Cha Eun-woo (Sumber gambar: Dok. Viu)

Bikin Baper, Cek Deretan Drama Webtoon yang Pernah Diperankan Cha Eun-woo

27 October 2023   |   15:24 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Nama Cha Eun-woo sebagai salah satu aktor  populer dari Korea Selatan tak pernah luput dari pembicaraan penggemar drama. Bintang seni peran ini memang memulai debutnya dalam industri hiburan sebagai idol dalam boy group bernama Astro. Dalam grup tersebut, Cha Eun-woo mengambil posisi visual berkat wajahnya yang tampan.

Pria kelahiran 30 Maret 1997 ini tak tinggal diam nyaman dalam industri tarik suara saja. Setelahnya, Cha Eun-woo memulai debutnya dalam dunia akting. Salah satu yang mendorong daya tariknya sebagai aktor seklaigus idol terkenal adalah ketampanannya yang tiada tara. Bahkan, banyak dokter bedah kosmetik di Korea Selatan yang membahas proporsi wajah Cha Eun-woo yang dinilai sempurna.

Baca juga: 6 Drama Korea Cha Eun-woo yang Wajib Kalian Tonton

Dengan perawakannya yang tinggi, Cha Eun-woo yang banyak menghidukan karakter Webtoon dalam serial drama ini kini mendapat julukan ‘Pangeran Webtoon’. Selain memerankan banyak karakter dari Webtoon, beberapa kreator Webtoon juga banyak mengambil kepribadian dan wajah tampannya sebaga inspirasi menciptakan cerita. Yuk simak deretan Webtoon yang pernah diperankan oleh Cha Eun-woo!
 

Cha Eun-woo (Sumber gambar: Dok. Viu)

Cha Eun-woo (Sumber gambar: Dok. Viu)

 

1. My ID is Gangnam Beuaty (2018)

Penggemar Che Eun-woo pasti tak asing dengan judul drama ini. My ID is Gangnam Beauty merupakan salah satu drama yang diadaptasi dari Webtoon yang membuat nama Eun-woo dalam industri drama melonjak naik. Rating drama yang tayang di televisi kabel ini cukup tinggi. Padahal, My ID is Gangnam Beauty merupakan drama pertama Eun-woo sebagai pemeran utama.

Eun-woo berperan sebagai mahasiswa bernama Do Kyung-seok. Dia menjalin hubungan dengan Kang Mi-rae yang mengalami tekanan sebagai gadis yang menjalani operasi plastik setelah mengalmi perundungan bertahun-tahun lamanya. Karena penampilannya, Do Kyung-seok membantuk Kang M-rae untuk memulihkan kembali rasa percaya dirinya.
 

2. True Beauty (2020)

Setelah My ID is Gangnam Beauty, drama bertajuk True Beauty kembali meraih perhatian penggemar drama Korea setelah Eun-woo lagi-lagi sukses ‘menghidupkan’ karakter Webtoon lewat acting apiknya. Drama yang juga dibintangi Moon Ga-young ini makin melesatkan popularitas Eun-woo. Bahkan, True Beauty disebut-sebut sebagai drama yang menunjukkan bahwa Eun-woo sangatlah sempurna berperan sebagai versi hidup tokoh Webtoon.

Dalam drama ini, dia memerankan seorang anak SMA yang terlibat cerita cinta segitiga dengan anak baru di sekolah dan sahabat lamanya sendiri. Lewat karakternya yang dingin, karakter Eun-woo di True Beauty sukses menarik hati para penoton.
 

3. Island (2022)

Island diangkat dari Webtoon yang ditulis oleh Yoo In-wan dan Yang Kyung-il sebagai ilustrator. Island merupakan drama bergenre fantasi thriller pertama yang didapat Eun-woo. Di drama ini, dia benar-benar lepas dari kesan komedi romantis yang selama ini banyak diperankannya. Memerankan karakter bernama Johan, Eun-woo menjadi seorang pendeta katolik yang bekerja di Vatikan. Dia datang ke Jeju, Korea Selatan untuk membantu memberantas iblis.

Bahkan, Eun-woo mengambi waktu khusus untuk belajar bahasa Italia dan Latin agar pernanya sempurna di drama Island. Perannya sebgaai Johan juga memiliki misi untuk melindungi Lee Da-hee.

Baca juga: Drama Korea Island Akan Tayang Desember 2022, Ada Kim Nam-gil hingga Cha Eun-woo


4. A Good Day to Be a Dog (2023)

A Good Day to Be a Dog sedang masuk dalam posisi teratas dalam penayangan di total 93 wilayah di seluruh dunia. Eun-woo menghidupkan karakter bernama Jin Seo-won yang merupakan seorang guru matematika dengan peran pentingnya terhadap nasib seorang tokoh utama wanita. Di sini, Eun-woo memerankan karakter yang hampir mirip denaan perannya di True Beauty dan My ID is Gangnam Beauty.

Drama komedi romantis ini menceritakan seorang guru yang mewarisi sebuah kutukan. Setiap keluarganya akan berubah menjadi anjing jika mencium seseorang. Kutukan itu harus dipatahkan dengan mencium orang yang sama, tapi saat mereka berwujud anjing. Jika ini tidak terjadi dalam waktu 100 hari maka mereka akan selamanya menjadi anjing. 

Baca juga: 4 Fakta Drakor A Good Day to Be a Dog yang Diperankan Cha Eun-woo & Park Gyu-young

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Fakta Penyakit Lupus Nefritis yang Diidap Shena Malsiana

BERIKUTNYA

3 Hal Menarik dari Worthy, Memoar Jada Pinkett Bongkar Rahasia dengan Will Smith

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: