Girl Group TWICE. (Sumber gambar: Twitter/ Twice)

TWICE Rilis Single Moonlight Sunrise, Tampilkan Musik Riang Tentang Momen Jatuh Cinta

21 January 2023   |   07:09 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Pencinta musik-musik Korea, ada kabar gembira nih nih buat kalian. Pasalnya, girl group Kpop asal Negeri Ginseng, TWICE yang berada di bawah naungan JYP Entertainment akhirnya comeback dengan merilis single berbahasa inggris berjudul Moonlight Sunrise, pada Jumat (20/1/23).

Kabar tersebut dibagikan langsung oleh akun Twitter resmi TWICE yang menyebut single berbahasa Inggris kedua setelah The Feels itu akan menjadi lagu pra rilis album mini mereka yang ke-12. Adapun, album bertajuk Our Youth itu dijadwalkan akan diluncurkan pada Maret 2023 mendatang.

Dalam cuitan mereka, TWICE juga mencantumkan berbagai tautan yang bisa dikunjungi penggemar untuk mengakses lagu dari artis pujaan mereka tersebut. Termasuk dalam link dari platform YouTube, dan situs portal web terkenal asal Korea Selatan, Naver TV. 

Baca jugaWah, TWICE Debut di Tangga Lagu Billboard dengan Single The Feels
 
 


Sementara itu, dikutip dari Soompi, Moonlight Sunrise mengisahkan lagu mengenai perasaan ketika seseorang sedang jatuh cinta. Aura kegembiraan yang dirasakan saat sedang jatuh cinta itu kemudian bakal  dibandingkan dengan narasi cahaya bulan yang cerah dan keelokan matahari saat terbit.

Dalam tautan single video yang mereka unggah, lagu berdurasi 3 menit 23 detik itu nampak menampilkan genre disco bertempo cepat yang mengusung konsep remaja kekinian. Berbagai adegan juga dikombinasikan dengan visual yang menampilkan kesan modern dan permainan cahaya berbentuk hati.

Girl group TWICE pertama kali debut pada Oktober 2015. Setelah lebih malang melintang di skena musik dan hiburan Korea dan dunia mereka juga telah berhasil menyabet berbagai penghargaan bergengsi. Tak hanya itu, grup ini juga menjadi salah satu girl group yang banyak dijadikan panutan bagi junior dalam industri Kpop.

Lebih rinci, beberapa capaian lain yang telah mereka raih selama 8 tahun sejak debut meliputi penjualan album fisik yang melebihi 10 juta kopi, capaian tour Jepang dengan predikat girl group pertama yang mampu menyelenggarakan konser berskala dome, hingga lebih dari 20 video klip yang sudah ditonton sebanyak lebih dari 100 juta tontonan.

TWICE terdiri dari personil bernama Jeongyeon, Nayeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu. Pada  2022 grup ini pun sudah go international dengan menyelenggarakan konser stadion pertama di Amerika Serikat dengan nama III. Album mereka yang bertajuk BETWEEN 1&2 juga berhasil masuk dalam nominasi pemenang Golden Disc Awards pada 7 Januari 2023.

Sementara itu, di tengah kabar gembira tersebut, pihak agensi juga memberi tahu penggemar bahwa Dahyun dinyatakan positif Covid-19. Dahyun pertama kali mendapatkan hasil positif melalui alat tes mandiri pada 2 Januari. Kini, Dahyun pun sedang melakukan isolasi mandiri dan menghentikan sementara aktivitasnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Jung_E, Film Tentara Kloning di Tengah Bencana Iklim yang Lagi Tayang di Netflix

BERIKUTNYA

5 Rahasia Hoki di Tahun Baru Imlek yang Bisa Dicoba

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: