TWICE. (Sumber gambar: JYP Entertainment)

Mulai Dijual 21 September, Cek Harga Tiket Konser TWICE 5th World Tour Ready To Be di Jakarta

13 September 2023   |   19:23 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Girlgroup K-Pop TWICE akan menggelar konser di Jakarta. Konser yang akan diselenggarakan pada 23 Desember 2023 di Jakarta International Stadium ini merupakan bagian dari rangkaian tur dunia TWICE bertajuk TWICE 5th World Tour Ready To Be. Mecima Pro selaku promotor telah mengumumkan harga tiket konser TWICE.
 
Melalui unggahan di akun Instagram resminya, Mecima Pro mengumumkan terdapat 7 kategori tiket konser TWICE 5th World Tour Ready To Be yakni Gray seharga Rp1,2 juta, Yellow seharga Rp2 juta, Purple seharga Rp2,7 juta, Orange seharga Rp2,7 juta, Green seharga Rp2,9 juta, dan Blue seharga Rp3,3 juta.
 
Selain itu, ada pula kategori tiket termahal yakni Pink Soundcheck Package yang dibanderol seharga Rp3,6 juta. Untuk kategori ini, penonton akan mendapatkan sejumlah fasilitas yakni menyaksikan sesi soundcheck TWICE, tanda akses eksklusif, snack, dan hadiah spesial.

Baca juga: Siap-siap, TWICE Bakal Gelar Konser di Jakarta International Stadium Desember 2023
 
Tiket Pink Soundcheck Package hanya bisa dibeli oleh mereka yang telah mendaftar member MCP, dan pembelian dilakukan dengan cara reservasi. Adapun, seluruh harga tiket tersebut sudah termasuk pajak kecuali biaya admin sesuai dengan yang berlaku di masing-masing platform pembelian tiket. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MCP (Mecimapro) (@mecimapro)


Di sisi lain, bagi MCP Member, promotor juga memberikan beberapa ketentuan yakni setiap anggota hanya bisa membeli 2 tiket. Selain itu, member yang dapat melakukan pembelian melalui MCP adalah anggota yang terdaftar pada MCP Membership 2023, serta tiket dan benefit hanya dapat ditukar oleh pemilik tiket dan tidak bisa diwakilkan dengan alasan apapun.
 
Pihak promotor juga menginformasikan bahwa penjualan tiket TWICE 5th World Tour Ready To Be akan mulai dibuka pada 21 September 2023 khusus bagi MCP Member. Sementara untuk penjualan umum akan dibuka pada 26 September 2023 pukul 13.00 WIB melalui situs mecimashop.com, serta pada pukul 15.00 WIB melalui Tiket.com.
 
Bagi penonton yang menggunakan kursi roda, diarahkan untuk membeli kategori tiket yang memang menyediakan akses kursi roda yakni Orange dan Purple dengan ketersediaan yang terbatas. Adapun, pemesanan tiket untuk pengguna kursi roda hanya dapat dilakukan melalui Mecimashop.com, dan melakukan reservasi melalui laman bit.ly/readytobeinjakarta_wheelchair.
 
Sementara itu, TWICE 5th World Tour Ready To Be sendiri merupakan lanjutan atau bagian ketiga dari rangkaian tur dunia kelima TWICE yang telah dimulai sejak April 2023. Sebelumnya, grup yang terbentuk pada 2015 ini telah menggelar konser di 14 kota di sejumlah negara yakni Korea Selatan, Australia, Amerika Utara, dan Jepang.
 
Lima bulan berselang, TWICE melanjutkan bagian kedua tur dunia kelimanya yang berlangsung pada 2-30 September 2023. Pada bagian keduanya, mereka menggelar konser di enam kota di berbagai negara yakni Singapura, Inggris, Prancis, Jerman, Thailand, dan Filipina.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TWICE (@twicetagram)

 
Dalam bagian ketiga tur dunia kelimanya ini, TWICE akan menggelar konser di empat kota dari berbagai negara. Perjalanan mereka akan dimulai di Marvel Stadium, Melbourne, Australia pada 4 November 2023 dan dilanjutkan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, pada 23 Desember 2023.
 
Dari Jakarta, mereka akan menggelar konser di Foro Sol, Kota Meksiko, Meksiko, pada 3 Februari 2024, dan berakhir pada 6 Februari 2024 di Allianz Parque, Sao Paulo, Brasil. 
 
Adapun, tur dunia ini dibuat oleh TWICE pascaperilisan mini album terbaru mereka, Ready To Be, yang diluncurkan pada 10 Maret 2023. Album ini terdiri dari 10 lagu termasuk single bahasa Inggris kedua mereka berjudul Moonlight Sunrise dan Set Me Free sebagai single utama.
 
Musik yang diusung dalam album ini sebagian besar menampilkan genre pop dan retro, dengan lagu-lagunya yang menggabungkan gaya eklektik mulai dari disko dan pop-rock hingga bass Miami dan ketukan balearic. Sementara secara lirik, album ini membahas tema-tema seputar kedewasaan, kepercayaan diri, cinta, dan patah hati.
 
Album ini mendapatkan ulasan yang umumnya baik dari para kritikus. Kebanyakan dari mereka memuji dari segi musik yang diusung dan tema yang dinilai matang dalam album ini. Di samping itu, album ini juga menempati puncak tangga lagu Circle Chart dengan total penjualan lebih dari 1 juta kopi album fisik pada minggu pertama perilisannya.
 
Sementara di Amerika Serikat, album ini debut di nomor dua di tangga lagu Billboard 200 dengan lebih dari 145.500 penjualan fisik murni, dan menjadikannya salah satu album terlaris di negara tersebut. Capaian ini juga membuat TWICE sebagai grup Korea Selatan berada di posisi keempat dari sepuluh besar dan artis K-Pop wanita pertama yang memiliki tiga album teratas
 
Selain itu, vinyl album Ready To B terjual sebanyak 18.000 kopi sehingga menjadikannya sebagai penjualan vinyl minggu pertama tertinggi di Amerika Serikat untuk grup yang semuanya perempuan sejak tahun 1991. Album ini juga mencapai sepuluh besar di sejumlah negara seperti Jepang, Jerman, Portugal, Polandia, Hongaria dan Kroasia.

Baca juga: TWICE Rilis Single Moonlight Sunrise, Tampilkan Musik Riang Tentang Momen Jatuh Cinta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Merajut Ingatan Kemanusiaan Lewat Monumen & Seni Rupa

BERIKUTNYA

Erica Eng dan July Jung Terpilih sebagai Penerima Academy Gold Fellowship for Women 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: