MPL ID S12 (Sumber gambar: MPL)

Jadwal MPL ID S12 Week 8 & Peringkat Klasemen Terbaru: Pekan Penentuan

20 September 2023   |   09:32 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 12 (MPL ID S12) 2023 telah memasuki pekan kedelapan. Turnamen panjang Mobile Legends tier satu besutan Moonton ini akhirnya memasuki babak-babak terakhir yang menentukan.

Pekan kedelapan MPL ID S12 akan berlangsung pada Kamis, 21 September 2023 hingga Minggu, 24 September 2023. Total bakal ada sembilan match yang dipertandingkan pada pekan terakhir turnamen bergengsi untuk gim Mobile Legends di Indonesia ini.

Baca juga: Klasemen Sementara & Jadwal MPL ID Season 12 Minggu 17 September 2023

Pada pekan kedelapan ini, setiap pertandingan diprediksi akan punya tensi tinggi. Semua tim akan mengerahkan kemampuan terbaiknya agar bisa lolos ke babak playoff. Pada tim papan atas, mereka tentu akan mengejar posisi terbaik agar lolos lewat upper bracket.

Hingga Rabu, (20/9) ONIC Esports masih berada para peringkat pertama. Dia berhasil meraih 11 kemenangan dan hanya tiga kekalahan. Match rate yang diraihnya sampai 79 persen dengan point 15.

ONIC kemungkinan besar telah mengamankan slot upper bracket. Namun, capaian tim dengan dominasi warna kuning itu terbilang tak mudah. ONIC sempat merangkak dari papan tengah hinga akhirnya bisa memuncaki klasemen sekarang.

Pada peringkat kedua, RRQ masih menempel ONIC Esports. Tim ini berhasil mendapatkan 10 kali kemenangan dan 4 kali kekalahan. Match rate yang diraihnya ialah 71 persen dengan poin 9. Hasil ini membuat RRQ cukup nyaman berada di posisi kedua.

Pada peringkat ketiga, ada Geek yang meraih 7 kemenangan  dan 6 kekalahan hingga pekan terakhir ini. Match rate yang diraihnya adalah 54 persen dengan poin 2. Tim ini masih harus menjaga tren positif agar tetap aman berada di peringkat ketiga.

Pada peringkat keempat sampai keenam beturut-turut ditempati RBL, Dewa United, dan Bigetron Alpha. Sementara itu, peringkat ketujuh sampai ke sembilan ditempati Alter Ego, Evos, dan Aura Fire.

Sebagai informasi, tim yang hingga akhir turnamen berada di tiga posisi terbawah akan dinyatakan tidak lolos ke babak playoff. Oleh karena itu, Alter Ego, Evos, dan Aura harus bisa memaksimalkan sisa pertandingan pekan kedelapan ini sembari berharap tim lain tergelincir jika ingin lolos babak playoff.

Berikut adalah klasemen sementara MPL ID S12
 


Jadwal MPL ID S12

Sembilan laga seru akan tersaji pada pekan kedelapan MPL ID S12. Laga pembuka pada Kamis (21/9) akan mempertemukan RRQ vs Geek pada pukul 16.30 WIB. Lalu, malamnya disusul dengan pertandingan Evos vs Rebellion pukul 19.00 WIB.

Pada hari kedua (22/9), giliran Geek yang akan melawan Aura Fire pukul 17.30 WIB. Setelah selesai, Onic Esports akan bertanding melawan Bigetron Alpha pada pukul 20.00 WIB.

Pada hari ketiga (23/9), Rebellion akan menghadapi Geek pukul 15.00 WIB. Sorenya, giliran Aura Fire melawan Alter Ego pukul 17.30 WIB. Pada malam hari, masih ada satu pertandingan lagi yang mempertemukan Evos vs Onic pukul 20.00 WIB.

Pada hari keempat (24/9), Bigetron Alpha akan melawan Evos pukul 16.30 WIB. Lalu, pekan terakhir ini akan ditutup dengan pertandingan RR! Vs Dewa United.

Baca juga: Menginjak Pekan ke-6, RRQ Tetap Dominasi Klasemen Regular Season MPL ID S12

Sebagai informasi, venue pertandingan turnamen ini masih sama. Laga-laga seru MPL ID S12 masih akan tersaji di XO Hall, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Selain bisa ditonton langsung di lokasi, seluruh acara MPL ID S12 juga bisa disaksikan secara online melalui kanal YouTube MPL Indonesia. Berikut adalah Jadwal Lengkap MPL ID S12:

Hari Pertama, Kamis (21/9)
RRQ vs Geek: 16.30 WIB
Evos vs Rebellion: 19.00 WIB

Hari Kedua, Jumat (22/9)
Geek vs Aura Fire: 17.30 WIB
Onic vs BTR: 20.00 WIB

Hari Ketiga, Sabtu (23/9)
Rebellion vs Geek: 15.00 WIB
Aura Fire vs Alter Ego: 17.30 WIB
Evos vs Onic: 20.00 WIB

Hari Keempat, Minggu (24/9)
Bigetron Alpha vs Evos: 16.30 WIB
RRQ vs Dewa United: 19.00 WIB

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

4 Cara Merawat Anggrek Bulan supaya Bunganya Mekar dengan Indah

BERIKUTNYA

Resep Nastar, Palm Sugar dan Cheese Button Cookies dalam Satu Adonan Ala Chef Devina Hermawan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: