V BTS (Sumber gambar: Dok. Spotify)

V BTS Tebar Pesan tentang Refleksi Diri untuk ARMY Lewat Album Layover

12 September 2023   |   18:53 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kim Tae-hyung atau dikenal sebagai V dari boy group BTS merilis album solo perdananya bertajuk Layover. Debut V BTS dalam album ini akhirnya meluncur pada Jumat 8 September 2023. Kumpulan album Layover ini berisi 6 lagu, terdiri atas 5 lagu utama dan 1 lagu bonus bergenre pop R&B.

Pria yang dijuluki Pangeran Daegu ini pun telah melengkapi karya solo para anggota BTS. Pasalnya, V memang menjadi anggota BTS terakhir yang merilis album solo. Seperti para anggota lainnya, V BTS juga membawa banyak pesan penting dalam album Layover ini.

Dalam segmen Spotipoly di K-Pop ON! Dari Spotify, V mengajak penggemarnya untuk terjun dalam satu demi satu lagu yang dianggap sebagai perjalanan di album Layover. Sebab, setiap lagu yang diusung V BTS memiliki cerita masing-masing. Bukan hanya dalam lagu, cerita menarik pun terjadi selama proses pengarapan album ini.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun, RM BTS Tulis Pesan Menyentuh untuk Army

Dalam proses pembuatan guide track, V BTS mengaku proses perekamannya di rumah sesama member BTS yaitu Jung Kook. Bahkan, Jung Kook juga membantu mengarahkan proses perekaman guide track yang dilakukan V. Hasilnya, V merampungkan lagu-lagu unik yang sesuai dengan karakteristk vokal V.

Dalam album Layover ini, V menyiratkan pesan-pesan utama tentang refleksi diri dan melepas penat dari rutinitas keseharian. Menurut V, hidup memang harus melalui proses yang panjang hingga menuju akhir. Namun dalam perjalanannya, banyak orang yang lupa melihat balik tujuan mereka.

"Dalam hidup, langsung menuju ke tujuan akhir sangat jarang terjadi. Jadi, melalui Layover ini, aku berharap orang-orang dapat beristirahat sejenak, merefleksikan diri, dan melihat kembali tujuan mereka,” kata V BTS dalam K-Pop ON!.
 

V BTS (Sumber gambar: Dok. Spotify)

V BTS (Sumber gambar: Dok. Spotify)


Sah-sah saja untuk mengejar mimpi. Namun, V ingin menekankan pesan untuk menikmati proses dan mengambil waktu untuk bersantai sejenak dari kepadatan aktivitas sehari-hari. “Aku berharap semua orang, termasuk diriku sendiri, tidak mengabaikan diri mereka karena terlalu fokus pada pekerjaan,” lanjutnya.

V juga memberi pesan menyentuh bagi pendengar album solonya. Bahwa tidak apa-apa untuk beristirahat sejenak dan mengambil waktu untuk rehat dan bertenang diri. “Ketika bekerja atau melakukan sesuatu, aku berharap mereka dapat memikirkan kesehatan, kebahagiaan dan aspek lain dari kesehatan mental mereka,” tutupnya.

Baca juga: Pameran Seni BTS Exhibition: Proof in Jakarta Hadir November Mendatang

Sebagai informasi, V BTS telah merilis lagu pra-rilis V berjudul Love Me Again sebelum mengeluarkan album Layover secara penuh. Love Me Again tersebut disambut positif oleh ARMY dan sukses memperoleh lebih dari 100,2 juta streaming di Spotify.

Sementara di kanal YouTube Hybe Labels, lagu tersebut telah didengarkan 57 juta kali dalam kurun waktu 1 bulan. Setelah Love Me Again, lagu lain seperti Rainy Days, Blue, Slow Dancing, dan For Us dirilis bersamaan dalam album Layover.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

SEVENTEEN Umumkan 3 Kota Tambahan Tur Konser Follow

BERIKUTNYA

Mangaka Cobra Buichi Terasawa Meninggal Dunia, Cek Profil & Perjalanan Kariernya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: