Mira Lesmana (kiri), Riri Riza (tengah), Sherina Munaf (kanan) (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Kata Mira Lesmana & Riri Riza Soal Rekor Penonton Hari Pertama Petualangan Sherina 2

29 September 2023   |   18:52 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film Petualangan Sherina 2 berhasil meraih 256.286 penonton pada pemutaran hari pertamanya di bioskop, kemarin (28/9/2023). Hal ini menjadikan karya produksi Miles Film tersebut menjadi film dengan jumlah penonton hari pertama terbanyak sepanjang 2023.

Kabar gembira itu diumumkan oleh Mira Lesmana, selaku produser di akun Instagram-nya. Mira mengunggah video bertuliskan “Box Office Day 1 256.286. Indonesia’s Biggest opening number 2023”.

Mira mengatakan rasa terima kasihnya kepada para penonton Indonesia yang antusias terhadap Petualangan Sherina 2. Apalagi, sekuel film fenomenal tersebut baru dihadirkan setelah 23 tahun berselang setelah film pertamanya. 

“Jumlah angka tersebut rasanya terjadi karena ada kerinduan dari berbagai pihak terhadap film Petualangan Sherina,” ungkap Mira saat acara IdeaFest 2023, JCC Senayan, Jumat (29/9). 

Baca juga: 5 Fakta Petualangan Sherina 2 yang Tayang Pada 28 September 2023 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mira Lesmana (@mirles)


Namun, Petualangan Sherina 2 bukan hanya soal nostalgia semata. Menurut Mira, film ini juga membuka ruang ingatan baru bagi generasi-generasi setelahnya.

Pasalnya, ketika pemutaran film, dia melihat ada banyak orang tua yang membawa anak-anaknya untuk menonton. Tak terkecuali, para remaja dan generasi muda, yang jika dilihat lahir setelah Petualangan Sherina, tetapi tetap menonton.

Dia melanjutkan, para penonton juga rata-rata terlihat senang ketika menyaksikan film tersebut. Tentu hal ini akan jadi memori baru bagi mereka dan akan terus terkenang pada masa-masa yang akan datang. 
 

Mira Lesmana (kiri), Riri Riza (tengah), Sherina Munaf (kanan) (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id

Mira Lesmana (kiri), Riri Riza (tengah), Sherina Munaf (kanan) (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Sementara itu, Riri Riza mengatakan bahwa Petualangan Sherina 2 menjadi proyek film yang penting baginya. Sebab, pada film pertamanya, antusiasme publik sudah sangat besar. Dirinya tak ingin mengeceawakan penonton ketika sekuelnya dibuat.

“Ini film penting karena seperti dianggap film klasik. Kemana pun kita pergi, belasan tahun kemudian, film tersebut masih ditonton dan dibicarakan,” ucap Riri.

Dia berharap makin banyak orang yang dahulu menonton, kemudian pergi ke bioskop lagi. Mereka yang mungkin sekarang berusia seperti Sherina dan punya anak, bisa berbagi cerita ke putra dan putrinya tentang betapa menariknya pengalaman menonton film terdahulu. Dengan demikian, ada benang merah yang tersambung.

“Kayaknya itu terjadi, sejak hari pertama film ini diputar, bioskop bukan dipenuhi milenial, tapi juga umur 12 tahun. Mereka excited melihat wartawan bekerja, orang konservasi bekerja di hutan dan lainnya,” jelasnya.

Seperti diketahui, Petualangan Sherina 2 merupakan sekuel dari Petualangan Sherina (2000). Alur cerita film ini akan melanjutkan kisah film pertamanya. Di karya sekuelnya, Sherina dan Sadam (diperankan oleh Derby Romero) sudah beranjak dewasa. Mereka kemudian dipertemukan kembali.

Sherina kini menjadi seorang jurnalis, sedangkan Sadam adalah petugas konservasi di hutan Kalimantan. Keduanya pun bernostalgia. Namun, mereka menyadari ada banyak hal yang mungkin telah berubah jauh dan tak seperti semasa kecil.

Kisah persahabatan ini akan menemui babak baru yang seru untuk disimak. Film ini mulai tayang pada 28 September 2023. 

Baca juga: Daftar Pemeran Film Petualangan Sherina 2, dari Sherina hingga Isyana

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Rekomendasi Ring Watch Wanita Paling Elegan dan Trendi Sepanjang 2023

BERIKUTNYA

Sherina Munaf Ungkap Perbedaan Syuting Petualangan Sherina 2 & Versi Pertama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: