Cuplikan trailer film Petualangan Sherina 2. (Sumber foto: base-ent.com)

Daftar Pemeran Film Petualangan Sherina 2, dari Sherina hingga Isyana

25 September 2023   |   17:16 WIB
Image
Dika Irawan Asisten Konten Manajer Hypeabis.id

Like
Tinggal menghitung hari, Petualangan Sherina 2 akan menyapa pencinta film di Indonesia. Tepatnya, pada 28 September 2023. Film ini amat dinantikan para penggemar, karena menjadi ajang nostalgia. Terutama mereka yang sempat mengikuti Petualangan Sherina pada 2000. 

Sekuel yang digarap oleh Miles Film dan Base Entertainment itu akan melanjutkan cerita edisi pertama. Di mana Sherina Munaf dan Derby Romero menjadi tokoh utamanya. Hanya, keduanya kini sudah beranjak dewasa. Di mana pada film sebelumnya, mereka masih kanak-kanak.

Selain Sherina dan Derby, beberapa aktor dan aktris kembali memerankan film tersebut. Namun, ada karakter yang tampaknya hilang, yaitu Bapak Ardiwilaga. Pada film Petulangan Sherina, karakter tersebut diperankan oleh almarhum Didi Petet. Meski begitu, ada nama baru yang patut dinantikan aksinya, yaitu Isyana Sarasvati dan beberapa pemain lainnya.

Baca juga: Deretan Musisi di Film Petualangan Sherina 2, Ada Isyana Sarasvati

Untuk lebih jelas, Hypeabis.id telah merangkum daftar pemeran film Petualangan Sherina 2 untuk kalian. 
 

1. Sherina Munaf sebagai Sherina

 

(Sumber gambar: Base Entertainment)

(Sumber gambar: base-ent.com)

Nama putri musikus dan politisi Triawan Munaf ini tidak bisa dipisahkan dari film Petualangan Sherina. Dia adalah aktris utamanya. Di film ini Sherina akan berperan dengan karakter yang sama dengan namanya, Sherina. Dia kembali beradu peran dengan Derby Romero yang berperan sebagai Sadam. 

Sherina merupakan aktris berbakat. Dia tidak hanya terampil akting, tetapi juga mengolah suara. Beberapa lagu hit Sherina antara lain Simfoni Hitam, Cinta Pertama dan Terakhir, Lihatlah Lebih Dekat, dan Pergilah Kau

Baca juga: Profil dan Rekam Jejak Sherina Munaf, Pemeran Film Petualangan Sherina 2


2. Derby Romero sebagai Sadam

 

(Sumber foto: Base Entertainment)

(Sumber foto: Base Entertainment)

Dalam film ini, pria kelahiran 1989 di Bandung, Jawa Barat tersebut memerankan karakter Sadam. Tokoh yang pernah diperankannya dalam film Petualangan Sherina. Adu akting antara Derby Romero dan Sherina pun dinanti-nanti para penggemar film tersebut. 

Pemilik nama lengkap Martua Rumero Derby Nainggolan ini terbilang moncer di dunia akting. Namanya meroket ketika debut di film Sherina. Setelah itu, dia pun beberapa kali tampil dalam layar kaca dan layar lebar. Sejumlah sinetron dan film yang pernah dibintanginya antara lain Kepompong, Putih Abu-abu, Love in Perth, dan Persahabatan Bagai Kepompong.


3. Mathias Muchus & Uci Nurul sebagai Bapak Ibu Darmawan
 

tes

(Sumber gambar: IG/filmpetualangansherina)

Merupakan salah satu aktor senior Indonesia, Mathias Muchus akan berperan kembali sebagai ayah Sherina, yaitu Darmawan dalam film Sherina 2. Dalam film pertama, Darmawan dikisahkan sebagai sosok ayah penyayang. Dia bekerja pakar agronomi di Peternakan, Lembang.

Pria berdarah Minangkabau ini mengawali karier keaktorannya di sinetron Losmen pada 1980-an. Mengutip festivafilm.id, di sana Mathias Muchus beradu peran dengan para artis senior seperti Mieke Wijaya, Mang Udel, dan Dewi Yul. Beberapa penghargaan pun pernah diraihnay seperti Pemenang Pemeran Pendukung Pria Terbaik (FFI 2015), dan Pemenang Pemeran Pendukung Pria Terbaik (FFI 2011).

Sementara itu, dalam film ini, Laksmi Nurul Suci alias Uci Nurul kembali memerankan tokoh Ibu Darmawan. Dia melanjutkan lagi perannya sebagai ibu dari Sherina tersebut dalam film Petualangan Sherina 1. Karier keartisan wanita kelahiran 23 Mei 1973 ini tidak begitu mentereng.

Tercatat, dia pernah bermain di film Petualangan Sherina 1. Namanya, justru lebih masyhur di belantika musik nasional. Dia adalah anggota dari grup vokal Indonesia, Elfa's Singers, bersama dengan Agus Wisman, Lita Zen, dan Yana Julio.


4. Ratna Riantiarno sebagai Ibu Ardiwilaga

Ratna melanjutkan kembali perannya sebagai Ibu Ardiwilaga, yaitu mami Sadam dalam Petualangan Sherina jilid 2. Di mana dalam film sebelumnya dia berpasangan dengan almarhum Didi Petet, yang memerankan karakter Pak Ardiwilaga, papi Sadam. 

Dalam perfilman nasional, nama Ratna termasuk diperhitungkan. Istri dari Nobertus Riantiarno, telah memerankan puluhan film layar lebar, film pendek, dan layar televisi. Namun, namanya lebih dikenal di dunia teater karena pendiri Teater Koma bersama sang suami. 


5. Isyana Sarasvati sebagai Ratih

 

(Sumber foto: Trailer Petualangan Sherina 2)

(Sumber foto: Youtube/Film Petualangan Sherina)

Film Petualangan Sherina 2 akan terasa spesial karena hadirnya Isyana Sarasvati. Musisi tersebut akan memerankan karakter Ratih. Figur ini digambarkan sebagai seorang yang menggemaskan dan menyebalkan.

Bagi Isyana, Petualangan Sherina menjadi film ketiganya di kancah sinema Indonesia. Sebelumnya, pelantun lagu Tetap Dalam Jiwa ini telah ambil bagian dalam film Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga (2018), dan Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (2020). 


6. Kelly Tandiono sebagai Pingkan

Model dan aktris Kelly Tandiono akan memerankan karakter Pingkan. Dia dideskripsikan sebagai tokoh yang selalu bermuka dingin, dengan penampilan serba hitam. Pingkan adalah karakter baru yang hadir dalam film ini.  

Dalam layar lebar nasional, Kelly Tandiono tercatat telah memerankan beberapa film. Mulai dari Loe Gue End, Bumi Manusia, hingga Gundala


7. Quinn Salman sebagai Sindai
 

(Sumber foto)

(Sumber foto: Youtube/Film Petualangan Sherina)

Penyanyi dan penulis lagu anak Indonesia, pemilik nama Quinn Salvi Aqilah ini dipercaya memerankan tokoh Sindai. Dia adalah si anak Kalimantan yang misterius. Rumahnya adalah hutan, sedangkan taman bermainnya adalah pepohonan. Larinya begitu cepat ketika di hutan. 


8. Ardit Erwandha sebagai Aryo

 

(Sumber)

(Sumber foto: Youtube/Film Petualangan Sherina)

Dalam trailer Petualangan Sherina 2, wajah Ardit sering muncul sebagai rekan kerja Sherina. Dalam film ini, dia berperan sebagai Aryo, seorang kameramen. Aryo merupakan teman yang asyik dan bisa diandalkan. Dia punya kepekaan terhadap kejadian dan orang-orang di sekitarnya. 


9. Chandra Satria sebagai Syailendra

Karakter Syailendra yang diperankan Chandra adalah seorang pengusaha terpandang dan terkenal. Ketika sudah memiliki ambisi, maka harus segera direalisasikan. Buat yang belum tahu, Chandra merupakan penyanyi sekaligus aktor. Pria yang juga dikenal dengan nama Chandra Pitok ini telah aktif dalam beberapa konser penyanyi ternama Indonesia. 


10. Randy Danistha sebagai Dedi
 

S

(Sumber foto: Youtube/Film Petualangan Sherina)

Dengan wajah sangar, kibordis dari grup musik Nidji itu didaulat memerankan karakter Dedi. Dia adalah ketua komplotan penjahat yang memiliki misi besar. Dedi terkenal tangkas dan cerdik, serta brewokan. 

Baca juga: Profil Derby Romero, dari Aktor hingga Jadi Sutradara Semua Dicoba

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Dibuka Besok, Begini Cara Beli Tiket General Sales Konser TWICE di Tiket.com

BERIKUTNYA

Konser Jejak Candra Darusman Siap Digelar 13 Oktober, Cek Harga & Cara Beli Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: