Aespa Rilis MV Better Things dengan Konsep Avatar Virtual (Sumber gambar: X/aespa_official)

Aespa Rilis MV Better Things dengan Konsep Avatar Virtual

07 October 2023   |   13:05 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu girl group besutan SM Entertainment, Aespa, baru saja merilis music video (MV) untuk single teranyarnya berjudul Better Things. Video musik barunya itu tampak unik dan spesial karena menampilkan para member dalam bentuk avatar virtual.

Dalam beberapa waktu terakhir, Aespa memang getol dalam menangkat konsep unik dengan menggabungkan kemajuan teknologi. Karakter virtual para member atau juga dikenal dengan ae-aespa itu menjadi cara baru untuk menyajikan hiburan berbeda bagi penggemarnya.

Baca juga: K-washing, Fanbase K-Pop Bersatu Memprotes Komitmen Iklim dari Brand Fashion Tersohor

Penggabungan konsep penampilan manusia dan avatarnya ini juga terjadi lagi di MV Better Things. Video musik yang baru dirilis pada Sabtu (7/10) itu menampilkan member-member ae-aespa dari Aespa yang melakukan perjalanan animasi ajaib mereka.

Penampilan ae-aespa ini cukup unik karena ada beberapa adegan yang secara khusus sesuai dengan MV versi Aespa yang dirilis terlebih dahulu beberapa waktu lalu. Hal ini membuat konsep MV versi asli dan versi ae-aespa tak terlalu berbeda.

“MV Better Things versi ae-aespa dirilis pada 7 Oktober 2023 pukul 00.00. Anak hutan belantara dengan suasana resor yang memberikan pesona yang hidup,” tulis aespa melalui X, dikutip Hypeabis.id, Sabtu (7/10).

Sebagai informasi, Aespa merupakan grup vokal wanita Korea Selatan yang dibentuk SM Entertainment. Grup ini terdiri atas empat wanita berbakat, yakni Giselle, Winter, Karina, dan Ningning.

Berbeda dengan grup SM Entertainment lain, Aespa memang cukup getol dalam mengusung konsep virtual dan bahkan metaverse mereka sendiri. Mereka menggabungkan artis nyata dan artis visual secara berbarengan.

Setiap member masing-masing memiliki pasangan avatar sendiri di dimenasi lain. Avatar tersebut dikembangkan dengan teknologi AI dengan merujuk pada karakter member aslinya. Kini, mereka bahkan dipercaya untuk menjadi bintang MV lagu baru.

Sebelumnya, mereka tampil dalam serial tiga episode SMCU yang menggabungkan musik dan cerita. Project ini kala itu mendapat sambutan yang baik oleh para penggemarnya.

Grup ini telah mengalami perkembangan pesat sejak memulai debut pada 17 November 2020. Memulai ke panggung hiburan dengan single Black Mamba, grup ini mengarungi belantika musik K-pop secara mulus.

Video musik itu mendapatkan 21,4 juta penonton hanya dalam waktu 24 jam setelah dirilis. Tentu ini jadi capaian yang membanggakan untuk sebuah grup yang baru lahir kala itu.

Setelahnya, mereka banyak mengeluarkan lagu-lagu hit yang tak kalah mendapatkan apresiasi baik dari publik. MV versi asli lagu Better Things kini sudah ditonton lebih dari 58 juta kali di YouTube. Adapun untuk versi ae-aespa sudah ditonton lebih dari 218.000 kali hanya dalam jangka waktu 11 jam dari penayangan pertamanya.

Saat ini, selain berfokus pada single Better Things, para personel Aespa juga disibukkan dengan lagu lain, yakni Zoom Zoom. Lagu itu juga tak kalah spesial karena menjadi single digital Jepang pertama Aespa.

Lagu tersebut juga akan menjadi original soundtrack untuk sebuah karya serial anime Beyblade X. Sebelumnya, Aespa juga pernah mengisi soundtrack di beberapa karya atau film, seperti Tetris hingga serial animasi Pokemon: The Adventures of Liko and Roy.

Baca juga: 5 Agenda Konser K-Pop & Fan Meeting Oktober 2023, Ada Le Sserafim hingga Young K


Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

6 Film Bioskop untuk Mengisi Libur Akhir Pekan 7 - 8 Oktober 2023

BERIKUTNYA

Kamila Andini & Laura Basuki Dapat Penghargaan di BIFF 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: