Poster serial Rencana Besar. (Sumber gambar: Prime Video)

4 Film & Serial Indonesia yang Bakal Tayang Oktober 2023 di Prime Video

29 September 2023   |   21:57 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Layanan streaming Prime Video baru saja mengumumkan daftar konten film dan serial lokal yang bakal tayang hingga akhir 2023. Deretan judul film dan serial dengan ragam cerita dan genre dihadirkan sebagai pilihan bagi pengguna untuk mengakses hiburan lewat tontonan yang menarik sekaligus menghibur.
 
Daftar film dan serisl lokal yang disiapkan oleh Prime Video terdiri dari konten-konten lokal yang memang dibuat khusus bagi para pengguna, hasil kolaborasi antar rumah produksi, hingga tayangan bergenre komedi antara perpaduan format scripted dan unscripted yang terbilang bakal menjadi tontonan segar. 
Menjelang Oktober 2023, ada sejumlah film dan serial Indonesia yang siap tayang di Prime Video. Empat film dan serial ini terdiri dari konten original adaptasi novel bergenre crime-thriller, sementara sisanya ialah film-film horor yang sempat menjadi box office di bioskop. Berikut informasi selengkapnya.
 

1. Rencana Besar (5 Oktober)

Rencana Besar merupakan serial bergenre thriller hasil adaptasi novel berjudul sama karya penulis Tsugaeda (Ade). Serial ini disutradarai oleh Danial Rifki yang juga bertindak sebagai penulis skenario bersama Titien Wattimena. Kisahnya mengikuti empat pegawai yang dicurigai berpotensi menjadi dalang dalam sebuah kasus penggelapan dana sebesar Rp17 miliar di sebuah bank bernama UBI yang terungkap.
 
Saat menyelidiki kasus ini lebih dalam, detektif polisi Makarim justru menemukan sebuah skandal besar di dalam bank yang lebih dari sekadar kerugian finansial. Serial ini semakin menarik untuk diikuti lantaran menampilkan jajaran aktor kenamaan Indonesia seperti Dwi Sasono, Adipati Dolken, Prisia Nasution, Chicco Kurniawan, dan Hanggini.
 

2. Spirit Doll (12 Oktober)

Setelah tayang di bioskop pada 1 Juni 2023 lalu, film horor Spirit Doll kini akan tayang di Prime Video. Disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis, film ini berkisah tentang Dara (diperankan oleh Anya Geraldine) yang akhirnya kembali berkarier sebagai aktor dan membintangi film layar lebar berjudul Boneka Arwah, setelah bercerai dari suaminya yang bernama Darius (Samuel Rizal).
 
Namun, hidupnya berubah menjadi mengerikan ketika boneka yang ditampilkan dalam film tersebut tiba-tiba muncul di depan pintu rumahnya, dan menimbulkan teror di kehidupannya. Selama tayang di bioskop, film Spirit Doll telah mendatangkan sebanyak 279.072 penonton.
 

3. Mangkujiwo 2 (19 Oktober)

Film horor besutan Azhar Kinoi Lubis lain yang akan tayang di Prime Video yakni Mangkujiwo 2. Film berdurasi 120 menit itu lebih dulu tayang di bioskop pada 26 Januari 2023.
 
Melanjutkan musim pertamanya, kisah film ini mengikuti tokoh bernama Uma yang berusaha melawan trauma sambil mencari jawaban atas misteri keterlibatan Kuntilanak dalam hidupnya, setelah peristiwa kematian Cokrokusumo. Sementara itu, Brotoseno, Nyi Kenanga, dan Karmila menempuh cara keji untuk membawa Mangkujiwo ke puncak kejayaan, di mana pertumpahan darah pasti akan kembali terjadi. 
 
Film ini dibintangi oleh Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, Karina Suwandi, dan Djenar Maesa Ayu. Selama tayang di bioskop, film Mangkujiwo 2 telah disaksikan oleh 555.934 penonton.
 

4. Sewu Dino (26 Oktober)

Film horor lain yang tak lalah mengerikan bakal tayang di Prime Video ialah Sewu Dino. Sewu Dino adalah film adaptasi dari utas kisah horor akun @SimpleMan yang sempat viral di Twitter (sekarang X). Disutradarai Kimo Stamboel, film Sewu Dino bercerita tentang seorang gadis desa bernama Sri yang sedang mencari pekerjaan di kota.
 
Kemudian dia bertemu dengan keluarga Atmojo yang mau membayar Sri sebesar Rp5 juta untuk menjadi perawat. Namun, syarat untuk diterima bekerja dengan keluarga Atmojo adalah lahir pada hari Jumat Kliwon. Kebetulan Sri lahir pada hari tersebut. Singkat cerita, Sri berhasil mendapatkan pekerjaan itu dan tinggal di kediaman keluarga Atmojo. 
 
Di sana, Sri harus merawat Della Atmojo, seorang gadis yang menderita sakit parah dan badannya berbau busuk. Ternyata, Della merupakan korban santet Sewu Dino yang menghabiskan nyawa satu trah keluarga. Tidak hanya keluarga, orang yang merawat korban santet ini juga bakal terkena kutukan tersebut. 
 
Terikat oleh perjanjian mistik, bersama dus temannya, Erna dan Dini, Sri harus merawat Della di sebuah gubuk terpencil dan tidak dapat pergi hingga hari ke-1000 dengan risiko kematian jika melanggar ritual tersebut. Film Sewu Dino dibintangi oleh Givina Lukita, Agla Artalidia, Marthino Lio, Rio Dewanto, Maryam Supraba, dan Karina Suwandi. Film yang tayang di bioskop pada 12 April 2023 ini berhasil menjadi box office dengan raihan 4.886.406 penonton. 

Baca juga:  6 Fakta di Balik Film Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso, Dokumenter Kasus Kopi Sianida

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Sherina Munaf Ungkap Perbedaan Syuting Petualangan Sherina 2 & Versi Pertama

BERIKUTNYA

Rilis Lagu Remake Lewat Semesta, Yogie Nandes Sempat Drop Dibandingkan dengan Randy Pangalila

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: