Salah satu adegandalam Petualangan Sherina 2 (Sumber gambar: Siaran Pers)

5 Fakta Petualangan Sherina 2 yang Akan Tayang Pada 28 September 2023

27 September 2023   |   22:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Petualangan Sherina 2 akan tayang pada Kamis, 28 September 2023 di bioskop-bioskop Indonesia. Film besutan Sutradara Riri Riza itu merupakan sekuel dari judul yang sama dan memiliki sejumlah fakta menarik yang tidak boleh dilewatkan oleh para penggemarnya sebelum menyaksikan di bioskop di dalam negeri.

Petualangan Sherina 2 bercerita tentang seorang gadis bernama Sherina M. Darmawan yang tumbuh menjadi jurnalis pemberani dan ambisius. Dia kembali bertemu dengan teman masa kecilnya, yakni Sadam yang berprofesi sebagai program manager sebuah lembaga konservasi di Kalimantan.

Pertemuan keduanya setelah lama berpisah terjadi ketika Sherina mendapatkan penugasan ke Kalimantan untuk meliput pelepasliaran orang utan. Pertemuan itu menciptakan suasana hangat di antara keduanya layaknya dua orang teman lama yang melepas rindu.

Baca juga:  Ini Awal Kisah Petualangan Sherina 2 Angkat Cerita Penyelamatan Orang Utan

Reuni yang manis itu harus berubah menjadi ketika seorang anak orang utan bernama Sayu dicuri oleh sekelompok penjahat yang dilepasliarkan bersama ibunya. Sayu berhasil diculik setelah sang ibu dibius.

Sherina dan Sadam harus bekerja sama untuk membebaskan Sayu. Namun, usaha mereka menemui berbagai tantangan dan hambatan. Perbedaan pendapat antara keduanya menjadi salah satunya selain musuh dan medan berat yang harus dihadapi.

Mereka berdua harus menemukan kembali kekompakan demi menyelamatkan Sayu dan juga kelangsungan persahabatan yang terjadi di tengah kondisi yang ada. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah fakta menarik tentang Petualangan Sherina 2.
 

1. Jeda 23 tahun dari film pertamanya


Fakta pertama tentang film adalah Petualangan Sherina 2 memiliki jeda waktu yang cukup lama jika dibandingkan dengan film pertamanya. Film ini tercatat baru rilis kembali setelah 23 tahun mengingat Petualangan Sherina rilis pada 2000 silam.

Kondisi membuat para pemain utama, seperti Sherina Munaf dan Derby Romero juga mengalami perubahan lantaran kini mereka sudah tumbuh dewasa.
 

2. Awalnya ingin membuat remake 


Sebelum memutuskan untuk membuat Petualangan Sherina 2, Mira Lesmana ingin membuat remake Petualangan Sherina dengan pemain anak-anak yang baru. Namun, Sherina Munaf yang berperan sebagai Sherina M. Darmawan dalam film tersebut memberikan ide untuk membuat sekuelnya.

Gayung bersambut, ide itu pun dijalankan. Kemudian, naskah tentang Petualangan Sherina 2 disusun oleh Mira Lesama, Riri Riza, Virania Munaf, dan Jujur Prananto.
 

3. Menampilkan aktor baru dan lama


Fakta lain yang perlu diketahui oleh para pencinta film Petualangan Sherina 2 adalah aktor dan aktris yang berperan di dalamya. Selain Sherina dan Derby, karya ini juga masih diperankan oleh pemain yang pernah membintangi Petualangan Sherina pertama, seprti Mathias Muchus, Ucie Nurul, dan Randy Danistha.

Selain pemain lama, karya ini juga menampilkan aktor dan aktris baru, seperti Isyana Sarasvati, komedian Ardit Erwandha, Kelly Tandiono, Chandra Satria, dan Quinn Salman.
 

4. Menampilkan musikal dan aksi petualangan dalam level yang berbeda


Dalam sekuel ini, Petualangan Sherina 2 kembali menampilkan warna musikal dan aksi petualangan yang seru dan menantang. Selain menjadi aktor, Sherina Munaf juga menjadi Music Director dan membuat tujuh lagu baru yang liriknya ditulis bersama Mira Lesmana dan Virania Munaf.

Kemudian, film ini juga menampilkan aksi-aksi seru yang mempertunjukan keahlian bela diri para pemain di dalamnya, sehingga penonton dapat merasakan sensasi yang berbeda jika dibandingkan dengan karya pertama 23 tahun silam.
 

5. Waktu produksi yang lama


Fakta lain tentang film Petualangan Sherina 2 adalah waktu produksinya yang tidak sebentar. Karya ini memulai proses pengembangan skenarionya pada 2019. Setelah melewati masa pandemi, akhirnya Petualangan Sherina 2 memasuki masa produksi pada Desember 2022.

Proses pengambilan gambar Petualangan Sherina 2 memakan waktu 49 hari syuting dalam rentang 113 hari produksi dan melibatkan lebih dari 800 kru dan pemain. Proses baru selesai pada Maret 2023.

Baca jugaSoundtrack Terlalu Gegabah Tidak Dinyanyikan Dalam Petualangan Sherina 2, Kok Bisa?

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Madani International Film Festival 2023 Bawa Pesan Buhul Penyimpul Keberagaman Muslim di Dunia

BERIKUTNYA

Rekomendasi Cooker Hood untuk Dapur Stylish

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: