Drakor A Good Day to be a Dog diperankan oleh Cha Eun-woo dan Park Gyu-young (Sumber gambar: Twitter/MBC Drama)

4 Fakta Drakor A Good Day to Be a Dog yang Diperankan Cha Eun-woo & Park Gyu-young

09 October 2023   |   08:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Drakor telah menjadi tontonan yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang, termasuk dari Indonesia. Salah satu di antaranya adalah A Good Day to Be a Dog yang akan tayang pada 11 Oktober 2023 di platform over the top (OTT) Viu. Serial ini memiliki beberapa fakta menarik yang tidak boleh dilewatkan oleh para pencintanya.

A Good Day to Be a Dog merupakan serial drama dari Korea Selatan yang bercerita tentang seorang guru wanita lajang bernama Han Hae-na di sekolah tingkat menengah. Kehidupan sang guru terlihat biasa seperti wanita pada umumnya.

Namun, di balik itu semua, dia memiliki sebuah rahasia yang sangat aneh, yakni menjadi seekor anjing. Dia akan berubah menjadi binatang tersebut pada tengah malam selama enam jam jika mencium seseorang. Setelahnya, dia akan kembali menjadi manusia. 

Baca juga: 5 Drakor & Variety Show di Viu Oktober 2023, Ada The Matchmaker & A Good Day to Be a Dog

Kondisi itu dapat terjadi lantaran Hae-na mengalami kutukan. Seluruh keluarganya memiliki kutukan dari generasi ke generasi akibat kesalahan leluhurnya. Dia tidak akan menjadi anjing setiap malam lagi jika berhasil mencium orang yang sama atau mendapatkan ciuman kedua. Namun, dia harus mendapatkannya sebagai anjing.

Tidak bisa berciuman membuatnya selalu gagal dalam menjalin hubungan. Suatu ketika akibat alkohol, dia mabuk dan mencium rekan kerjanya, yakni Jin Seo-won yang diperankan oleh Cha Eun-woo.

Dia yang panik berusaha terus mendekatkan diri dengan sang pria agar dapat berciuman kembali dalam 100 hari. Di sisi lain, Seo-won takut dengan anjing akibat masa lalunya. Lantas bagaimana kelanjutan ceritanya, apakah Hae-na bakal bisa kembali menjadi manusia? 
 

Drakor A Good Day to be a Dog (Sumber: MBC Drama)

Drakor A Good Day to be a Dog (Sumber: MBC Drama)

Nah, sebelum menontonnya, berikut sejumlah fakta menarik tentang A Good Day to Be a Dog yang perlu ketahui. Yuk simak. 


1. Berdasarkan Webcomic

Cerita serial drama A Good Day to Be a Dog terinspirasi berdasarkan komik web atau webcomic berjudul Onueldo Sarangseureobgae. Komik ini merupakan karya dari Lee Hye yang diterbitkan dari 22 September 2017 sampai 13 April 2019 di aplikasi Naver.

Komik itu telah dibaca lebih dari 100 juta orang di laman Webtoon. Tidak hanya itu, komik web itu juga mendapatkan rating tinggi, mencapai 9,83 atau hampir sempurna. 
 

2. Adu Akting Park Gyu-young & Cha Eun-woo 

Serial A Good Day to Be a Dog memiliki pemeran utama Park Gyu-young sebagai aktrisnya. Wanita berparas cantik ini menjadi seorang gadis bernama Han Hae-na, seorang guru yang dapat berubah menjadi seekor anjing pada tengah malam ketika berciuman dengan seseorang.

Wanita kelahiran 1993 itu tercatat telah membintangi sejumlah serial drama dari Negeri Ginseng. Serial drama itu antara lain Sweet Home musim pertama, kedua, dan ketiga; It’s Okay to Not Be Okay; The Devil Judge; Celebrity; Dali and Cocky Prince, dan masih banyak yang lainnya. 

Dia mendapatkan penghargaan sebagai Best New Actress dalam KBS Drama Awards 2021 melalui serial drama berjudul Dali and Cocky Prince. Pada saat itu, Park Gyu Young berperan sebagai Kim Da Li.

Selain Park Gyu-young, A Good Day to Be a Dog juga kehadiran aktor Cha Eun-woo sebagai karakter utama lainnya. Dalam serial ini, dia akan menjalani peran sebagai Jin Seo-won. 

Aktor yang lahir pada 1997 itu juga telah membintangi beberapa serial drama, seperti Island musim pertama dan kedua, True Beauty, Sweet Revenge, dan sebagainya. Dia berhasil meraih penghargaan Excellent Actor dalam ajang MBC Drama Awards 2019 melalui Rookie Historian Goo Hae-Ryung.
 

3. Besutan Sutradara Kim Dae-woong

Fakta lain tentang A Good Day to Be a Dog adalah serial drama ini mendapatkan arahan dari Sutradara Kim Dae-woong. Pria yang lahir pada 1982 itu bisa dikatakan merupakan sutradara baru dalam industri ini.

Dia tercatat baru mengarahkan 1 film dan 2 serial drama – termasuk A Good Day to Be a Dog. Film yang mendapatkan arahan dari sang sutradara berjudul Love+Sling rilisan 2018. Sementara itu, drama yang menjadi karyanya adalah Start Up the Engine pada 2021.
 

4. Cerita Fantasi yang Unik

Dalam sinopsisnya, karakter Hae-na harus kembali mendapatkan ciuman dari Seo-won agar setiap malam tidak menjadi seekor anjing. Namun, dia harus menciumnya sebagai seorang anjing. Kondisi ini akan tidak mudah mengingat sang pria memiliki rasa takut terhadap binatang itu akibat kejadian masa lalu. 

Untuk itu, Hae-na harus berjuang mencium Seo-won sebagai anjing dalam waktu 100 hari. Jika tidak, dia harus menjalani sisa hidupnya sebagai hewan peliharaan tersebut. 

Baca juga: 12 Film & Serial yang Bakal Tayang Oktober 2023 di Prime Video
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Profil Slamet Rahardjo, Aktor Berdedikasi Lintas Generasi 

BERIKUTNYA

Hati-hati, Ini Bahaya Menggunakan Earphone saat Tidur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: