BTS: Yet to Come. (Sumber gambar: Prime Video)

ARMY Catat Nih! Film Konser BTS: Yet to Come Tayang di Prime Video 9 November

18 October 2023   |   08:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Army ada kabar gembira nih untuk kalian. Setelah sempat tayang secara terbatas di bioskop, film konser BTS: Yet to Come akan dirilis di layanan streaming Prime Video pada 9 November 2023. Film ini akan menghadirkan kisah dari Bangtan Boys saat menggelar sebuah konser megah di Busan, Korea Selatan, pada 15 Oktober 2022 lalu.
 
Film konser yang diproduksi oleh HYBE, CJ 4DPlex, dan Trafalgar Releasing ini akan menampilkan aksi panggung RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V, dan Jung-kook yang membawakan setidaknya 19 lagu hit mereka seperti Dynamite, Butter, Run, Mic Drop, Yet to Come (The Most Beautiful Moment), dan masih banyak lagi.

Baca juga: Jungkook BTS Siap Rilis Debut Album Solo Golden, Gandeng Jack Harlow hingga Shawn Mendes
 
Mulai dari kata-kata sambutan yang menyentuh hati, panggung yang meriah, hingga kembang api yang spektakuler, penonton seolah bisa menikmati pengalaman layaknya menyaksikan konser aslinya lewat film BTS: Yet to Come. 

David Simonsen selaku Director of Prime Video Southeast Asia menilai seiring dengan popularitas konten Korea yang kian berkualitas di seluruh dunia, pihaknya berharap dapat menghibur pengguna dari berbagai belahan dunia melalui film konser ini.
 
Dia pun antusias untuk melihat film konser dan genre ini menemukan penonton baru dari berbagai negara. "Kami senang dapat berkolaborasi dengan HYBE untuk menghadirkan BTS: Yet to Come ke Prime Video,” katanya.
 
 
Yet to Come sendiri menjadi proyek kolaborasi film konser kelima Trafalgar dengan BTS. Sebelumnya, perusahaan media itu juga menggarap sejumlah film konser BTS yang lain seperti BTS Permission to Dance on Stage — Seoul: Live Viewing, Break the Silence: The Movie, Bring the Soul: The Movie, dan Burn the Stage: The Movie.
 
Perilisan, film konser BTS: Yet to Come tentunya menjadi semacam obat rindu di kalangan Army. Kini, mereka bisa menonton kembali kemegahan sekaligus kemeriahan konser sang idola yang tepat digelar setahun yang lalu itu, kapanpun dan dimanapun lewat layanan streaming.
 
Konser itu merupakan penampilan terakhir BTS menjelang semua anggota melaksanakan wajib militer. Pertunjukan yang berlangsung di Asiad Main Stadium, Busan, secara gratis itu, sukses mendatangkan sebanyak 50.000 penonton. Sementara secara daring, aksi panggung BTS itu ditonton oleh 49 juta orang di seluruh dunia.
 
Adapun, Yet to Come in Busan merupakan bagian dari upaya pemerintah setempat untuk mendukung Kota Busan menjadi tuan rumah World Expo 2030, sekaligus memperkenalkan kebudayaan mereka pada masyarakat global. Mereka menunjuk BTS sebagai salah satu representasi budaya populer Negeri Gingseng.
 

Sementara itu, tajuk konser Yet to Come sendiri diambil dari judul lagu BTS. Karya itu merupakan single utama dari album antologi pertama mereka, Proof, yang dirilis pada 10 Juni 2022.
 
Yet to Come adalah sebuah lagu bergenre hip hop alternatif yang liriknya menjadi ungkapan refleksi perjalanan karier BTS yang telah berlangsung selama 9 tahun, sekaligus harapan mereka untuk masa mendatang. Lagu itu ditulis oleh Dan Gleyzer, J-Hope , Max , Pdogg , RM , dan Suga, dengan Pdogg sebagai produser.
 
Sama seperti kebanyakan single BTS yang mendapatkan sambutan hangat, Yet to Come juga direspons dengan sangat positif di pasaran. Lagu itu menduduki puncak tangga lagu di beberapa negara seperti India, Jepang, Filipina dan Vietnam.
 
Yet to Come juga masuk dalam 10 besar tangga lagu di Hong Kong, Hongaria, Indonesia, Malaysia, Belanda, Singapura, dan Korea Selatan, serta 20 besar di Australia, Kanada, Lituania, Peru, Swedia, dan Amerika Serikat. Lagu itu pertama kali dipromosikan BTS dalam penampilan mereka di sejumlah acara musik seperti M Countdown, Music Bank dan Inkigayo.
 
Tak hanya disambut antusias oleh penggemar, Yet to Come juga diakui secara kritis dan memperoleh sembilan trofi acara musik televisi domestik pada Juni 2022, termasuk triple crown di M Countdown. 
 
Pada November 2022, lagu ini menjadi lagu berbahasa Korea pertama yang diakui oleh Recording Academy, lantaran masuk nominasi untuk kategori Video Musik Terbaik di Grammy Awards ke-65.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Kolaborasi dengan JKT48, Shopee Hadirkan Festival Belanja 11.11 Big Sale untuk Dukung UMKM

BERIKUTNYA

AirAsia Tebar Promo Kursi Gratis & Tarif Hemat, Cek Rute Penerbangan & Cara Mendapat Tiket

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: