Riri Riza (kiri), Sherina Munaf (tengah), Mira Lesmana (kanan), (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id

Sherina Munaf Ungkap Perbedaan Syuting Petualangan Sherina 2 & Versi Pertama

29 September 2023   |   18:47 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Sherina Munaf kembali didapuk sebagai tokoh utama dalam syuting sekuel film Petualangan Sherina 2. Dalam film tersebut, dirinya memerankan Sherina dewasa yang kini berprofesi sebagai jurnalis. Dia juga masih akan beradu akting dengan Sadam yang diperankan Derby Romero.

Kembali berperan sebagai Sherina, setelah 23 tahun film pertamanya rilis, merupakan pengalaman yang luar biasa baginya. Bisa kembali syuting dengan peran yang sama dengan keadaan yang jauh berbeda juga menjadi hal yang sangat membuatnya bersemangat.

“Wah, enggak bisa dibandingkan, ya. Proses syuting keduanya  sama-sama menarik. Itu terjadi di dua fase berbeda di hidup aku,” ucap Sherina saat IdeaFest 2023, JCC Senayan, Jumat (29/9).

Baca juga:  Ini Awal Kisah Petualangan Sherina 2 Angkat Cerita Penyelamatan Orang Utan

Saat film pertamanya, Sherina masih sangat belia. Umurnya baru sekitar 10 tahun dan ini adalah film debutnya. Kala itu, menurut Sherina, dirinya sama sekali tidak sadar bahwa apa yang dilakukannya adalah akting untuk kebutuhan film.

Dulu, dirinya merasa hanyalah sedang bermain layaknya anak kecil. Selain itu, dirinya juga sangat dijaga oleh Mira Lesmana dan Riri Riza, produser sekaligus sutradara film tersebut.

“Aku banyak diberikan kebebasan ekspresi, menyanyi, menari, dan menjadi anak-anak sebagaimana di syuting Petualangan Sherina. Aku juga menemukan teman di sana yang bertahan hingga sekarang. Inl jadi momen yang tak bisa dibandingkan,” imbuhnya.

Namun, proses syuting film Petualangan Sherina 2 juga tak kalah menarik. Sebab, dirinya berkesempatan untuk kembali mendapatkan peran yang sama yang usianya juga terus bertumbuh. Hal ini jadi pengalaman yang mungkin tak dirasakan oleh banyak orang.

Dalam proses syuting sekuelnya, dirinya kini lebih punya kesadaran untuk melakukan pekerjaan yang baik. Jika dahulu peran anak-anak dilakukan natural, saat ini justru dirinya lebih banyak berdiskusi dan belajar dari berbagai tim.

Selain itu, proses syutingnya kali ini juga berada di Kalimantan. Tentu ini jadi petualangan baru baginya dan hal-hal yang ditemui di sana juga cukup menarik secara personal.

Di sisi lain, di film sekuel ini dirinya tak hanya sebagai tokoh utama saja. Selain jadi aktris, Sherina juga punya peran di balik layar sebagai music director. Istri Baskara Mahendra itu membuat lagu sendiri untuk dinyanyikan di dalam film.

Dirinya pun mesti membuat lagu dengan deadline yang lebih cepat. Sebab, sebelum proses syuting dimulai, seluruh lagu mesti sudah jadi agar nantinya proses syuting, terutama terkait musikal, bisa berjalan lebih lancar.

Seperti diketahui, Petualangan Sherina 2 mulai tayang pada 28 September 2023. Film ini adalah sekuel dari Petualangan Sherina (2000) dengan alur cerita film ini akan melanjutkan kisah film pertamnya.

Di sekuel ini, Sherina dan Sadam (Derby) sudah beranjak dewasa. Mereka kemudian dipertemukan kembali. Sherina kini menjadi seorang jurnalis, sedangkan Sadam adalah petugas konservasi di hutan Kalimantan. Kisah persahabatan ini akan menemui babak baru yang seru untuk disimak. 

Baca juga:  Dari Sherina Munaf Sampai Riri Riza Bakal Hadir di IdeaFest 2023

Editor : Pupiut Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Kata Mira Lesmana & Riri Riza Soal Rekor Penonton Hari Pertama Petualangan Sherina 2

BERIKUTNYA

4 Film & Serial Indonesia yang Bakal Tayang Oktober 2023 di Prime Video

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: