Mini Golf CGE Avenue (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Intip Daya Tarik Wisata Ramah Keluarga di CGE Avenue Depok

11 September 2023   |   15:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Depok sebagai kota satelit Ibu Kota memiliki sejumlah tempat yang asri untuk warganya untuk berekreasi. Beberapa sudut Depok masih terbilang hijau dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan sekitar Jabodetabek. Misalnya, kehadiran salah satu wisata baru yang ramah keluarga bernama CGE Avenue.

Destinasi ini merupakan sebuah wisata satu atap yang terletak di kawasan Cimanggis Golf Estate di Depok. Boleh dikatakan, destinasi ini menawarkan konsep one stop entertainment yang memungkinkan pengunjung dapat berwisata, berolahraga, sekaligus mengedukasi anak-anak.

Baca juga: 5 Rekomendasi Wisata Jakarta di Akhir Pekan

Pengunjung akan langsung disambut dengan deretan kuliner lezat dari 38 tenant makanan dan minuman bercita rasa lokal dan mancanegara, tepat setelah memasuki area depan.

Tenang saja, tak semua tenant di CGE Avenue menjual makanan berat. Pengujung yang ingin mencicipi jajanan ringan juga bisa menjajal gelato, pastry, cireng, hingga street food khas Korea Selatan yang lezat.
 
Melewati area tenant makanan, pengunjung akan melihat tenda semi permanen berwarna putih yang kerap menjadi tempat musisi menghibur pengunjung lewat pertunjukan live music,

Di bagian kiri dan kanannya terdapat area luas untuk pengunjung bersantai di kursi-kursi berornamen kayu cokelat. Di sisi kiri tenda juga terdapat  tempat makanan pengunjung yang dirancang unik menyerupai interior atap rumah segitiga yang kekinian.
 
Sembari menikmati sore, penyuka kopi bisa menjajal nikmatnya kopi hangat di Seikou Coffee. Marketing Communications CGE Avenue Deka Kautsar mengatakan Seikou Coffee menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung dari kalangan milenial.

Biasanya, pengunjung dari kalangan usia muda lebih sering bersantai di kedai kopi, sementara pengunjung dari kalangan keluarga bermain di area wahana edukatif. “Secara umum, kapasitas tempat rekreasi kami bisa memuat 1.500 pengunjung. Kalau anak muda biasanya lebih suka ke kedai kopi ini (Seikou Coffee),” jelas Deka.
 

Area mini golf di CGE Avenue, Depok (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Area mini golf di CGE Avenue, Depok (Foto: Indah Permata Hati/Hypeabis.id) 


Salah satu contoh wahana edukatif di CGE Avenue adalah mini golf. Lapangan golf mini dengan hamparan rumput hijau ini dapat dimanfaatkan para orang tua untuk mengajarkan anaknya bermain golf sejak dini. Pengunjung yang ingin menikmati sore hari sembari mengelilingi area seluas 12.235 m2 itu dapat juga mencoba aktivitas bermain sepeda listrik.
 
Ada juga arena Branchsto, wahana berkuda yang terdapat di sisi kiri pintu masuk. Anak-anak yang ingin merasakan sensasi ala cowboy dapat menunggangi kuda poni di dalam area bermain tersebut.

Ilham Bayu Nugroho selaku Staff Branchsto di CGE Avenue mengatakan, ada enam ekor kuda yang didominasi dari jenis poni yang dapat ditunggangi anak-anak. “Saat ini wahana favorit masih pony ride, kalau orang tua bawa anaknya biasanya lebih memilih andong karena bisa dinaiki satu orang dewasa dan dua anak-anak," kata Ilham.
 
Jika ingin mengajari anak aktivitas yang lebih menantang, orang tua bisa mengajak anak mengendarai wahana ATV, melintasi trek melikuk di Branchsto dalam empat kali putaran. Jangan khawatir, trek ATV dan berkuda dibuat berbeda meski dalam area yang sama. 

Jika tak ingin berkeliling dengan ATV, pengunjung bisa mengajak anak menaiki kereta barrel bersama teman-teman mengelilingi Branchsto. Kegiatan lain yang tak kalah unik adalah memberi makan satwa kura-kura dan belasan kelinci yang menggemaskan.
 
Ilham mengatakan, wahana bermain di Branchsto ini bisa mendulang ribuan pengunjung saat weekend. Karena Branchsto merupakan wahana unggulan di CGE Avenue, ke depannya CGE Avenue akan menghadirkan satwa unik lainya untuk menjadi daya tarik baru. “Nanti selanjutnya kami mau hadirkan rakun dan meerkat [hewan mamalia dari Botswana dan Afrika Selatan]," kata Ilham.

Kereta barrel di CGE Avenue (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Kereta barrel di CGE Avenue (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Untuk bisa menikmati beragam wahana di CGE Avenue, pengunjung perlu menyiapkan dana kisaran Rp250.000 untuk satu keluarga. Tiket mini golf dibanderol Rp35.000 untuk weekday dan Rp50.000 untuk weekend.

Anak-anak yang ingin menunggang kuda poni bisa mencoba dengan membayar Rp30.000 per anak, sementara menunggang kuda biasa untuk dewasa dihargai Rp40.000. Orang tua bisa mengajak anak naik dan berkeliling area Branchsto dengan andong mulai harga Rp50.000. Penyewaan ATV dihargai Rp50.000 dan kereta barel seharga Rp25.000.
 
Untuk bisa sampai ke CGE Avenue, pengunjung dari area Jakarta bisa langsung menggunakan akses told an keluar di exit tol Cimanggis dan berbelok ke arah Jalan Raya Tapos. Sementara pengguna motor bisa melewati jalan Pekapuran dari arah Bogor menuju Depok.

Baca juga: Cek Ragam Fasilitas & Atraksi di Kampung Ekowisata Keranggan Tangerang Selatan

Perjalanan dari pusat kota Jakarta menggunakan mobil menempuh jarak sekitar 37 km dalam waktu 50 menit. Untuk kendaraan motor akan memakan waktu sekitar 1 jam 5 menit untuk sampai ke wahana ini.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Fitur Personalisasi Makin Dicari Pengguna Peranti Olahraga

BERIKUTNYA

Menikmati Manisnya Lava Cake Lumer di Skyloft Restaurant

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: