Drama Korea yang Diperankan Cha Eun Woo (Sumber Foto: VIU)

6 Rekomendasi Drama Korea Adaptasi Webtoon, Terbaru Ada A Good Day To Be a Dog

07 November 2023   |   12:13 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah drama Korea bisa diadaptasi dari Webtoon atau web komik. Seluruh karakter dan plot ceritanya sama persis dengan versi komiknya, meskipun terkadang ada beberapa yang diubah supaya sesuai dengan format tayangan. Adaptasi karya 2D ke dalam bentuk 3D seperti film atau drama bisa dibilang adalah tindakan berisiko. Seringkali para penggemar kecewa karena tak sesuai ekspektasi.

Para penggemar sudah punya imaji tersendiri di kepalanya saat menikmati karya komik. Jadi, ketika karakter dalam komik favorit mereka dihidupkan kembali oleh para aktor dan aktris dalam film atau drama, bisa jadi ada yang tidak sesuai. Sehingga menimbulkan kekewewaan besar.

Baca juga: Bikin Baper, Cek Deretan Drama Webtoon yang Pernah Diperankan Cha Eun-woo

Namun, tak selamanya karya drama adaptasi komik selalu gagal. Ada juga yang sukses besar karena para pemerannya dinilai bisa menghidupkan karakternya dengan natural, seolah mereka keluar dari komik itu sendiri. Nah Genhype, berikut adalah sejumlah drama korea adaptasi Webtoon terbaik.
 

1. My ID is Gangnam Beauty (2018)

My ID is Gangnam Beauty mengisahkan tentang Kang Mi Rae, seorang gadis yang menjalani operasi plastik setelah bertahun-tahun mengalami perundungan karena wajahnya yanh jelek. Setelah masuk universitas, akhirnya Kang Mi Rae membangun kepercayaan dirinya secara bertahap dan mulai mengejar mimpi-mimpinya. Namun, tetap saja yang berubah hanyalah wajahnya, padahal dalam dirinya masih ada rasa takut. Akhirnya teman sekelasnya Do Kyung Seok (Cha Eun Woo) membantu Kang Mi Rae untuk lebih berani dan menyayangi dirinya sendiri.

Penampilannya dalam drama My ID Is Gangnam Beauty melambungkan nama Cha Eun Woo di dunia seni peran. Ini adalah drama pertama di mana dia menjadi peran utamanya. Cha Eun Woo berperan sebagai mahasiswa bernama Do Kyung Seok yamg menjalin hubungan dengan Kang Mi Rae. Dia tak peduli dengan fakta bahwa Kang Mi Rae telah melakulan operasi plastik dan dulunya memiliki wajah yang tidak cantik.
 

2. True Beauty (2020)

Masih sama seperti drama sebelumnya, True Beauty juga mengisahkan tokoh utamanya yang tidak percaya diri. Namun bukan lewat operasi plastik, dia memilih bersembunyi di balik riasan atau make up. Sinopsis True Beauty mengikuti kisah seorang gadis SMA bernama Im Ju Kyung (Moon Ga Young). Sejak kecil dia selalu merasa penampilannya tidak menarik dan kerap di-bully oleh keluarga dan temannya. Setelah tumbuh dewasa, Ju Kyung menutupi wajah aslinya dengan riasan. Seorang siswa bernama Lee Su Ho (Cha Eun Woo) tertarik dengan Im Ju Kyung terlepas dari seperti apapun penampilannya.


3. A Bussines Proposal (2022)

A Business Proposal diadaptasi dari webtoon berjudul The Office Blind Date karya Hae Hwan dan disutradarai oleh Park Seon Ho. Sinopsisnya mengisahkan tentang Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) yang dibayar oleh sahabatnya untuk menggantikannya mengikuti kencan buta. Naasnya pria yang ditemui oleh Shin Ha Ri saat itu adalah Kang Tae Mo (Ahn Hyo Seop), CEO di tempatnya bekerja. 

Shin Ha Ri berupaya agar Kang Tae Mo membencinya, namun ternyata gagal. Kang Tae Mo malah menawarkan kontrak untuk berpura-pura menjadi pasangannya supaya dia tidak dijodohkan keluarganya. Seiring berjalannya waktu, ternyata keduanya saling jatuh cinta. Namun, Shin Ha Ri tidak berani mengutarakan isi hatinya karena merasa bahwa dia berasal dari latar belakang yang berbeda dengan bosnya.l
 

4. Island (2022)

Island diangkat dari webtoon yang ditulis Yoo In-wan dan ilustrator Yang Kyung-il. Webtoon ini tayang di Naver sejak Mei 2016 hingga februari 2018, lalu diadaptasi dalam drama pada 2022. Island dibintangi oleh Kim Nam Gil, Lee Da Hee dan Cha Eun Woo. Drama ini menceritakan tentang sekelompok orang yang berperang melawan kejahatan dan melindungi dunia dari kehancuran.

Baca juga: Lookism, Webtoon Populer tentang Pria Berkepribadian Ganda Jadi Serial Animasi Netflix

Ban (Kim Nam Gil), sejak kecil dilatih untuk membunuh iblis dan monster yang mengancam manusia. Dia dipertemukan dengan, Won Min Ho (Lee Da Hee) putri keluarga konglomerat yang dikirim ke Pulau Jeju. Di sana mereka terlibat dengan kasus yang berkaitan dengan hantu. Sementara Cha Eun Woo berperan sebagai Johan, pendeta katolik yang bekerja di Vatikan. Dia datang ke Jeju untuk membantu memberantas iblis dan melindungi Lee Da Hee.
 

5. Mask Girl (2023)

Mask Girl adalah drama dengan genre thriller dan black-comedy yang diadaptasi dari webtoon populer karya Hee Se. Sutradara Kim Yong Hoon bahkan dipuji karena menyuguhkan deretan cast yang benar-benar mirip dengan versi webtoon-nya. Sinopsisnya mengisahkan tentang Kim Mo Mi, seorang gadis yang wajahnya tidak memenuhi standar kecantikan di Korea Selatan. Dia bahkan harus melepaskan cita-citanya jadi seorang idol karena tidak cantik.

Setelah dewasa Kim Mo Mi akhirnya meraih cita-citanya sebagai seleb populer di internet dengan nama Mask Girl. Saat tampil dia mengenakan topeng untuk menutupi rupa aslinya. Namun, kepopuleran ini membuat hidup Kim Mo Mi hancur berantakan. Setelah dertemu dengan salah satu penggemar fanatiknya, Kim Mo Mi terlibat dalam dua pembunuhan sadis.
 

6. A Good Day to Be a Dog (2023)

A Good Day to be a Dog mengisahkan tentang Han Hae Na (Park Gyu Young) seorang guru, yang mewarisi kutukan aneh, yakni bisa berubah menjadi anjing saat mencium seseorang. Kutukan itu harus dipatahkan dengan mencium orang yang sama, tapi saat mereka berwujud anjing. Jika ini tidak terjadi dalam waktu 100 hari maka mereka akan selamanya menjadi anjing. 

Suatu hari saat sedang mabuk, Han Hae-na secara tidak sengaja mencium Jin Seo Won (Cha Eun Woo). Sejak saat itu, setiap tengah malam hingga jam enam pagi dia berubah wujud menjadi seekor anjing mungil. Untuk mematahkan kutukan tersebut Hae Na harus mencari cara agar Seo Won menciumnya saat dia berwujud anjing.

Baca juga: Fakta Menarik Webtoon Pasutri Gaje yang Akan Difilmkan

Setelah beberapa kali mencoba, usahanya tak kunjung berhasil. Pasalnya Seo-won memiliki trauma sehingga sangat takut pada anjing. Situasi juga makin rumit saat Hae Na berubah menjadi anjing di depan muridnya, yang kebetulan adalah keponakan Seo Won.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Piala Dunia U-17 Tinggal Mengitung Hari, Cek Cara Beli Tiketnya

BERIKUTNYA

3 Jenis Wayang di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: