Dokumenter Netflix Beckham (Sumber gambar: Netflix)

Dokumenter David Beckham Tayang di Netflix, Angkat Cerita-cerita Tak Terungkap Sang Megabintang

04 October 2023   |   17:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Sudah hampir satu dekade ini pencinta sepak bola tidak lagi melihat David Beckham memainkan si kulit bundar di lapangan hijau. Maklum, pesepakbola asal Inggris itu telah pensiun sejak 2013. Walau demikian, pesona mantan pemain Manchester United ini seolah tak redup.

Semasa kariernya, Beckham adalah salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Dia bisa disebut sebagai salah satu pioner pemain sepak bola modern, yang tidak hanya menjadi bintang di lapangan, tetapi juga di luar lapangan.

Baca juga: Tayang 9 November, Intip Sinopsis Serial Save Our Squad with David Beckham

Popularitasnya tidak hanya sebatas umpan-umpan cantiknya yang mampu memanjakan striker, tetapi juga karena aksinya di depan kamera. Hal ini juga yang membuat nama David Beckham masih langgeng di dunia entertainment hingga sekarang. 

Namun, belum banyak yang tahu soal kisah hidup sang legenda hidup sepak bola tersebut. Masih ada cerita-cerita yang belum terungkap, terselimuti kabut, dan penuh tanda tanya dari kehidupan gelandang Timnas Inggris tersebut.
 

Kini, pelan-pelan cerita itu akan terungkap dalam sebuah dokumenter berjudul Beckham yang tayang di Netflix mulai Rabu (4/10/2023). Serial dokumenter Beckham ini disutradarai oleh Fisher Stevens, pemenang Academy Award untuk kategori Best Documentary Feature pada 2009.

Sementara itu, John Battsek, pemenang Emmy Award kategori Outstanding Documentary or Nonfiction Special 2013 menjadi produser di serial dokumenter ini. Kerja dua sineas ini menghasilkan seri dokumenter yang dalam dan menarik.

Serial dokumenter Beckham akan terbagi ke dalam empat bagian. Tayangan ini akan menceritakan kisah mendalam seorang bintang sepak bola global dan ikon budaya populer. Selama ini, Beckham memang dikenal sebagai salah satu tokoh publik terkenal di dunia, tetapi hanya sedikit orang tahu siapa dia sebenarnya.

Dari awal kehidupannya sebagai kelas pekerja yang sederhana di London timur, dorongan dan tekadnya untuk menang mengantarkannya pada pencapaian besarnya saat ini. Namun, kisah ini tak hanya berisi soal heroisme semata, ada cinta, keluarga dan ambisi yang berkelindan di setiap napas hidupnya.

Kisah naik dan turun Beckham memang luar biasa, dia terus mencoba mencari keseimbangan yang ideal dalam hidupnya. Serial ini akan membawa penonton menuju pengalaman hidup yang seperti rollercoaster.

“Berisi rekaman yang belum pernah ditayangkan, dokumenter ini merunut perkembangan pesat David
Beckham dari awal yang sederhana sampai menjadi bintang sepak bola dunia,” tulis Netflix dalam deskripsi judul dokumenternya itu, dikutip Hypeabis.id, Rabu (4/10).

 

Pada episode pertama, dokumenter ini akan berkisah tentang gol bersejarah Beckham pada 1996. Gol ini kemudian melesatkan namanya. Ada banyak sponsor yang kemudian masuk dan makin meningkatkan popularitasnya, termasuk menarik perhatian seorang anggota Spice Girls.

Pada episode kedua, ulasan dokumenter ini mengarah pada masa-masa setelah Piala Dunia 1998. Kala itu, Beckham menghadapi depresi, ancaman pembunuhan, dan penghinaan dari seantero negeri. Di sisi lain, dia dan Victoria juga menyambut anak pertama mereka, Brooklyn.

Pada episode ketiga, penonton akan melihat bagaimana sosok sang legenda hidup ini mulai menjadi pusat perhatian dunia. Di sisi lain, dia dan Sir Alex Ferguson, mantan pelatihnya di Manchester United mulai berselisih. Setelah itu, dia mencoba menemukan jati dirinya bersama Real Madrid.

Pada episode keempat, David dan Victoria akan mencoba mengingat-ingat lagi masa-masa penuh drama bersama Real Madrid, LA Galaxy, AC Milan, dan Paris Saint-Germain, sambil mendiskusikan posisi mereka saat ini.

Dalam mengulas kehidupan Beckham, sang sutradara juga turut menyertakan pandangan dari orang-orang penting yang berada di sekeliling pemain bernomor punggung tujuh tersebut. Beberapa nama yang muncul ialah Victoria Beckham, Gary Neville, Eric Kantona, Sir Alex Ferguson, Rio Ferdinand, Paul Scholes, Roy Keane, Mel C, Diego Simeone, Carlos Queiroz, Luis Figo, Michel Salgado, Florentino Perez, Roberto Carlos, Ronaldo Nazario, Fabio Capello, Ted Beckham, Sandra Beckham.

Bagi yang penasaran, Dokumenter Beckham sudah bisa ditonton di Netflix per hari ini. Empat episode tersebut juga langsung digelontorkan sehingga penonton bisa menyaksikannya secara maraton.

Baca juga: Dokumenter The Eras Tour Taylor Swift Siap Tayang di Bioskop Amerika, Kapan di Indonesia?

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Ini Dia Rekomendasi Kedai Kopi Ramah Kantong di Jakarta Selatan

BERIKUTNYA

Tayang 20 Oktober di Netflix, Sutradara Ungkap Alasan Memilih Bae Suzy sebagai Doona

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: