Salah satu adegan dalam film Past Lives (Sumber gambar: tangkapan layar laman IMDb/diolah)

Past Lives Karya Celine Song Bakal Tayang di Jakarta Film Week 2023

09 October 2023   |   13:43 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Jakarta Film Week 2023 akan diselenggarakan akhir bulan ini, yaitu pada 25–29 Oktober 2023. Sejumlah karya sineas dari dalam dan luar negeri akan hadir dalam ajang pekan film tahunan tersebut, salah satunya bakal ada pemutaran film Past Lives garapan sutradara Celine Song. 

Dikutip dari akun Instagram Jakarta Film Week, film garapan sutradara dan penulis skenario berdarah Korea Selatan-Kanada yang berkiprah di Amerika Serikat itu dapat disaksikan oleh para pencinta film di Indonesia pada Sabtu, 28 Oktober 2023 pukul 20.00 WIB di CGV Grand Indonesia, Jakarta.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Trailer Film Budi Pekerti, Cuplikan Konflik yang Makin Intens

Past Lives adalah film yang masuk dalam Global Feature di ajang ini. Karya ini bercerita tentang Nora dan Hae Sung, yakni dua orang sabahat baik sejak kecil. Keduanya harus berpisah karena Nora memutuskan pergi ke Korea Selatan.

Berselang 20 tahun kemudian, mereka kembali berjumlah di New York, Amerika Serikat. Saat bertemu, mereka menemukan arti tentang takdir, cinta, dan pilihan hidup. “Semuanya dikemas dalam satu balutan romansa yang menenangkan hati,” demikian tertulis dalam aku JFW.

Rencana pemutaran film ini mendapatkan respons yang baik dari banyak pengguna Instagram. Mereka tidak sabar untuk menyaksikannya dan mempertanyakan cara membeli tiket untuk menikmati drama tersebut.

Rasa penasaran tentang Past Lives itu bukan tanpa sebab. Karya film ini tercatat telah mendapatkan penghargaan seperti Best Screenplay, Best Indie dan Best Actress dalam Hollywood Critics Association Midseason Film Award 2023.

Tidak hanya itu, film ini juga ikut serta dalam Berlin International Film Festival 2023 dan Sundance Film Festival 2023. Past Lives dibintangi oleh aktris Greta Lee yang berperan sebagai Nora, Teo Yoo yang memerankan Hae Sung, Joh Magaro menjadi Arthur, Choi Won-young sebagai ayah Nora.

Greeta Lee yang menjadi Nora merupakan aktris yang sudah malang melintang dalam industri hiburan, termasuk Hollywood. Dia tercatat pernah menjadi bagian sejumlah film populer seperti Spider-Man: Across the Spider-Verse sebagai pengisi suara Lyla, dan serial televisi berjudul Rusian Doll.

Jakarta Film Week
Untuk diketahui, Jakarta Film Week akan digelar pada 25-29 Oktober 2023 di empat lokasi. Festival film berskala internasoinal itu mengusung tema Evolve, yang menggambarkan pertumbuhan festival sekaligus berkembangnya industri film sejak pandemi terjadi.

Rina Damayanti, Festival Director Jakarta Film Week mengatakan bahwa ajang yang lahir pada masa Pandemi Covid -19 tersebut telah mengalami pertumbuhan dan perkembangan dalam berbagai hal, seperti karya, keterampilan sumber daya manusia, teknologi dan fasilitas.

“Sampai aspek ekshibisi dan apresiasi penonton. Ini yang menjadi latar kita memilih tema Evolve. Spirit kata Evolve juga menjadi dasar dalam mengembangkan program-program dan kerja sama pada tahun ini,” ujarnya.

Selain program yang sudah ada, Jakarta Film Week akan hadir dengan program baru yaitu JFW Net. Pembuatan program ini bertujuan menjadi wadah yang berfokus membantu pertumbuhan dan membuka jaringan para stakeholder perfilman.

Mereka juga bisa menambah wawasan, meningkatkan kemampuan, dan memperluas pasar film Indonesia. Film berjudul Budi Pekerti besutan Sutradara Wregas Bhanuteja juga akan menjadi karya pembuka dalam ajang Jakarta Film Week 2023.

Baca juga: Off Frame AKA Revolution Until Victory Diputar di Madani International Film Festival Hari Kedua

Sementara itu, Tiger Stripes karya Amanda Neil Eu sebagai film penutup. Karya produksi Ghost Grrrl Pictures, Malaysia, itu adalah proyek film yang melibatkan kerja sama delapan negara, termasuk dari Indonesia, yakni Kawan Kawan Media.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mengintip Desain Bandara VVIP di IKN, Usung Konsep Green Airport & Kental Budaya khas Kalimantan

BERIKUTNYA

Dokumenter Apik Perjalanan Megabintang Sepak Bola David Beckham Garapan Netflix

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: