MPL ID S12 (Sumber gambar: MPL)

Klasemen Sementara & Jadwal MPL ID Season 12 Minggu 17 September 2023

17 September 2023   |   13:41 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Hari keempat di pekan ketujuh turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 12 (MPL ID S12) digelar hari ini, Minggu (17/9). Sejumlah pertandingan big match akan tersaji pada sore hingga malam nanti yang sayang untuk dilewatkan.

Pertandingan pada pekan ketujuh ini masih akan digelar di MPL Arena, Tanjung Duren. Total ada empat tim yang akan bertanding pada hari ini. Mereka adalah Onic, Evos, Rebellion, and Aura Fire. Jadwal MPL ID S12 hari ini akan dibuka oleh pertandingan Rebellion vs Onic Esports. Laga yang berlangsung sore ini, yakni pukul 16.30 WIB itu akan menjadi laga yang penting bagi kedua tim.

Baca juga:   Pemain Free Fire Merapat, Rampage Finale Siap Hadirkan Aksi Pertarungan Rampage vs Horizon

Onic Esports yang saat ini berada di puncak klasemen makin digdaya. Perolehan poinnya makin sulit terkejar. Jika mereka bisa mengalahkan Rebellion pada pertandingan kali ini, posisinya bakal makin aman hingga memasuki pekan terakhir minggu depan.

Sementara itu, Rebellion Zion saat ini berada di peringkat keempat. Meski berada di posisi yang aman untuk sekadar masuk babak playoffs, tentu mereka tak boleh lengah sedikit pun. Sebab, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Terlebih, MPL ID S12 masih menyisakan satu pekan pertandingan lagi. Oleh karena itu, pertandingan ini akan jadi cukup penting bagi mereka.

Jika Rebellion berhasil mengalahkan Onic, tentunya ini akan jadi kabar yang baik bagi mereka. Poin untuk melesat ke tiga besar juga makin terbuka. Meskipun memang secara hitung-hitungan tak akan mudah.

Selanjutnya, pertandingan kedua hari ini akan terjadi pukul 19.00 WIB. Kali ini, Aura Fire akan bertemu dengan Evos. Duel dua tim ini diprediksi akan seru. Sebab, Evos dan Aura adalah tim yang saat ini berada di peringkat kedua terbawah.

Jika Evos Legends berhasil mengalahkan Aura Fire, ada kemungkinan mereka akan lolos ke babak playoff. Terlebih, perbedaan poin dari dua tim di atasnya tidak terlalu jauh.

Evos Legends memang mesti fokus hingga pekan terakhir turnamen jika ingin lolos. Mereka mesti mengerahkan kemampuan dan mengotak-atik strategi supaya menang di sisa pertandingan tersedia di regular season.

Sebagai informasi, tiga posisi terbawah, yakni peringkat 7, 8, dan 9, dinyatakan tidak lolos babak playoff. Evos sendiri berada di peringkat kedelapan dan Aura Fire berada di peringkat kesempilan.
 

Klasemen Sementara MPL ID S12


Menjelang pekan terakhir MPL ID S12, setiap pertandingan memang jadi begitu penting. Satu kemenangan sangat berharga bagi semua tim. Sebab, tergelincir sedikit saja, risiko tidak lolos babak playoff bisa tersaji.

Pada klasemen sementara per Minggu, 17 September 2023 ini, terlihat Onic Esports masih mendominasi. Onic berada di peringkat pertama dengan 10 kali kemenangan dan 3 kali kekalahan. Match rate mencapai 77 persen dengan agregat poin 13.

Pada posisi kedua, ada RRQ yang menempel cukup ketat dengan 10 kali kemenangan dan 4 kali kekalahan. Match rate mencapai 71 persen dan agregat poin 9.

Geek lalu jadi tim yang menyusul di peringkat ketiga. Tim ini berhasil memenangkan 7 pertandingan dengan 6 kekalahan. Match rate mencapai 54 persen dan agregat poinnya hanya 2.
 

Berikut adalah klasemen lengkap MPL ID S12


Onic : +12
RRQ : +9
Geek : +2
RBL : +1
Dewa : -4
BTR: -3
AE: -5
Evos: -6
Aura: 7
*Tiga posisi terbawah tidak lolos ke babak playoffs

Baca juga: ;Mengenal Sistem Liga Esports Franchise, Keuntungan, dan Kekurangannya

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Tidak Kebagian Uji Coba Kereta Cepat? KCIC Akan Buka Pendaftaran Tahap Kedua

BERIKUTNYA

Hypereport: Rokok Elektrik hingga Kosmetik, Produk Gaya Hidup yang Mengancam Kesehatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: