Film Qorin besutan sutradara Ginanti Rona akan tayang serentak di bioskop pada 1 Desember 2022 (sumber gambar /IDN Pictures)

Jadwal Tayang & Sinopsis Film Qorin, Sajian Ritual Horor Memanggil Jin

09 November 2022   |   13:34 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Film horor semakin menjamur dan digemari khalayak. Dengan terus mengeksplorasi tema dan mitos urban legend, film horor memang memiliki tempat tersendiri bagi penikmat adrenalin melalui medium sinema. Tak ayal ceruk pasar ini pun terus digali oleh para sineas Tanah Air.

Bagi pencinta film horor, ada kabar baik untuk kalian juga nih. Pasalnya, film berjudul Qorin besutan sutradara Ginanti Rona akan tayang serentak di bioskop pada 1 Desember 2022 untuk menghibur pencinta sinema horor dengan adegan-adegan mencekam. 

Baca jugaJadwal Tayang & Sinopsis Film Horor Perempuan Bergaun Merah
 
 

Mengangkat tema religi berbalut horor, film yang diproduseri IDN Pictures ini juga bakal menyuguhkan teror yang tidak kalah seram dengan film produksi mereka sebelumnya, Inang. Film karya Fajar Nugros tersebut sebelumnya sudah menghibur masyarakat pada Oktober 2022.

"Kami sangat antusias untuk kembali hadir dengan film horor kedua yang berjudul Qorin. Memiliki latar dan karakter yang dekat dengan masyarakat, film ini tidak hanya menghibur tapi juga menyampaikan pelajaran hidup," papar CEO IDN Media, Winston Utomo dalam keterangan tertulis, Rabu (9/11).

Sementara itu, Ginanti Rona mengatakan film Qorin merupakan salah satu proyek yang unik baginya. Sebab karya sinema tersebut adalah film horor bertema religi pertama yang pernah dia garap. Diketahui Rona adalah sineas yang mengawali karier sebagai Asisten Sutradara Timo Tjahjanto.

Menurut Rona film Qorin mengeksplorasi sisi cerita kelam yang dibawa setiap karakter. Tak hanya itu, dia juga melakukan treatment horor ritual pemanggilan Qorin dan kemunculannya yang belum pernah dieksplor oleh sineas film horor lain. "Tema Qorin yang diangkat dalam film horor ini sangat menarik, karena setiap manusia memiliki sisi gelapnya. Qorin adalah bentuk manifestasi tersebut dalam bentuk “kembaran” yang muncul dan kemudian meneror liyan," terang Rona.

Tak hanya itu, film Qorin juga dibintangi aktor dan aktris berbakat Tanah Air seperti Omar Daniel, Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya, dan Mahardika Yusuf.
 

Sinopsis Film Qorin

Film Qorin akan mengikuti kisah Zahra Qurotun Aini, seorang santri yang hampir 6 tahun tinggal di asrama khusus putri. Zahra adalah santri teladan yang memiliki segudang prestasi di tempatnya belajar dan terkenal patuh terhadap guru-gurunya. Demi mempertahankan nilai dan prestasinya, suatu hari Zahra harus menerima tugas untuk menjaga seorang siswi baru yang terkenal nakal bernama Yolanda.

Atas perintah gurunya, Ustad Jaelani dia lalu mengajak para siswi melakukan ritual Qorin, atau ritual pemanggilan jin. Namun, Zahra tidak menyangka setelah menjalani kedua tugas tersebut, dia mulai mendapatkan teror dan sering mengalami hal-hal mistis di asrama tempatnya tinggal. Bahkan kejadian mencekam tersebut juga mulai menghantui kesehariannya.

Kejanggalan tersebut tak hanya dialami Zahra. Sebab Umi Hana, istri Ustad Jaelani, pun menemukan keanehan-keanehan pada gelagat dan benda-benda yang disimpan suaminya. Terlebih, sang ustad ternyata juga memiliki rencana terselubung yang dapat membahayakan satu pesantren.

Akankah Zahra, Umi Hana, dan para santri di asrama tersebut bisa lepas dari teror jin Qorin yang mulai mengambil alih kehidupan mereka? Atau malah menjadi korban rencana terselubung Ustad Jaelani? 

Baca jugaReview Film Lesson in Murder 
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ada 7 Fitur Unggulan, Yuk Cek Spesifikasi dan Harga POCO M5

BERIKUTNYA

Jadwal & Line Up Festival Musik Bergembira Bersama 2022 di Bandung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: