Kim Namjoon adalah salah satu anggota dari BTS. (Sumber gambar: Instagram/rkive)

Rayakan Ulang Tahun, RM BTS Tulis Pesan Menyentuh untuk Army

12 September 2023   |   13:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ada kabar gembira bagi ARMY, sebutan penggemar boy group BTS. Salah satu anggotanya, yakni Kim Namjoon atau yang kerap disapa RM merayakan ulang tahun yang ke-29 pada hari ini, Selasa, 12 September 2023. Pesan cinta meluncur dari sang musisi untuk para penggemarnya.

Dikutip dari laman Rolling Stone, sang musisi melakukan refleksi eksistensial tentang arti cinta dalam merayakan hari kelahirannya yang ke-29. Sebuah pesan haru ditulisnya kepada para penggemar melalui WeVerse.

Dalam pesannya itu, RM menuliskan banyak hal tentang pelajaran hidup yang didapat selama bertahun-tahun, terutama terkait hubungan dengan banyak orang yang mendukungnya sebagai seorang musisi solo atau grup.

Baca juga: Kolaborasi dengan RM BTS, Colde Rilis Video Klip Lagu Don’t Ever Say Love Me

“Ini adalah ulang tahun terakhirku di usia dua puluhan. Entah apakah karena kekhasan profesi yang saya jalani, namun ulang tahun selalu diiringi dengan sedikit rasa malu. Bagiku, ini hanyalah hari seperti hari lainnya, tapi..karena begitu banyak orang yang mendoakanku dengan tulus, aku merasa cukup bahagia dan beruntung,” tulisnya.

Pelajaran utama dalam kehidupan yang dimilikinya adalah jangan pernah menganggap sikap tidak peduli dan dingin sebagai simbol keren. Dia mengungkapkan bahwa pada masa lalu kerap untuk mengutarakan isi hatinya, sehingga kerap merasa sedih.

Seiring berjalannya waktu, perasaan tulus terhadap diri yang dahulu menjadi kekhawatiran kini mengalir dengan deras. Dengan begitu, dia menyadari bahwa diri adalah seorang yang cukup optimistis.

Kondisi itu mengubah pandangannya tentang hidup bahwa menjadi seorang pesimis adalah keren dan kerap menganggap tidak ada yang penting. “Bukankah ini sebuah keajaiban? Saat ini, saya hidup dengan kata-kata 'mengapa tidak?'” katanya.

Pelajaran hidup itu juga menjadi inspirasi bagi sang musisi dalam berkarya. Dia akan memasukkan pengalaman berharga yang dimiliki dalam sebuah lagu pada suatu hari, sehingga dapat menyebarkan optimisme yang dimiliki sebagai hasil dari cinta yang diterima dari banyak orang.

Selain dengan lagu, pria yang lahir pada 1994 itu juga menyebarkan pesan optimisme tersebut dengan berbagai cara, seperti wawancara, tarian, dan sebagainya. Dia juga berjanji akan memberikan yang terbaik dalam berkarya sebagai bentuk balasan atas rasa cinta yang diperoleh dari para penggemarnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kim Namjoon lahir di Ilsan, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Sebelum melakukan debutnya, pria yang sempat belajar bahasa di Selandia Baru selama 4 bulan itu sudah tampil sebagai rapper underground.

Dia tercatat sempat merilis beberapa lagu secara informal, termasuk di antaranya berkolaborasi dengan Zico. Selain itu, RM juga disebut mulai menulis lirik lagu sejak masih duduk di bangku sekolah. Pada saat itu, pria yang kini telah memproduksi banyak lagu itu menuliskan lirik di buku pelajarannya.

Salah satu lirik lagu yang pernah ditulis olehnya sebagai seorang musisi adalah No More Dream. Lirik dalam karya ini tercipta lantaran dia tidak memiliki mimpi ketika masih duduk di bangku sekolah.

Boy group BTS sudah ada sejak 2010 silam. Namun, mereka baru mulai debut pada tiga tahun kemudian lantaran perubahan anggota. RM merupakan satu-satunya anggota yang tersisa dari line up awal.

Dalam bermusik sebagai seorang Rap, dia juga disebut mendapatkan pengaruh dari sejumlah musisi rap dunia. Nama rapper seperti Kanye West dan ASAP Rocky menjadi panutannya dalam berkarya dan bernyanyi.

Baca juga: Pameran Seni BTS Exhibition: Proof in Jakarta Hadir November Mendatang

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Ingin Belajar Fotografi? Pahami Dulu Konsep Segitiga Exposure

BERIKUTNYA

Menjelang Peluncuran, Cek Perbandingan Seri iPhone 15 vs iPhone 14

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: