ilustrasi perhiasan anak (sumber gambar : Luxmatters Kids)

Tip Memilih Perhiasan yang Aman Untuk Anak

02 October 2023   |   14:37 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Memakaikan perhiasan kepada anak menjadi salah satu cara untuk membuat si buah hati tampil menjadi lebih cantik dan menawan. Selain perhiasan emas, tak sedikit orang tua yang mulai memberikan perhiasan berlian karena terkesan lebih mewah dan eksklusif.

Perhiasan berlian menjadi istimewa karena sifatnya yang abadi dan dapat digunakan dari kecil hingga dewasa. Terlebih, dengan mengenakan perhiasan berlian, seseorang akan tampil lebih berkilau. Namun, sebelum memberikan perhiasan berlian bagi si kecil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Baca juga: Berbagai Inovasi Perhiasan Emas untuk Milenial & Gen Z

Founder Luxmatters dan Luxmatters Kids, Vina Kwan mengatakan bahwa memilih perhiasan untuk anak menjadi momen yang unik karena sangat bergantung pada usia si kecil saat membelikannya.  “Yang pasti saat memberikan perhiasan kepada anak, perlu memilih jenis perhiasan yang tidak hanya indah tetapi juga nyaman dan aman dikenakan,” tuturnya.

Misalnya, untuk produk anting bisa memilih yang memiliki screwback system karena lebih aman dan tidak mudah lepas sehingga tidak mengganggu aktivitas anak.

Selain itu, berlaku juga untuk produk lainnya seperti kalung dan gelang yang dibuat sharp edges dengan ujung yang tidak lancip sehingga nyaman dan aman dipakai oleh anak.

Orang tua juga perlu memilih perhiasan yang dapat disesuaikan (adjustable) sehingga bisa ditambahkan extention pada produknya apabila ingin ukurannya menjadi lebih panjang atau disesuaikan dengan ukuran penggunanya.

“Dengan demikian perhiasan tersebut dapat tetap digunakan dari bayi hingga dewasa,” tuturnya.


Hal tak kalah penting saat memilih perhiasan untuk anak adalah memiliki bentuk yang menarik sesuai dengan imajinasi anak. Seperti produk dari Luxmatters Kids yang menawarkan perhiasan modern dengan berbagai bentuk yang relevan dengan dunia dan imajinasi anak-anak, mulai dari desain khusus yang mungil, klasik hingga enamel yang berwarna-warni.

Vina mengatakan bahwa ada tiga varian produk mulai dari gelang, cincin, dan kalung yang bisa dipilih menjadi dua jenis, yaitu Sprinkle dengan Enamel Colour (pastel colour), dan Diamante dengan Gold Colour (Rose Gold, Yellow Gold, dan White Gold).

Di antara berbagai produk tersebut, menurutnya yang paling diminati adalah anting karena memiliki gantungan hiasan yang dapat diganti-ganti dengan desain pilihan yang beragam, mulai dari bintang, pita, salib, dan lain sebagainya.

Ada juga produk kalung karena memiliki pilihan custom, baik bentuk dan ukiran nama yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Sebagai perhiasan yang diproduksi dengan potongan berlian dan memiliki kualitas F VVS (putih bening), produkNYA memiliki kilau maksimal. Untuk itu, penting menjaga kilau tersebut.

“Karena itulah, setiap pembelian produk Luxmatters Kids akan mendapatkan lifetime services, yaitu cleaning, untuk tetap merawat kilau sehingga bersih dan semakin percaya diri untuk digunakan kapanpun," tuturnya.

Tersedia beragam pilihan harga. Untuk perhiasan produk emas 18 karat dimulai dari harga Rp1,9 juta dan berlian dari harga Rp4,6 juta.

Sementara itu, GM The Palace Jeweler Jelita Setifa mengatakan bahwa perhiasan anak memiliki pangsa pasarnya tersendiri, baik dalam bentuk berlian maupun emas. Selain momen kelahiran anak, para orang tua biasanya memberikan perhiasan kepada anak pada momen spesial lainnya.

Menurutnya, untuk memilih perhiasan pada anak terutama anting, pilihlah jenis anting stud dengan memerhatikan dimensinya. Selain itu, pilih perhiasan yang nyaman di kulit si kecil dan tidak menimbulkan alergi.

Baca juga: Cantiknya Ragam Perhiasan Seni Ukir Bali

“Di The Palace Jeweler, kami menggunakan material yang aman, yaitu bahan dasar emas 18 karat dengan desain yang bervariasi,” tuturnya.

Adapun jenis perhiasan yang paling diminati saat ini adalah gelang, kalung, dan anting-anting dengan harga mulai dari Rp1 jutaan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ternyata Ini Alasan Tenun Jadi Wastra Favorit Selain Batik

BERIKUTNYA

Update Perolehan Medali & Jadwal Pertandingan Asian Games 2022, Indonesia Masuk 10 Besar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: