(Sumber gambar: unsplash/Anastasianelen)

Rekomendasi Film Horor dan Thriller yang Dirilis Oktober 2023

10 October 2023   |   16:47 WIB

Seperti tahun-tahun sebelumnya, rilisan baru film bergenre horor dan thriller mencoba meraih momentum pada Oktober bertepatan dengan momen Halloween. Tahun ini pun kita akan mendapatkan banyak judul baru yang menawarkan kisah seram nan mencekam sepanjang bulan yang diberi nama Spooktober.

Sepanjang Oktober 2023 bioskop Indonesia bahkan didominasi dengan penayangan film bergenre horor mulai dari Janin Iblis NerakaPamali: Dusun PocongIndigo: What Do You See?, hingga Saranjana: Kota Ghaib. Tak hanya di bioskop, sejumlah penyedia layanan streaming turut membagikan koleksi film horor dan thriller terbaik mereka untuk menciptakan suasana bulan Oktober menjadi lebih creepy.

Baca juga: Sinopsis & Daftar Pemain Film Janin Iblis Neraka Tayang 12 Oktober 2023

Jika Genhype berniat menonton film-film horor dan thriller secara maraton, berikut ini sejumlah rekomendasi film horor yang akan tayang dalam waktu dekat di bioskop dan layanan streaming.
 

1. Five Nights at Freddy's (27 Oktober 2023)

 

Film ini merupakan adaptasi dari sebuah game terkenal dengan nama yang sama, Five Nights at Freddy's. Film produksi studio Peacock ini mengisahkan Mike Schmidt (Josh Hutcherson) yang baru mulai bekerja di lokasi yang dipenuhi robot. Suatu malam saat bekerja, diaa mendapat teror yang mengancam dirinya. Saat menghabiskan malam pertamanya di tempat kerja, dia menyadari shift malam di Freddy's tidak akan mudah untuk dilalui.

Dikonfirmasi oleh Peacock, bahwa Five Nights at Freddy's akan dirilis pada 27 Oktober 2023 di bioskop Amerika Serikat sekaligus platform streaming Peacock. Penggemar game tentu akan sangat menantikannya. Selain diangkat dari game paling laris, film adaptasi ini juga dijanjikan terlihat brutal dengan aksi keren.


2. The Exorcist: Believer

 

Film horor karya David Gordon Green menceritakan tentang Victor Fielding (Leslie Odom Jr.) yang harus membesarkan putrinya, Angela (Lidya Jewett), sendirian pasca.kehilangan istrinya yang sedang hamil akibat gempa di Haiti yang terjadi 12 tahun lalu.

Suatu hari, Angela dan seorang temannya sempat menghilang di hutan dan kembali tiga hari kemudian dan tidak dapat mengingat apapun kejadian yang menimpa mereka. Setelah kejadian tersebut, terjadilah rangkaian peristiwa yang memaksa Victor untuk menghadapi suatu teror kejahatan. Victor sangat ketakutan hingga putus asa sampai ia mencari satu-satunya orang yang masih hidup dan juga telah menyaksikan hal seperti itu sebelumnya, Chris MacNeil. (Ellen Burstyn)


3. Ballerina

 

Buat kalian pecinta film Korea bergenre thriller dan laga, film Ballerina ini sudah tayang di Netflix sejak 6 Oktober. Aktris Jeon Jong-so memerankan Ok-ju, Mengisahkan seorang mantan bodyguard yang berupaya membalaskan dendam sahabatnya di dunia akademi balet. Meski jalan ceritnya mudah ditebak, Ballerina terbukti menjadi tayangan menegangkan yang tidak mengecewakan dalam hal memacu adrenalin.


4. Saranjana: Kota Ghaib

 

Nah, film horror dalam negeri ini disutradarai oleh Johansyah Jumberan serta produksi dari DHF Entertainment. Aktor dan aktris yang turut memerankannya yaitu Adinda Azani, Ajeng Fauziah, hingga Luthfi Aulia.

Berkisah tentang sebuah grup musik asal Jakarta yang melakukan tur konser ke Kotabaru, Kalimantan Selatan. Pada suatu hari, Shita yang merupakan sang vokalis band hilang tidak tahu kemana dan secara misterius.

Setelah teman-temannya mencari dan mendapat banyak informasi, diyakini bahwa Shita berada di kota goib bernama Saranja yang sangat modern dan maju seperti masa depan. Selama 7 hari mereka masuk ke kota Saranjana melewati petualangan horror nan misterius demi menyelamatkan Shita. Menurut Genhype, akankah mereka berhasil menyelamatkan sang vokalis band? Jangan lupa saksikan film ini di bioskop pada 26 Oktober 2023!


5. Janin Iblis Neraka

 

Tayang pada 12 Oktober 2023, film bergenre horor ini dibintangi oleh Samuel Rizal, Aliyah Faizah, Yama Carlos dan Birgi Putri serta disutradarai oleh Joko Nugroho. Alkisah sebuah pasutri muda bernama Rianti dan Randika menempati rumah baru mereka.

Namun, selama tinggal di situ Rianti sering bermimpi aneh seperti petunjuk di dunia nyata. Ia juga mengalami keanehan lewat adanya kucing hitam dan muncul juga seorang pria lusuh bernama Galang.

Puncaknya adalah ketika Rianti mengandung anak mereka, Randika malah sangat membenci sang calon bayi. Dan hadirlah beberapa makhluk pengganggu yang ternyata ingin memiliki sang calon bayi di dalam perut Rianti.
Mampukah mereka melewati ancaman demi menyelamatkan calon bayi mereka? Saksikan di bioskop kesayangan kalian ya, Genhype!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Keseruan Proses Syuting I Don't Love You yang Dibintangi Prilly Latuconsina dan Cinta Brian

BERIKUTNYA

Berkenalan dengan 7 Pemeran Drakor The Escape of the Seven

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: