TWICE (Sumber gambar: JYP Entertainment)

Siap-siap, TWICE Bakal Gelar Konser di Jakarta International Stadium Desember 2023

29 August 2023   |   07:22 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para ONCE di Indonesia. Pasalnya, girlgroup K-Pop TWICE mengumumkan akan menggelar konser di Jakarta. Konser yang akan diselenggarakan pada 23 Desember 2023 di Jakarta International Stadium ini merupakan bagian dari rangkaian tur dunia TWICE bertajuk TWICE 5th World Tour Ready To Be.

Rangkaian konser ini merupakan lanjutan atau bagian ketiga dari rangkaian tur dunia kelima TWICE yang telah dimulai sejak April 2023. Sebelumnya, grup yang terbentuk pada 2015 ini telah menggelar konser di 14 kota di sejumlah negara yakni Korea Selatan, Australia, Amerika Utara, dan Jepang.

Baca juga: 5 Grup Virtual yang Ramaikan Industri Musik K-POP, Ada PLAVE dan MAVE:

Lima bulan berselang, TWICE melanjutkan bagian kedua tur dunia kelimanya yang berlangsung pada 2-30 September 2023. Pada bagian keduanya, mereka menggelar konser di enam kota di berbagai negara yakni Singapura, Inggris, Prancis, Jerman, Thailand, dan Filipina.
 

Dalam bagian ketiga tur dunia kelimanya ini, TWICE akan menggelar konser di empat kota dari berbagai negara. Perjalanan mereka akan dimulai di Marvel Stadium, Melbourne, Australia pada 4 November 2023 dan dilanjutkan di Jakarta International Stadiu (JIS), Jakarta, pada 23 Desember 2023.

Dari Jakarta, mereka akan menggelar konser di Foro Sol, Kota Meksiko, Meksiko, pada 3 Februari 2024, dan berakhir pada 6 Februari 2024 di Allianz Parque, Sao Paulo, Brasil. Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut mengenai konser TWICE di Jakarta seperti penjualan tiket dan sebagainya.

Untuk gelaran konser tur dunia TWICE di Jakarta, Mecimapro dipercaya sebagai promotor yang akan menjadi pihak penyelenggara pertunjukan mereka. Seperti diketahui, Mecimapro memang dikenal telah mempromotori sejumlah acara musik dan jumpa fans artis-artis kenamaan Korea Selatan diantaranya Woodz, Kim Seon Ho, Ahn Hyeo Seop, NMIXX, Treasure, Lee Jae Wook, ITZY, STRAY KIDS, dan Seventeen.
 


Seperti judulnya, TWICE 5th World Tour Ready To Be menjadi tur dunia kelima yang diselenggarakan oleh TWICE. Grup besutan JYP Entertainment ini memulai debut tur dunia bertajuk Twiceland-The Opening pada 2017, dilanjutkan dengan Twiceland Zone 2-Fantasy Park pada 2018, dan Twicelights World Tour pada 2019-2020.

Setahun berselang, grup yang digawangi 9 personel ini menggelar tur Twice 4th World Tour III pada 2021-2022, dan kini akan dilanjutkan dengan Ready To Be World Tour. Di samping kelima tur tersebut, mereka juga terbilang rutin menggelar sejumlah konser baik tatap muka maupun online secara lokal.

Adapun, tur dunia ini dibuat oleh TWICE pascaperilisan mini album terbaru mereka, Ready To Be, yang diluncurkan pada 10 Maret 2023. Album ini terdiri dari 10 lagu termasuk single bahasa Inggris kedua mereka berjudul Moonlight Sunrise dan Set Me Free sebagai single utama.

Musik yang diusung dalam album ini sebagian besar menampilkan genre pop dan retro, dengan lagu-lagunya yang menggabungkan gaya eklektik mulai dari disko dan pop-rock hingga bass Miami dan ketukan balearic. Sementara secara lirik, album ini membahas tema-tema seputar kedewasaan, kepercayaan diri, cinta, dan patah hati.
 


Album ini mendapatkan ulasan yang umumnya baik dari para kritikus. Kebanyakan dari mereka memuji dari segi musik yang diusung dan tema yang dinilai matang dalam album ini. Di samping itu, album ini juga menempati puncak tangga lagu Circle Chart dengan total penjualan lebih dari 1 juta kopi album fisik pada minggu pertama perilisannya.

Sementara di Amerika Serikat, album ini debut di nomor dua di tangga lagu Billboard 200 dengan lebih dari 145.500 penjualan fisik murni, dan menjadikannya salah satu album terlaris di negara tersebut. Capaian ini juga membuat TWICE sebagai grup Korea Selatan berada di posisi keempat dari sepuluh besar dan artis K-Pop wanita pertama yang memiliki tiga album teratas

Selain itu, vinyl album Ready To B terjual sebanyak 18.000 kopi sehingga menjadikannya sebagai penjualan vinyl minggu pertama tertinggi di Amerika Serikat untuk grup yang semuanya perempuan sejak tahun 1991. Album ini juga mencapai sepuluh besar di sejumlah negara seperti Jepang, Jerman, Portugal, Polandia, Hongaria dan Kroasia.

TWICE adalah girlgroup K-Pop yang digawangi 9 personel yakni Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu. Dibentuk oleh agensi JYP Entertainment, TWICE melakukan debut pada 20 Oktober 2015 dengan merilis album mini The Story Begins.

Nama TWICE dibuat oleh Park Jin-young yang tak lain merupakan pendiri JYP Entertainment. Nama tersebut dipilih oleh Park sebagai harapan bahwa grup tersebut akan menyentuh hati para penikmat musik dua kali, sekali melalui telinga dan sekali lagi melalui mata. Sementara para penggemar mereka menamai diri dengan ONCE, sebuah ungkapan bahwa mereka akan mencintai TWICE sekali saja.

Baca juga: Berkenalan dengan Fatou Samba, Idol K-pop Asal Afrika yang Jago 5 Bahasa

Setelah debut dengan album mini The Story Begins, TWICE tercatat telah merilis sejumlah album yakni Duatagram (2017), Eyes Wide Open (2020), dan Fomula of Love: O+T=<3 (2021). Selain itu, mereka juga telah merilis beberapa album Jepang yakni BDZ (2018), &Twice (2019), Perfect World (2021), dan Celebrate (2022).

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

3 Cara Ini Efektif Menangkal Polusi Udara di Dalam Ruangan

BERIKUTNYA

Resep Daging Masak Bumi Hangus, Kuliner Khas Samarinda yang Warnanya Hitam Pekat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: