BTS saat menggelar konser Yet to Come. (Sumber gambar : Twitter/BTS)

Jangan Ketinggalan, BTS: Yet to Come in Cinema Bisa Ditonton di Bioskop Ini

21 December 2022   |   20:52 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Menumpahkan rasa rindu para ARMY, HYBE bakal merilis film BTS: Yet to Come yang akan ditayangkan di bioskop seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Film ini akan menampilkan kembali panggung konser BTS yang cukup megah di Busan pada 15 Oktober 2022 lalu.

Kamu akan menyaksikan konser dengan potongan sinematik khusus yang diedit ulang dan diremix untuk layar lebar, lengkap dengan close-up dari masing-masing anggota BTS. Jin, RM, Jimin, V, J-Hope, Suga, dan Jung Kook akan tampil membawakan beberapa lagu hit seperti Dynamite, Butter, dan Idol. Ada pula penampilan konser pertama Run BTS dari album Proof pada Juni.

Baca juga: Genap Berusia 30 Tahun, Simak Profil & Fakta Menarik Jin BTS

Film garapan HYBE, Trafalgar Releasing, dan CJ 4DPlex ini akan diputar di lebih dari 110 negara. Tayang perdana mulai 1 Februari 2023 dengan format layar terbatas, kamu boleh menyalakan ARMY Bomb loh saat pemutaran film di bioskop kesayangan kamu nanti, tetapi hanya pada 4 Februari saja.

Selain format layar standar, Yet to Come juga akan dirilis dalam beberapa versi khusus, termasuk ScreenX dengan sudut pandang 270 derajat, 4DX yang meniru efek suasana live konser, dan Layar 4DX yang menggabungkan kedua format tersebut.

“Film ini dibuat untuk kedua format khusus, di mana penggemar dapat menikmati film kami sepenuhnya melalui layar yang diperbesar dengan 3 sudut berbeda dan gerakan kursi yang bergerak selaras dengan musik BTS,” ujar CEO CJ 4DPLEX, Kim Jong-ryeol dikutip dari All Kpop, Rabu (21/12/2022)

Yet to Come adalah rilisan kelima Trafalgar dengan BTS. Sebelumnya perusahaan media ini merilis BTS Permission to Dance on Stage — Seoul: Live Viewing, Break the Silence: The Movie, Bring the Soul: The Movie, dan Burn the Stage: The Movie. Sementara itu, Yet to Come di Busan merupakan penampilan terakhir BTS menjelang semua anggota melaksanakan wajib militer.

Konser yang berlangsung di Kota Busan, Korea Selatan itu juga ditonton sebanyak 49 juta orang di seluruh dunia secara daring dan siaran TV pada sabtu (15/10/2022). Diadakan secara gratis yang diadakan di Stadion Utama Asiad dan dihadiri oleh 50.000 orang, Yet to Come in Busan merupakan upaya untuk mendukung Kota Busan menjadi tuan rumah World Expo 2030, serta memperkenalkan kebudayaan mereka pada masyarakat global.

Sementara itu, Kim Seok-jin diketahui menjadi member BTS pertama yang menjalani wajib militernya sejak Selasa (13/12/2022). Member lainnya, RM, Suga, J-Hope, Jimin, V, Jungkook akan menyusul Jin untuk melaksanakan wajib militer yang disesuaikan dengan jadwal dan rencana masing-masing. “Member lain akan memulai rencana wajib militer sesuai dengan schedule setiap individu,” ungkap Big Hit dalam pernyataannya beberapa waktu lalu. 

Mengingat proses wajib militer memakan waktu yang cukup lama, baik perusahaan maupun seluruh member BTS merencanakan akan kembali sebagai grup pada 2025. “Perusahaan dan member menantikan untuk kembali sebagai grup pada 2025 mengikuti komitmen wajib militer yang wajib dilaksanakan,” tulis agensi.

Big Hit juga mengonfirmasi jika waktu tiga tahun ini menjadi waktu bagi setiap member BTS untuk mengeksplorasi project-project individu para member di luar BTS sebagai grup. “Kami selalu mendukung artis kami dan sangat senang karena setiap dari mereka bisa memiliki waktu untuk mengeksplorasi minat dan bakat unik serta melayani negara melalui wajib militer,” tutup Big Hit.

Nah buat kamu yang ingin melepas rindu dan menyaksikan BTS: Yet to Come in Cinemas, tiketnya dijual mulai 10 Januari ya Genhype. Untuk pemesanan tiket, bisa melalui link berikut ini.

Baca juga: Disney+ Bakal Rilis Dokumenter Kpop, Ada Super Junior & BTS

Di Indonesia, CGV sebagai jaringan bioskop yang akan menayangkan film ini belum memberikan kabar lebih rinci, terutama mengenai lokasi bioskop yang dipilih. Perusahaan hanya menyampaikan bahwa BTS: Yet to Come in Cinemas tayang dengan format ScreenX dan 4DX. “Tungguin info selanjutnya di media sosial @cgv.id ya,” tulis di laman Instagram CGV. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Rekomendasi Wisata Antimaintsream Untuk Liburan Akhir Tahun

BERIKUTNYA

Cek 5 Fakta Menarik Konser Tunggal Nadin Amizah Selamat Ulang Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: