Cha Eun Woo, aktor korea yang menjadi favorit pecinta drama di Indonesia. (Sumber gambar : Instagram Cha Eun Woo/1st Look)

Cha Eun-woo Tampil sebagai Pemeran Utama di Drama Fantasi A Good Day to be A Dog

05 September 2022   |   11:56 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Aktor dan idola Korea Selatan, Cha Eun-woo, bakal muncul dalam serial televisi lagi nih, Genhype. Dia akan membintangi drama berjudul A Good Day to Be a Dog, yang diadaptasi dari komik daring (webtoon) dengan judul yang sama. Terakhir kali, anggota grup, Astro, itu membintangi True Beauty yang cukup menyita perhatian masyarakat Indonesia. 

Adapun A Good Day to Be a Dog adalah drama roman fantasi tentang seorang wanita yang dikutuk untuk berubah menjadi seekor anjing setiap kali dia mencium seorang pria. Namun, satu-satunya orang yang dapat membatalkan kutukannya adalah pria yang takut pada anjing karena peristiwa traumatis yang tidak dapat diingatnya lagi. Ya, pria itu adalah Jin Seo-won yang diperankan oleh Cha Eun-woo. 

Dibalik wajah tampannya dan suka menyendiri, Jin Seo-won menghabiskan hidupnya menyembunyikan trauma dan masa lalu yang menyedihkan. Namun demikian, pertemuan tidak terduga menjadi titik balik dalam hidupnya yang membawanya untuk berubah.

Baca juga: Drama Korea The Golden Spoon, Kisah Siswa SMA Sederhana Menjadi Kaya Raya

Informasi awal yang dikutip dari Soompi, Senin (5/8/2022), syuting serial drama A Good Day to Be a Dog dimulai pada Oktober 2022. Jadi, kemungkinan drama ini akan tayang pada 2023 mendatang. Harap sabar ya, Genhype.

Sementara itu, belum lama ini Cha Eun-woo diketahui telah menyelesaikan sejumlah syuting drama Korea berjudul Island. Dia juga dalam pembicaraan untuk drama This Relationship Is Uncontrollable dan Dak Gang Jeong.

Sebelumnya dia membintangi banyak proyek hit termasuk True Beauty. Dalam drama True Beauty yang cukup mendapat respon positif di sejumlah negara termasuk Indonesia, Cha Eun-woo berperan sebagai Lee Su-ho, anak SMA tampan namun berhati dingin yang punya kenangan kelam masa lalu.

  

Dia terlibat intrik dan persaingan dengan murid populer lain, Han Seo-jun (Hwang In-yeop), dalam kisah cinta segitiga yang melibatkan Lim Ju-gyeong (Moon Ga-young).  

True Beauty merupakan drama adaptasi komik webtoon populer berjudul sama karangan Kim Na-young yang juga dikenal dengan nama Yaongyi. Sebelum diadaptasi menjadi serial drama, True Beauty sudah mendulang sukses dan menjadi salah satu webtoon paling populer di Korea Selatan sejak dirilis pada April 2018. 

Dalam format drama televisi, True Beauty disutradarai oleh Kim Sang-hyub. Dia adalah sutradara ternama yang lebih dulu dikenal lewat beragam drama Korea populer, salah satunya Extraordinary You yang rilis pada 2019.

True Beauty tayang sebanyak 16 episode melalui saluran tvN di Korea Selatan pada 9 Desember 2020. Karena antusiasme yang tinggi, serial ini pun ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. 

Selain True Beauty, drama lain yang dibintangi Cha Eun-woo yang juga mendapat respon positif adalah My ID Is Gangnam Beauty yang rilis pada 2018. Juga diadaptasi dari webtoon, Eun-woo berperan sebagai Do Kyung-suk, mahasiswa populer berparas tampan yang dikenal dingin namun berhati lembut. 

Cha Eun-woo tampaknya spesialis karakter pria dingin berwajah tampan. Di Dalam drama My ID Is Gangnam Beauty, Eun-woo jatuh cinta pada Kang Mi-rae (Im Soo-hyang) gadis yang melakukan operasi plastik dan akhirnya menjadi cantik serta populer di kampus. Ternyata dia adalah teman SMP Do Kyung-suk. 

Drama lain yang turut mencetak rating tinggi yakni Historian Goo Hae Ryung pada 2019 lalu. Cha Eun-woo beradu peran dengan Shin Se-kyung sebagai tokoh utama. 

Tayang di MBC TV, drama ini berkisah tentang romansa abad ke-19 berlatar belakang zaman Kerajaan Joseon. Drama ini tayang  sampai 40 episode lho, Genhype!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Yuk Intip Daftar Pemenang Creative Arts Emmy Awards 2022 Hari Ke-1

BERIKUTNYA

Sukses Diselenggarakan, Dieng Culture Festival Dinilai Potensial Jadi Event Kelas Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: