Film Indonesia Siap Tayang November 2023, Ada Budi Pekerti hingga Sijjin
 

1. Gadis Kretek (2 November)


Gadis Kretek merupakan serial adaptasi dari dari novel berjudul sama karangan Ratih Kumala. Karya ini menjadi serial pertama yang digarap oleh sutradara Kamila Andini yang bekerja sama dengan platform streaming Netflix.

Serial Gadis Kretek menceritakan kisah cinta dengan latar belakang industri kretek pada 1960-an. Serial ini menghadirkan tokoh Dasiyah (diperankan oleh Dian Sastrowardoyo), seorang perempuan visioner yang gemar meracik saus rokok kretek. Dia bertemu dengan Soeraja (Ario Bayu) hingga merajut kisah cinta yang terseret peristiwa besar dalam sejarah Indonesia.

Berpuluh-puluh tahun kemudian, perjumpaan anak Soeraja yang bernama Lebas (Arya Saloka) dengan Arum (Putri Marino) membawa mereka mengarungi perjalanan mengungkap masa lalu dan rahasia yang selama ini terpendam.

Selain mereka, serial Gadis Kretek turut dibintangi oleh Tissa Biani, Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy, dan Tutie Kirana. 
 

2. All The Light We Cannot See (2 November)


All The Light We Cannot See merupakan drama serial adaptasi dari novel berjudul sama karangan penulis pemenang hadiah Pulitzer, Anthony Doerr. Serial yang digarap oleh Shawn Levy ini mengikuti kehidupan dua remaja selama puncak Perang Dunia II. Mereka adalah Marie-Laure, seorang gadis Prancis buta dan Werner Pfennig, seorang anak laki-laki Jerman yang dipaksa bergabung dan berjuang untuk Rezim Nazi. 
 

3. Nyad (3 November)


Seperti judulnya, Nyad adalah film biopik yang menampilkan kisah atlet renang jarak jauh Amerika, Diana Nyad. Kisahnya diambil dari buku otobiografi Nad yang berjudul Find A Way. Film besutan duo sutradara oleh Elizabeth Chai Vasarhelyi dan Jimm Chin ini akan berfokus pada kisah Nyad yang pada usia 60 tahun, berenang dari Kuba ke Florida, yang menjadi salah satu pencapaian terbaiknya sebagai perenang. 
 

4. Sly (3 November)


Sly merupakan film dokumenter yang mengisahkan perjalanan karier aktor sekaligus sutradara kenamaan Sylvester Stallone. Lewat film ini, penonton akan diajak untuk menyusuri rekam jejak aktor berusia 77 tahun yang telah menghibur jutaan orang dengan karakter-karakter ikoniknya, dan sederet waralaba blockbuster selama lima dekade lebih.

Dokumenter ini akan memberikan gambaran yang mendalam tentang kehidupan dan karier Stallone, serta kaitan antara dirinya dan karakter-karakter yang telah dia perankan. Sly disutradarai oleh Thom Zimny, yang sebelumnya menggarap film dokumenter tentang Bruce Springsteen dan Johnny Cash.
 

5. The Killer (10 November)


Disutradarai oleh David Fincher, The Killer adalah film action-thriller yang merupakan hasil adaptasi novel seri grafis Prancis berjudul sama karya Alexis Nolent dan seniman Luc Jacamon. Film ini menyoroti kisah seorang pembunuh yang melawan majikan termasuk dirinya sendiri, pada sebuah aksi perburuan internasional. 

Baca juga: ARMY Catat Nih! Film Konser BTS: Yet to Come Tayang di Prime Video 9 November
1
2


SEBELUMNYA

Resep Pecak Ikan Mas, Hidangan Khas Betawi yang Sedap

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Film The Architecture of Love, Dibintangi Putri Marino & Nicholas Saputra

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: