Pameran 'The Art of Gold, 3.000 Years of Chinese Treasures' akan berlangsung sampai 29 Agustus 2021 di L’École Asia Pacific, School of Jewelry Arts, Hong Kong. (Dok. L’École)

L’École Asia Pacific Gelar Pameran Perhiasan Bersejarah dari China

12 May 2021   |   10:46 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

L’École Asia Pacific, School of Jewelry Arts, yang didukung oleh Van Cleef & Arpels, mempersembahkan The Art of Gold, 3.000 Years of Chinese Treasures dengan rangkaian acara baru mulai 13 Mei 2021.

Diawali dengan deretan program edukasi terkait perhiasan emas, School of Jewelry Arts akan menyelenggarakan acara open house ketiganya di lokasi permanennya di K11 MUSEA, Hong Kong, pada Sabtu (22/5). 

Kesempatan ini bertujuan untuk mempertemukan masyarakat umum dengan para pengajarnya, dan melakukan perjalanan melalui waktu untuk menyaksikan pancaran cahaya abadi dari emas.

Gold Headdress Ornament (Dok. L’École)

Gold Headdress Ornament (Dok. L’École)

Pengunjung dapat mengikuti Tur Penemuan Seni Perhiasan yang dipimpin oleh pemandu wisata gratis mulai pukul 13.00 hingga 18.00 waktu Hong Kong yang dimulai setiap seperempat jam, untuk menjelajahi savoir-faire (keahlian) pembuatan perhiasan, sejarah seni perhiasan, dan dunia batu permata dalam durasi satu jam.

Kilau emas tidak dapat binasa dan warnanya yang hangat menjelaskan penggunaan praktis, dekoratif, dan simbolis yang dibuat oleh umat manusia, baik di barat maupun di peradaban Asia yang luas.

Menurut Managing Director L’ÉCOLE Asia Pacific, School of Jewelry Arts, Élise Gonnet-Pon, selayaknya seni tari, perhiasan juga merupakan bentuk seni kreatif yang dihargai secara universal lintas budaya dan era.

“Kami berharap Open House, pameran kami tentang emas dan penawaran pendidikan kami yang diperluas di bulan Mei akan memungkinkan publik untuk menemukan perhiasan sebagai seni dengan cara baru," tambahnya.

 Gold Crystal & Gold Nugget (Dok. L’École)

Gold Crystal & Gold Nugget (Dok. L’École)


Lima kristal dan bongkahan emas (nugget) langka baru saja ditambahkan ke dalam koleksi pameran The Art of Gold, 3.000 Years of Chinese Treasures untuk memungkinkan pengunjung lebih memahami aspek mineralogi emas dan sifat luar biasa dari logam mulia ini.

Objek pameran baru ini menambahk 55 perhiasan emas bersejarah dan ornamen dari Mengdiexuan Collection eksisting yang dikurasi untuk memamerkan teknik pandai emas yang mencakup tiga ribu tahun peradaban China kuno.

Adapun. pameran 'The Art of Gold, 3.000 Years of Chinese Treasures' akan diadakan di L’ÉCOLE Asia Pacific hingga 29 Agustus 2021.

Bulan ini juga akan ada rogram budaya dan pendidikan tambahan termasuk beberapa seminar dan kelas untuk mengeksplorasi banyak aspek seni perhiasan.

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Mau Tambah Penghasilan? Ikuti Program Pembuatan Stiker Line Ini Yuk

BERIKUTNYA

Inspirasi 4 Ide THR Unik Buat Keluarga & Kerabat, Kuy Dicoba

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: