Drama Korea Moving (Sumber Foto: Disney+)

Kenalan dengan Para Pemain Drama Korea Moving, Ada Lee Jeong Ha dan Han Hyo Jo

15 September 2023   |   15:33 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Drama Korea Moving yang tayang di platform streaming Disney+ Hotstar belakangan ini makin populer lantaran membawa plot cerita yang unik dan menarik. Serial besutan sutradara Park In Je dan penulis naskah Kang Pool ini diangkat dari webtoon dengan judul sama yang terbit pada 2015.

Sinopsis Moving menceritakan tentang tiga siswa SMA bernama Kim Bong Seok, Jang Hui Soo, dan Lee Gang Hoon. Ketiganya memiliki kekuatan super yang diwariskan dari orang tuanya masing masing. Mereka harus pandai menyembunyikannya rapat-rapat. Begitupun dengan orang tua mereka yang menutupi fakta ini supaya anak-anaknya tidak dimanfaatkan oleh orang lain.

Baca juga: Kisah yang Tak Biasa akan Hadir dalam Drakor Moving di Disney+ Hotstar

Sepanjang hidupnya para orang tua ini terus berpindah tempat untuk mencari tempat berlindung yang aman sambil terus merahasiakan jati diri mereka. Suatu hari satu persatu orang tua dari anak-anak yang memiliki kekuatan super dibunuh oleh sosok kurir misterius. 

Drama Korea Moving tayang sebanyak 20 episode setiap Rabu. Sejak awal penayangannya pada 9 Agustus 2023, Moving sukses menarik perhatian publik karena diperankan oleh para aktor senior berbakat. Nah Genhype, yuk simak profil para pemeran drakor Moving.
 

1. Kim Bong-seok (Lee Jeong Ha)

Kim Bong Seok (Sumber Foto: Disney+ Hotstar)

Kim Bong Seok (Sumber Foto: Disney+ Hotstar)

Kim Bong Seok adalah pelajar kelas 3 di SMA Jongwon yang memiliki keahlian melayang atau terbang. Ibunya menyuruh Bong Seok untuk makan banyak dan menambah berat badan. Dia juga dibekali pemberat di kaki dan ranselnya supaya tidak melayang.

Sayangnya, Kim Bong Seok kesulitan mengontrol kemampuannya saat mengetahui dia telah jatuh cinta dengan Hee Soo. Dia pun akhirnya mengetahui rahasia yang ditutupi sang ibu mengenai asal usul kemampuan supernya serta kisah ayah kandungnya yang menghilang.

Kim Bong Seok diperankan oleh Lee Jung Ha. Aktor kelahiran 1998 tersebut debut akting pada 2019 melalui drama Rookie Historian Goo Hae-ryung. Demi memerankan Kim Bong Seok, Lee Jung Ha harus menambah berat badannya sampai 30 kg.


2. Jang Hee Soo (Go Yun Jung)

Jang Hee Soo (Sumber Foto: IMDb)

Jang Hee Soo (Sumber Foto: IMDb)

Jang Hee Soo adalah siswi pindahan, dia sekelas dengan Bong Seok di SMA Jongwon. Meskipun cantik, dia tidak memiliki teman karena selalu menutup diri, satu-satunya orang yang akrab dengannya adalah Bong Seok. Hee Soo menyimpan rahasia mengenai suatu hal yang membuatnya pindah dari sekolah lamanya.

Karakter Hee Soo diperankan oleh Go Yun Jung, aktris kelahiran 1996 ini juga pertama kali debut akting pada 2019 dalam drama He is Psychometric. Belakangan ini dia menuai banyak pujian setelah sukses memerankan dua karakter, yakni Naksu dan Jin Bu Yeon dalam drama Alchemy of Souls musim pertama dan kedua.
 

3. Gang Hoon (Kim Do Hoon)

Gang Hoon (Sumber Foto: Disney+ Hotstar)

Gang Hoon (Sumber Foto: Disney+ Hotstar)

Gang-hoon adalah ketua kelas sekaligus teman Bong Seok dan Hee Soo. Sebagai pemimpin dia sangat tegas dan taat aturan. Meskipun tampak sempurna, dia tinggal di rumah yang sederhana. Gang Hoon memiliki seorang ayah yang selalu duduk di depan toko menunggunya pulang sekolah.

Suatu hari Gang Hoon terlibat perkelahian dengan murid bandel di kelasnya, yakni Bang Ki Soo. Akhirnya dia pun menggunakan kekuatannya. Karakter Gang Hoon diperankan oleh Kim Do Hoon, aktor kelahiran 1998 ini pertama kali muncul di layar kaca pada 2019 dengan memerakan drama My Absolute Boyfriend. 
 

4. Lee Mi Hyun (Han Hyo Jo)

Lee Mi Hyun (Sumber Foto: IMDb)

Lee Mi Hyun (Sumber Foto: IMDb)

Lee Mi Hyun adalah ibu dari Kim Bong Seok. Setiap harinya dia menyajikan makanan yang lezat untuk putranya sambil mengelola restoran bernama Namsan Tonkatsu. Di balik itu, Lee Mi Hyun selalu waspada dengan hal-hal yang bisa mengancam keselamatan keluarganya.

Sampai akhirnya dia menemukan kejanggalan saat satu persatu orang dibunuh secara misterius, dan jejaknya langsung hilang di media. Lee Mi Hyun adalah mantan agen rahasia. Karena suatu tragedi di masa lalunya, dia terpisah dengan suaminya yang juga seorang agen rahasia.

Lee Mi Hyun diperankan oleh Han Hyo-joo, aktris senior kelahiran 1987 itu memulai debut aktingnya pada 2005 dalam sitkom MBC Nonstop 5 dan film My Boss, My Teacher.
 

5. Kim Doo-Shik (Zo In-Sung) 

Kim Doo Shik (Sumber Foto: IMDb)

Kim Doo Shik (Sumber Foto: IMDb)


Kim Doo Shik, pertama kali muncul dalam adegan flashback yang menceritakan pertemuan pertamanya dengan Lee Mi Hyun. Kim Doo Shik tergabung dalam kelompok agen rahasia dengan kode name black yang anggotanya memiliki kekuatan super.  

Saat itu black hanya beranggotakan dia dan partnernya Jang Joo Woon yang ternyata adalah ayah dari Jang Hee Soo. Banyak yang penasaran mengenai apa yang terjadi dengan Kim Doo Shik, serta bagaimana dia terpisah dari keluarganya.

Zo In-sung memerankan karakter Kim Doo Shik. Aktor kelahiran 1981 tersebut pertama kali debut akting pada 2000 dalam drama School 3. Moving merupakan drama terbarunya setelah sekian lama dia tidak muncul di TV.
 

6. Jang Joo Won (Ryu Seung Ryong)

Jang Joo Won (Sumber Foto: IMDb)

Jang Joo Won (Sumber Foto: IMDb)

Jang Joo Won digambarkan sebagai ayah yang tegar dan selalu menahan kesedihannya. Setelah istrinya meninggal dia harus membesarkan anak perempuannya sendirian sambil terus berpindah-pindah tempat seolah sedang dikejar sesuatu. Akhirnya Jang Jo Won menetap di kota barunya dan memulai bisnis restoran ayam.

Meskipun sehari-harinya dia diremehkan sebagai pengantar ayam goreng, Jang Jo Won memiliki kekuatan super yakni tubuhnya sangat kuat dan bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Saat adegan flashback, diceritakan masa lalunya yang kelam dan bagaimana pertemuannya dengan istrinya.

Ryu Seung-ryong memerankan karakter Jang Joo Won. Aktor kelahiran 1970 ini pernah membintangi sejumlah film populer seperti Miracle in Cell No. 7 (2013) dan Extreme Job (2019).
 

7. Lee Jae Man (Kim Sung Kyun)

Lee Jae Man (Sumber Foto: Disney+ Hotstar)

Lee Jae Man (Sumber Foto: Disney+ Hotstar)

Lee Jae Man adalah ayah dari Gang Hoon. Dia adalah satu-satunya orang tua dari anak-anak pemilik kekuatan super yang bukan agen rahasia. Cerita keluarga Lee Jae Man ditampilkan pada episode 14-15. Dia memiliki kekuatan super yang mampu mengangkat beban berat dan lari dengan cekatan.

Kemampuannya itu akhirnya membuat badan intelijen negara penasaran dengannya. Sayangnya, Lee Jae Man memiliki keterbelakangan mental. Meski begitu dia adalah seorang ayah yang akan melindungi keluarganya dari segala ancaman.

Lee Jae Man diperankan oleh aktor Kim Sung Kyun. Aktor senior ini memulai debutnya dalam film legendaris Nameless Gangster: Rules of The Time (2012). Sampai saat ini pernah memerankan sejumlah drama seperti D.P. season 1 dan 2, Divorce Attorney Shin, Weak Hero Class 1, The Fiery Priest, dan Untouchable.

Baca juga: Kenalan dengan 6 Pemain & Karakter Utama Drakor Han River Police

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Resep Fuyunghai Telur Sayuran yang Gurih dan Lezat ala Solaria

BERIKUTNYA

Resep Soto Khas Betawi yang Gurih ala Chef Eddy Siswanto

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: