Ilustrasi esports (Sumber foto: unsplash/ella)

M5 World Championship 2023: Geek Fam Menang Atas Deus Vult Usai Berduel Ketat

06 December 2023   |   17:30 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Tim perwakilan Indonesia, Geek Fam memenangkan pertandingan melawan tim asal Rusia yakni Deus Vult  dalam kejuaraan M5 World Championship 2023 hari ke-4. Tim tersebut tampil secara memukau dengan performa yang stabil sehingga mampu menumbangkan lawannya lewat permainan 3 gim dengan skor akhir 2 - 1.

Hal tersebut merupakan kemenangan kedua Geek Fam selama menjalani 3 pertandingan pada Grup D M5 World Championship 2023. Dua kemenangan ini menandakan Geek Fam ada kemungkinan besar untuk loloa ke babak play off, dengan harapan Deus Vult tak bisa mengalahkan HomeBois dengan skor 2-0, sehingga hasil peroleh poin untuk Geek Fam bisa membawanya ke babak selanjutnya.

Baca juga: Gara-gara Ini, Moonton Skorsing Geek Nnael di Laga M5 World Championship 2023

Pertandingan antara Geek Fam dengan Deus Vult berlangsung dengan panas, kedua tim saling menyoraki satu sama lain, sehingga tensi permainan semakin memanas. Di dalam permainannya kedua tim ini saling jual beli serangan yang membuat jalannya pertadingan semakin sengit dan berlangsung lama.

Pada gim pertama Geek Fam tampil secara rapi dan efisien, meskipun harus  terkekan oleh gempuran Deus Vult diawal. Mereka cukup sabar menahan tekanan dari tim Rusia, dan bisa memanfaatkan berbagai momentum sehingga bisa membalikan keadaan menjadi sebuah kemenangan untuk tim Indonesia dengan skor 1 -  0.

Pada gim kedua, Geek Fam sebenarnya memiliki peluang yang besar untuk lolos langsung ke babak playoff sayangnya, hal tersebut tidak dimanfaatkan secara baik oleh Geek Fam. Mereka seakan bermain terburu – buru pada gim kedua ini, padahal mereka sudah unggul cukup jauh  atas Deus Vult.

Dalam kondisi tersebut tim Rusia terlihat sabar dan menahan setiap gempuran yang dilakukan oleh pemain Indonesia, sehingga keadaan benar – benar berbalik seperti pada gim pertama. Para pemain Geek Fam terlihat overhype dan tidak sabar yang pada akhirnya terciptalah sebuah kesalahan, yang dimanfaatkan oleh Deus Vult hingga pada akhirnya skor menjadi 1 – 1.

Keadaan semakin memanas karena antar pemain saling menyoraki untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka sekaligus menyerang mental lawannya. Gim ketiga pun harus terjadi dan menjadi gim penentuan untuk kedua tim.

Pada gim ketiga, kedua tim benar – benar mengerahkan seluruh tenaga dan pikirannya sehingga pertandingan dipenuhi dengan team fight. Dewi fortuna memihak tim Geek Fam dengan sebuah momentum yang krusial, mereka berhasil menumbangkan pemain Rusia satu per satu dan memenangkan gim ketiga. Hal ini membuat Geek Fam mendapat peluang besar untuk melaju ke babak selanjutnya yakni play off.

Baca juga: Jadwal M5 Mobile Legends 6 Desember 2023, Onic Esports vs See You Soon Rebutan Juara Grup A

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Gara-gara Ini, Moonton Skorsing Geek Nnael di Laga M5 World Championship 2023

BERIKUTNYA

Waspada Varian Covid-19 Eris, Faktor Penyebab & Gejala-gejalanya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: