Poster drama serial Moving (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Kisah yang Tak Biasa akan Hadir dalam Drakor Moving di Disney+ Hotstar

15 June 2023   |   19:34 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Disney+ Hotstar kembali mengumumkan drama Korea Selatan terbaru bertajuk Moving. Diadaptasi dari webtoon populer karya penulis terkenal Kang Full dengan judul yang sama, Moving bercerita tentang sekelompok orang yang harus melarikan diri dari incaran para agen pemerintah karena berhasil menguak kekuatan super yang mereka rahasiakan.

Berlatar di era modern Korea, Moving menceritakan kisah tentang sekelompok orang berkekuatan super yang sebenarnya menyembunyikan kemampuan super mereka demi melindungi keluarga mereka dari ancaman dan eksploitasi. 

Mengambil latar belakang waktu pada tahun 1990-an, kisah drama ini berawal dari Badan Perencanaan Keamanan Nasional Korea Selatan yang membentuk tim operasi rahasia yang terdiri dari orang-orang berkekuatan super.

Ditugaskan untuk melaksanakan misi rahasia, anggota unit elit ini menggunakan kekuatan mereka untuk mempertahankan negara dan mencapai hal yang mustahil setiap hari. Terlepas dari keberhasilan mereka, suatu hari tim ini tiba-tiba menghilang, menyebar ke seluruh negeri, dan tidak pernah terdengar lagi kabarnya.

Beberapa dekade kemudian, Bongseok, seorang anak laki-laki yang bisa melayang sebelum bisa berjalan, dan Huisoo, seorang gadis yang selamat dari kecelakaan mobil yang mengerikan tanpa cedera, berakhir di sekolah yang sama, dan dengan cepat menjadi dekat setelah saling berbagi rahasia dan menemukan bahwa ada lebih banyak orang seperti mereka di dunia ini.

Namun, ketika kehidupan para remaja ini tampak tenang, seorang supir pengantar barang misterius bernama Frank mulai membunuh orang-orang yang memiliki kekuatan di seluruh Seoul. Dengan bahaya yang makin mendekat, akankah ada yang bisa menghentikan Frank sebelum dia mengungkap rahasia anak-anak itu?
 

Drama serial Moving disutradarai oleh Park Injae yang juga pernah menggarap serial dan film Kingdom Season 2 dan Moby Dick. Sebagai sutradara, lulusan Korea National University ini memang dikenal kerap mengeksplorasi kisah-kisah berbau politis dengan penyajian atau genre yang berbeda-beda.

Misalnya dalam film Moby Dick yang dirilis pada 2011 lalu. Dalam film tentang politik yang dibalut thriller itu, Injae menyuguhkan cerita tentang konspirasi gelap di balik runtuhnya jembatan yang terinspirasi dari kejadian nyata pada Jembatan Seongsu pada tahun 1994.

Begitupun dengan film The Mayor (2017) yang mengikuti kisah seorang politisi yang mencalonkan diri untuk masa jabatannya yang ketiga sebagai walikota Seoul. Dia bertekad untuk tidak berhenti dalam mengikuti pencalonan tersebut. Film ini dirilis saat meningkatnya kekhawatiran tentang moralitas politisi menyusul pemakzulan mantan presiden Park Geun-hye.

Sementara itu, film Moving dibintangi oleh Ryu Seungryong yang juga membintangi drama Extreme Job dan The Admiral: Roaring Currents, dan Han Hyojoo yang juga berperan dalam serial The Beauty Inside dan W. Selain itu, hadir pula Zo Insung yang telah lama absen dari layar kaca drama Korea. Sebelumnya, dia juga terlibat dalam serial The Great Battle dan Escape from Mogadishu.

Tak hanya mereka, serial ini juga dibintangi oleh Lee Jungha yang sebelumnya tampil dalam drama Run On dan Nevertheless, Go Younjung yang sebelumnya bermain dalam drama Alchemy of Souls dan Sweet Home, serta Kim Dohoon yang merupakan bintang serial The Faceless Boss dan The Law Café. Adapun, drama ini diproduksi oleh rumah produksi STUDIO&NEW.

Drama serial Moving akan mulai tayang perdana dengan tujuh episode berturut-turut pada 9 Agustus 2023 di Disney+ Hotstar. Setelahnya, penayangannya dilanjutkan dengan dua episode per minggu selama lima minggu, dan diakhiri dengan tiga episode untuk musim terakhir.

Baca juga: Episode Final Siap Tayang, Ini 5 Alasan Drakor Doctor Cha Wajib Ditonton

Selain Moving, para pengguna Disney+ Hotstar juga dapat menyaksikan drama Korea seru lainnya seperti Big Bet, yang dibintangi oleh aktor legendaris Choi Minsik sebagai pengusaha yang berulang kali melanggar hukum demi meningkatkan bisnis kasinonya, atau Big Mouth yang bercerita tentang seorang pengacara yang dipenjara saat menangani kasus pembunuhan.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Aldi Taher Sebut Keuntungan Konsernya Untuk Yayasan Kanker Anak

BERIKUTNYA

CEO TikTok Shou Chew Buka-bukaan Soal Isi FYP yang Sering Muncul di Beranda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: