Salah satu cuplikan drama True Beauty. (Sumber gambar: Imdb.com)

6 Drama Korea Cha Eun-woo yang Wajib Kalian Tonton

15 September 2023   |   13:33 WIB
Image
Hanifa Khayla Putri Mahasiswi Universitas Pembangunan Jaya

Like
Dunia hiburan Korea selalu dibanjiri dengan bakat-bakat cemerlang yang mampu menghipnotis para penonton dengan kepiawaian mereka dalam seni peran. Namun, bakat dalam seni peran tersebut tidak hanya dimiliki para aktor dan aktris yang memang sudah biasa terjun pada dunia per aktingan.

Salah satu idol asal Korea Selatan Cha Eun-woo yang lahir dengan nama Kim Dong Min pada 30 Maret 1997, dengan talenta yang mengagumkan berhasil merasuki dunia drama, hingga dikenal sebagai aktor yang serbabisa.

Untuk mengetahui lebih dalam segudang bakat anggota boygrup ASTRO ini dalam dunia akting, yuk kita simak beberapa drama yang telah di perankannya.
 

1. To Be Continued (2015)

Web drama ini tayang pada 20 Agustus 2015. Dengan kisah fantasi remaja, drama ini mengisahkan tentang grup idol pria yaitu Astro, yang secara tiba-tba ditarik kembali ke masa lalu tepat satu hari sebelum mereka melakukan debutnya.

To Be Continued yang disiarkan melalui stasiun televisi Korea Selatan, MBC, dan memiliki 12 episode menjadi drama pertama Cha Eun-woo bersama anggota Astro lainnya bahkan sebelum dia debut resmi menjadi idol.
 

2. My Romantic Some Recipe (2016)

Drama singkat ini menggambarkan kisah cinta seorang anak kuliah. Ahn Mi Nyeo, mahasiswi yang bekerja paruh waktu di sebuah restaurant Jepang menemukan dirinya terpesona dan jatuh cinta dengan seorang pria tampan bernama Kang Jun, salah satu pelanggan setia di tempat kerjanya.

Ditayangkan pada 14 November 2016 di Naver tv Cast dan di perankan juga oleh Joo Da Young, Ahn Ji Hoon dan Lee Soo Bin, drama ini memiliki 6 episode dengan durasi pendek 10 menit disetiap episodenya.
 

3. My ID is Gangnam Beauty (2018)

Di adaptasi dari Webtoon yang berjudul sama pada tahun 2016, drama ini berlatar belakang SMA yang menceritakan tentang Do Kyung-seok (Cha Eun-woo), sosok laki-laki cerdas, tampan dan baik hati yang menyukai seorang gadis bernama Kang Mi Rae (Im Soo-hyang) yang telah menjalani operasi plastik.

My ID is Gangnam Beauty adalah drama pertamanya sebagai tokoh utama dalam drama televisi. Drama ini memiliki 16 episode dengan durasi berkisar 60 menit. Bergenre drama romantis, drama ini dapat di tonton di Netflix, Disney+ Hotstar, Amazon Prime Video, dan aplikasi tonton lainnya. 
 

4. Rookie Historian Goo Hae Ryung (2019)

Diperankan oleh Cha Eun-woo sebagai Lee Rim dan Shi Se Kyung sebagai Goo Hae Ryung, drama ini menceritakan sebuah kisah pada masa era Joseon. Goo Hae Ryung yang berambisi untuk menjadi sejarawan wanita bertemu dengan Lee Rim pangeran yang kesepian sekaligus penulis anonim sebuah novel romance terkenal.

Berjumlah 20 episode dengan durasi kurang lebih 70 menit per episode, drama ini bergenre drama, komedi, romance, & sageuk. Rookie Historian Goo Hae Ryung ditayangkan pada September 2019 di MBC dan kini dapat di tonton di platform digital Netflix.
 

5. True Beauty (2020)

Di adaptasi dari Webtoon yang berjudul The Secret of The Angel, True Beauty menjadi salah satu drama yang semakin mendongkrak popularitasnya. Dengan lawan main Moon Ga-young (Lim Ju Kyung), drama ini berkisah tentang seorang siswa SMA Lim Ju Kyung yang menjadi korban bully di sekolah lama nya.

Setelah pindah sekolah ia bertemu dengan 2 sosok yang tampan, penuh karisama, dan terkenal di sekolahnya. Laki-laki tersebut ialah Cha Eun-woo (Lee Su Hoo) dan Hwang In Youp (Han Seo Jun), kemudian mereka terjebak cinta segitiga.

Dengan alur yang ringan, unik, menarik dan cerita yang berlatar belakang remaja berhasil mencuri perhatian K-drama lovers (para penggemar drama Korea). Di sutradarai oleh Kim Sang-hyub drama ini berjumlah 16 episode dan tayang pada 9 Desember 2020 lalu, kini drama tersebut dapat di tonton di Netflix.
 

6. A Good Day to Be a Dog (2023)

Sama dengan True Beauty, drama ini juga di adaptasi dari Webtoon karya Lee Hye. Bergenre romance fantasi drama ini disutradarai oleh Kim Dae-woong. Cha Eun-woo yang berperan sebagai Jin Seo Won dalam drama ini merupakan first lead pria, dengan lawan main Park Gyu-young sebagai Han Hae-na.

A Good Day to Be a Dog, menjadi drama Cha Eun-woo di tahun 2023. Dijadwalkan tayang pada 11 Oktober 2023, drama ini bercerita tentang seorang wanita Han Hae-na, yang terlihat tampak baik-baik saja namun memiliki kutukan yang membuatnya akan berubah menjadi anjing setiap kali berciuman.

Deretan drama diatas memiliki cerita yang unik dan menarik. Tidak hanya itu, drama-drama tersebut menjadi bukti bahwa Cha Eun-woo adalah sosok yang lebih dari sekedar wajah tampan. Dengan segudang talenta yang dimilikinya ia adalah aktor sekaligus idol dengan pesona memukau dan kepribadian yang menyenangkan.

Baca juga: Cha Eun-woo Tampil sebagai Pemeran Utama di Drama Fantasi A Good Day to be A Dog

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Fakta Trailer Aquaman and the Lost Kingdom, Aksi Balas Dendam Black Manta Belum Usai

BERIKUTNYA

Kenali Deretan Pemeran Batman dari Michael Keaton hingga Robert Pattinson

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: