Sejumlah pemerhati lingkungan dari berbagai asosiasi dan komunitas melakukan pawai bebas plastik saat hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau Car Free Day di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (30/7/2023). (Sumber Foto: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

5 Acara Seru di Jakarta pada Akhir Pekan Ini, Ada Pameran Flona Jakarta dan Pestapora

24 September 2023   |   08:03 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Manfaatkan akhir pekan untuk istirahat dan refreshing sejenak dari segala runitinas menjemukan di hari biasa. Kalian bisa menghabiskan waktu untuk diri sendiri atau menacari kegiatan menarik untuk dilakukan bersama aggota keluarga, sahabat, dan orang terdekat lainnya.

Minggu ini ada banyak kegiatan menarik di Jakarta, mulai dari pameran, pertunjukan musik klasik, hingga konser akbar. Kamu bisa menikmati keseruannya dengan menghadiri di event-event tersebut. Nah Genhype, berikut adalah sejumlah event seru dan menarik di Jakarta, Minggu 24 Septemeber 2023.

Baca juga: Dinamika Wujud Jakarta Menuju Peran Baru di Pameran Jakarta Architecture Festival 2023
 

1. Flona 2023

Pameran Flona Jakarta 2023 digelar pada 15 September - 16 Oktober 2023 di Taman Lapangan Banteng. Acara ini Diselenggarakan oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta. Menghadirkan beragam flora dan fauna cantik dan menarik yang ada di seluruh Indonesia.

Di sini kamu bisa menemukan tanaman hias, tanaman obat dan herbal, serta satwa-satwa unik. Selain itu juga ada miniatur landmark ikonik di setiap wilayah Jakarta seperti JIS, kampung Jepang, jembatan ikonik di Taman Tebet Eco Park, serta Ragunan.

Kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan air mancur yang akan beroperasi tiap hari Sabtu, dan Minggu dengan dua sesi per harinya. Jadwalnya yakni hari Sabtu dan Minggu, sesi 1: 18.30 WIB dan sesi 2: 19.30 WIB.


2. Pameran Puspa Ragam Matra Nir Tenun

Pameran Puspa Ragam Matra Nir Tenun digelar oleh Museum Tekstil sejak 8-30 September 2023. Acara ini menyajikan 100 helai wastra dari berbagai daerah di Indonesia yang dibuat dan diberi ragam hias menggunakan berbagai teknik selain batik dan tenun.

Antara lain menggunakan teknik kulit kayu, anyaman, sulaman, aplikasi, jumputan, tritik, dan prada. Pameran ini diisi oleh berbagai rangkaian acara berupa workshop dan seminar terkait ragam wastra non batik dan non tenun.
 

3. Titian Muhibah: Antara Extended

Titian Muhibah: Antara Extended digelar di Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta mulai 16 September-8 Oktober 2023. Acara ini merupakan pameran seniman dan kolektif Malaysia yang digelar oleh Museum Keramik. Selain itu juga sebagai ajang pertukaran seni dan budaya Indonesia-Malaysia yang diisi oleh kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, bincang artis, hingga residensi.
 

4. Pestapora

Pestapora adalah salah satu festival musik terbesar di Indonesia yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai dari 22-24 September di Gambir Expo, di Jl. Benyamin Suaeb, Pademangan Timur, Kec. Pademangan, Jakarta Utara. Pada gelaran hari ketiganya, Pestapora menghadirkan Shela On 7, Juicy Luicy, GIGI, JKT48, King Nassar, TIPE-X, Dewa 19 feat Ello, dan musisi ternama lainnya.


5. Bazar UMKM untuk Indonesia

Bazar UMKM untuk Indonesia ini digelar oleh BUMN mulai 21-24 September 2023 di Sarinah, Jl. M.H. Thamrin, Kota Jakarta Pusat. Acara dimulai pukul 10.00 sampai pukul 21.00 WIB. Bazaar UMKM untuk Indonesia akan menghadirkan sejumlah produk fesyen, kecantikan, kuliner, dan kriya pilihan. Selain itu juga ada kegiatan seru seperti Talkshow, Workshop, Live Music, juga Quiz & Fun Games
 

6. A Symphonic Grandeur: Piano Recital by Dainius Vai?ekonis

Bagi kamu yang merupakan pecinta musik klasik, ada pertunjukan piano dari Dainius Vai?ekonis, pianis asal Amerika Serikat dan Eropa. Pertunjukannya ini akan dilaksanakan pada Minggu, 24 September 2023 pukul 19.30 WIB di The Grand Atelier and Cultural Center.

Dainius Vai?ekonis akan membawakan sejumlah karya musik klasik ternama, seperti Paraphrase de concert sur Rigoletto (Franz Liszt), Prelude in D-flat major VL187 (Mikalojus K. ?iurlionis), hingga Tembang Alit (Jaya Suprana), dan lainnya.


7. The Writers Book Festival 2023

The Writers Book Festival diselenggarakan mulai 23-24 September 2023 di Pos Bloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Acara ini diisi oleh kegiatan menarik seperti pameran buku, bedah buku, pameran quotes, hingga hiburan. The Witers Book Festival diselenggarakan oleh The Writers, komunitas penulis yang memiliki dedikasi untuk mengembangkan dunia literasi di Indonesia.

Baca juga: Klasemen Sementara & Jadwal MPL ID Season 12 Minggu 17 September 2023

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cerita Raffi Ahmad Singkirkan Semua Gadget Saat Quality Time dengan Keluarga

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Asian Games 2023, Indonesia Turun di 31 Cabang Olahraga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: