Cobweb (Sumber Foto: iMDb)

Sinopsis Film Korea Cobweb (Geomijip), Ambisi dan Obsesi Seorang Sutradara

21 October 2023   |   07:04 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Cobweb menjadi salah satu film Korea yang tayang perdana pada 20 Oktober 2023 di bioskop Indonesia. Film garapan sutradara Kim Jee-woon dan penulis naskah Shin Yeon-shick ini mengusung genre dark comedy tentang seorang sutradara ambisius.

Tak sedikit orang yang mengantisipasi film ini, mengingat Cobweb digarap oleh Kim Jee-woon yang karya-karyanya seperti The Age of Shadows (2016), I Saw the Devil (2010), The Good, The Bad, The Weird (2008) sukses di festival film bergengsi.

Selain itu naskahnya dikerjakan oleh Shin Yeon-shick, sosok di balik sejumlah film populer seperti The Fair Love (2010), Rough Play (2013), Dongju: The Portrait of a Poet (2016), dan Cassiopeia (2022).

Baca juga: Cobweb (Geomijip) Tayang 20 Oktober, Film Terbaru Aktor Song Kang-ho

Tak ketinggalan, Cobweb juga dibintangi oleh deretan aktor dan aktris papan atas Korea Selatan seperti Song Kang-ho, Lim Soo-jung, Oh Jung-se, Jeon Yeo-been, Krystal Jung, Park Jung-soo, Jang Young-nam, Kim Min-jae, Kim Dong-young, dan Jung In-ki. Yuk, simak sinopsis Cobweb.
 

Sinopsis Film Cobweb

Sinopsis Cobweb menceritakan tentan seorang sutradara yang terobsesi untuk menjadikan filmnya sebagai mahakarya yang menorehkan sejarah di kancah perfilman dunia. Oleh karenanya dia sangat perfeksionis dalam mengerjakan setiap adegan demi adegan.

Setelah penayangan perdananya di Korea Selatan muncul kontroversi bahwa tokoh sutradara dalam film ini adalah mendiang Kim Ki Young. Sutradara yang terkenal dengan film horornya yang sangat melodramatis.

Namun dalam film ini, akan mengikuti cerita seorang sutradara Kim Ki-yeol (Song Kang-ho). Suatu hari sang sutradara baru saja menyelesaikan seluruh pengambilan gambar untuk film terbarunya. Sayangnya, semua jerih payah aktris dan tim produksi belum memenuhi ekspektasinya.

Kim Ki-yeol terus diliputi kegelisahan sepanjang malam. Dia selalu memimpikan akhir yang berbeda dari filmnya, sehingga mendorongnya untuk melakukan syuting ulang. Sebetulnya ini bukan sekali dua kali dia mengalami kejadian serupa. Entah karena sifatnya yang terlalu perfeksionis atau tak punya pendirian. Kim Ki-yeol selalu membuat tim produksi filmnya kewalahan.

Setelah bertekad syuting ulang, Kim Ki-yeol bersiap menghadap ke rumah produksi filmnya untuk membantunya melakukan pengambilan adegan ending. Dia pun langsung menggambarkan detail setiap adegan yang muncul dalam mimpinya dengan jelas. 

Sayangnya direktur Baek (Jang Young-nam) melarang untuk syuting ulang. Dia menyakini bahwa naskah baru yang ditulis Kim Ki-yeol diyakini tidak akan lulus sensor pemerintah. Oleh karenanya, dia meminta supaya tidak ada syuting ulang. Direktur Baek pun meminta keponakannya, Shin Mi-do (Jeon Yeo-been) untuk mengatasi masalah ini.

Namun, tak disangka Shin Mi-do memberi reaksi tak terduga. Dia sangat menyukai naskah baru Kim Ki-yeol dan yakin bahwa adegan ending yang baru akan membuat film ini menjadi mahakarya. Shin Mi-do pun mendorong Kim Ki-yeol untuk syuting ulang. Dia juga berjanji akan mengurus masalah perizinan dan lembaga sensor.

Sementara Kim Ki-yeol fokus dengan hal-hal yang terjadi di set lokasi syuting, seperti memanggil para artis untuk melakukan pengambilan gambar lagi. Para pemeran filmnya ada Lee Min-ja (Lim Soo-jung) dan Kang Ho-se (Oh Jung-se) sebagai pemeran utama, lalu Han Yu-rim (Krystal Jung) dan Nyonya Oh (Park Jung-soo) sebagai pemeran pendukung.

Dengan berat hati mereka datang lagi karena syuting ulang hanya berlangsung satu hari. Padahal, Kim Ki-yeol menegaskan bahwa syuting akan dilakukan dua hari. Kondisi ini kemudian menimbulkan konflik besar dan pertengkaran hebat. Tak sampai disana Kim Ki-yeol juga harus berurusan dengan masalah pribadi dari para pemeran filmnya yang dibawa ke lokasi syuting.

Film Cobweb juga aka mengungkap masa lalu sutradara Kim Ki-yeol yang membuatnya selalu terobsesi dengan ending filmnya, sehingga membuatnya selalu merombak naskah filmnya setelah selesai syuting. Nah Genhype, ingin tahu kelanjutan ceritanya? Simak film Cobweb yang tayang di bioskop Indonesia mulai 20 Oktober 2023.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Sinopsis Film Horor It Lives Inside, Cerita Tentang Iblis Pemakan Daging dalam Mitologi Hindu

BERIKUTNYA

Lezat dan Menggugah Selera, Ini Menu Khas Pendamping Papeda yang Tak Boleh Dilewatkan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: