Poster film Mumun yang tayang di bioskop mulai 1 September 2022. (Sumber gambar : DEE Company)

Mumun Mulai 'Gentayangan' di Bioskop Hari Ini, Berikut Daftar Pemainnya

01 September 2022   |   15:15 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Genhype generasi 90-an, masih ingat enggak sama Pocong Mumun? Sempat muncul di drama serial televisi populer berjudul Jadi Pocong karya aktor sekaligus seniman Betawi, Mandra, kini Mumun tampil di layar lebar, lho. Namanya bahkan dijadikan judul film tersebut. 

Tayang hari ini, film Mumun memang diadaptasi dari sinetron Jadi Pocong yang tayang pada Juni 2022 hingga Oktober 2003. Sinetron tersebut mencapai 33 episode. 

Tidak jauh berbeda dengan kisah yang ditulis Mandra dan Darmawan Hatta, fillm Mumun bercerita tentang Mumun (Acha Septriasa), gadis cantik yang mengalami kecelakaan tragis hingga meninggal dunia. Padahal Mumun dan kekasihnya, Juned (Dimas Aditya) memiliki rencana untuk menikah. 

Ketika proses pemakaman berlangsung, tali pocong Mumun lupa dilepas oleh Husein (Mandra), si tukang gali kubur. Alhasil, Mumun menjadi pocong dan menghantui warga sekitar. Uniknya pocong Mumun memancarkan mata hijau dari matanya.


Pocong Mumun resah. Dia pun terus mendatangi Husein agar membuka tali pocongnya di dalam kubur. Mumun juga berupaya membalas dendam kepada orang-orang yang membuatnya meninggal dunia. 

Walaupun gentayangan kesana kemari, Juned yang merupakan kekasih Mumun yang belum bisa move on, tidak percaya kekasihnya menjadi pocong. Padahal pocong Mumun juga menghantui Mimin.

Diperankan pula oleh Acha Septriasa, Mimin merupakan saudara kembar Mumun yang terpaksa pulang dari rantauan untuk mengobati kesedihan orang tuanya. Lantas apakah ketika tali pocong dilepas Mumun sudah tidak gentayangan? Saksikan langung kisahnya di bioskop kesayangan kamu ya, Genhype.
 

Cast film Mumun (Sumber gambar DEE Company)

Cast film Mumun (Sumber gambar DEE Company)


Diproduseri Dheeraj Kalwani dari Dee Company, film ini menampilkan artis yang sebelumnya menjadi Mumun dalam film Jadi Pocong, Eddies Adelia. Berikut ini daftar pemain utama film Mumun :
  1. Acha Septriasa sebagai Mumun dan Mimin
  2. Dimas Aditya sebagai Juned
  3. Mandra sebagai Husein
  4. Volland Hummongio sebagai Jefri
  5. Eddies Adelia sebagai Mpok Kokom
  6. Ence Bagus sebagi Susilo
  7. Bedu sebagai Jack
  8. Fajar Nugra sebagai Sanip

Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

One Piece Film: Red Umumkan Rincian Tiket Fan Screening, Ada 2 Versi Harga

BERIKUTNYA

Waspada! Penyakit Pembesaran Prostat Jinak Mengintai Banyak Pria

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: