Hat Yai Park di Thailand (Sumber foto: Tourism Thailand)

10 Destinasi Wisata Asia Ramah Kantong untuk Liburan Akhir Tahun, Dalat sampai Hat Yai

02 October 2023   |   21:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

6. Baguio, Filipina 

Mendapat julukan Summer Capital of the Philippines, Baguio menawarkan udara yang segar dan sejuk. Nikmati pemandangan pohon pinus saat menjelajah lanskap untuk mengunjungi tempat favorit wisatawan yang abadi, seperti Mines View Park dan Camp John Hay. 

Baguio juga memiliki warisan kerajinan tangan dan kesenian rakyat yang baru-baru ini meraih penghargaan Kota Kreatif UNESCO. Kota ini juga memiliki Baguio Night Market, tempat kamu bisa menemukan barang-barang vintage terbaik.
 
Jangan lupa menikmati stroberi yang tumbuh subur di topografi unik kota ini. Mulai dari merayakan pagi Natal dengan taho stroberi (camilan khas Filipina yang terdiri dari tahu lembut, sirup, dan mutiara kecil yang disebut sagu), hingga menyambut tahun baru dengan bersulang anggur stroberi. Tarif kamar rata-rata di Baguio yakni Rp1,5 juta.
 

7. Nagoya, Jepang

Nagoya (Sumber: Unsplash/Ruby Khoesial)

Nagoya (Sumber: Unsplash/Ruby Khoesial)

Nagoya, kota terbesar keempat di Jepang merupakan destinasi kosmopolitan sekaligus historikal. Selama musim Natal dan Tahun Baru, kota ini menjadi hidup dengan lampu-lampu festival, acara-acara khusus, dan suasana yang meriah.

Nagoya terkenal dengan cahaya musim dinginnya, salah satu yang terbaik di Jepang. Jalan distrik utama Sakae dan Osu serta taman kota seperti Nabana no Sato disulap menjadi gemerlap pada musim dingin akhir tahun, dengan jutaan lampu kerlap-kerlip. Wilayah ini punya rerata tarif kamar sebesar Rp1,7 juta. 
 

8. Taichung, Taiwan

Dengan tarif kamar rata-rata Rp1,8 juta, Taichung tidak hanya memiliki warisan sejarah dan budaya yang kaya, tetapi juga dipenuhi keindahan alam yang menakjubkan. Destinasi wisata di Taiwan ini juga menawarkan hidangan lezat yang khas. 
 
Selain itu, Taichung akan menjadi tuan rumah Festival Seni Cahaya Lishan Guguan pada Desember tahun ini. Akan ada seni cahaya yang memukau selama sebulan penuh. Pengunjung dapat menikmati keindahan karya seni yang diterangi cahaya sambil menikmati pertunjukan live music atau mengikuti pertunjukan tari dan lokakarya seni.
 

9. Melbourne, Australia

Melbourne (Sumber: Unsplash/Alexis)

Melbourne (Sumber: Unsplash/Alexis)

Selama musim Natal dan liburan sekolah, kota pesisir ini menjadi lebih hidup dengan berbagai kegiatan yang cocok untuk keluarga. Mulai dari pasar Natal hingga acara olahraga kelas dunia seperti turnamen tenis Australian Open, Melbourne sesuai untuk semua wisatawan. Tarif kamar rata-rata di kota ini Rp2,4 juta. 
 
Dengan sistem trem terbesar keempat di dunia, Melbourne merupakan destinasi yang tepat untuk dijelajahi dengan berjalan kaki. Baik itu pantai-pantai indah yang atau hanya ingin tersesat di Federation Square yang ramai. 
 

10. Busan, Korea Selatan 

Busan, destinasi pesisir di Korea Selatan ini menawarkan kombinasi pantai yang indah, gedung pencakar langit modern, pasar-pasar tradisional, dan lorong-lorong kafe yang nyaman. Untuk kesempatan langka melihat pemandangan kota yang beragam dalam sekali pandang, kamu bisa mengunjungi Busan X the SKY, observatorium di lantai teratas gedung tertinggi kedua di Korea, yang terletak di Pantai Haeundae. 

Jika kamu ingin menikmati pengalaman yang lebih tenang, berjalan kaki di sepanjang Jalan Dalmaji-gil yang dipenuhi kafe-kafe kecil dan menawan dengan pemandangan lautan biru yang indah. Setelah itu beristirahat di penginapan yang memiliki tarif kamar rata-rata Rp2,5 juta.
 
Kamu juga bisa mengunjungi Pantai Gwangalli. Ada Gwangalli Marvelous Drone Light Show, pertunjukan spektakuler mingguan setiap hari Sabtu yang menampilkan sejumlah cahaya drone di langit malam musim dingin yang cerah.

Baca juga: Bukan Cuma Merlion atau Monas, Asia Tenggara juga Punya 6 Bangunan Ikonik Ini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Ternyata 6 Faktor Ini yang Bikin Kereta Cepat Whoosh Bisa Melesat Hingga 350 Km/ Jam

BERIKUTNYA

2 Film Indonesia Masuk ke Program Kompetisi di BIFF 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: