Jungle Track, salah satu fasilitas yang dihadirkan di Kampung Ekowisata Keranggan (Sumber gambar: Ajit Singh, Unsplash)

Cek Ragam Fasilitas & Atraksi di Kampung Ekowisata Keranggan Tangerang Selatan

07 September 2023   |   13:00 WIB
Image
Yulita Theresia Maghi Mahasiswi Jurnalistik Universitas Nusa Nipa Indonesia, Maumere.

Menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan keakraban dengan anggota rumah. Beberapa kegiatan yang dapat kalian lakukan, misalnya makan-makan bersama hingga liburan ke tempat-tempat  seru dan mudah dijangkau.

Salah satu daerah di Nusantara yang menghadirkan keindahan alam eksotis adalah Kelurahan Keranggan, Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Lokasinya tidak jauh dari Ibu Kota Jakarta. Tempat wisata ini menyuguhkan pengalaman wisata yang menyejukan dengan situasi perkampungan yang asri.

Baca juga: Jaletreng River Park, Hidden Gim di Tangsel Mirip Sungai Cheonggyecheon Seoul

Khaerul Akhmal, salah satu pekerja di tempat wisata Kampung Ekowisata Keranggan, Tangsel, menjelaskan tempat wisata ini menghadirkan berbagai fasilitas pendukung yang dapat kalian nikmati. Berikut beberapa fasilitas yang disediakan di tempat wisata Kampung Ekowisata Keranggan, Tangsel.


Fasilitas di Kampung Ekowisata Keranggan

Mengunjungi tempat wisata yang memiliki fasilitas yang memadai merupakan salah satu hal yang diperhatikan oleh para traveller. Oleh karena itu, beberapa tempat wisata pun menyediakan berbagai fasilitas, misalnya fasilitas yang tersedia di kampung ini meliputi:
  • Musala
  • Restoran Khas Sunda
  • Kafe
  • Bumi Perkemahan
  • Tempat Jogging
  • Pendopo
  • Gazebo
  • Spot Foto
  • Toilet Umum
  • Homestay
  • Area Parkir 

Atraksi Wisata Kampung Ekowisata Keranggan, Tangsel
Selain keindahan alamnya, Kampung Ekowisata Keranggan tangsel juga menghadirkan berbagai  pertunjukan yang dapat kalian nikmati.  Berikut beberapa atraksi wisata yang disediakan oleh tempat wisata Kampung Ekowisata Kranggan:


Seni Pencak Silat

Bagi kalian yang menyukai wisata anti mainstream, kalian dapat mengunjungi pertunjukan pencak silat di kampung ekowisata ini. Biasanya beberapa pekerja akan menampilkan berbagai atraksi silat yang menghibur penonton. Sehingga tidak hanya menghadirkan keindahan alam, tempat ini juga cocok bagi kalian yang ingin mempelajari hal baru sambil berwisata.


Seni Tari Budaya Indonesia

Biasanya Seni tari dapat kalian temukan di berbagai sanggar, namun Kampung Ekowisata Kranggan menghadirkan konsep berwisata sambil menikmati keindahan budya seperti  seni tari dari Pulau Jawa. Kombinasi keindahan alam dan budaya ini sangat cocok bagi kalian yang ingin melepas penat di akhir pekan.


Susur Sungai Cisadane

Bagi Genhype yang menyukai tantangan, kalian wajib mencoba wahana susur sungai. Terletak di dekat Sungai Cisadane, membuat tempat wisata ini juga menghadirkan  pengalaman liburan yang menyenangkan dan juga menantang. Kalian tidak perlu khawatir, sebab tempat ini juga menyediakan pemandu untuk menemani kegiatan kalian.


Angklung Interaktif

Salah satu kesenian lain yang dihadirkan di tempat wisata ini adalah Penampilan Angklung Interaktif Ekowisata Kranggan. Kalian juga dapat mencoba menggunakan alat musik yang berasal dari Jawa Barat ini dengan bantuan dari ahlinya.
 
 
Wisata Edukasi 
Selain beberapa fasilitas dan juga hiburan seni di atas, berbagai pengetahuan baru juga dapat kalian temukan di Kampung Ekowisata Kranggan ini. Tempat ini juga menyediakan wisata edukasi yang dapat kalian coba.


Kunjungan Home Industri dan Rumah Produktif

Bagi kalian yang mencari tempat wisata yang menampilkan keindahan alam dan juga edukasi, wajib mencoba berwisata ke Kampung Ekowisata Kranggan. Saat berada di tempat ini, kalian juga dapat menikmati kuliner hasil industri lokal. Genhype juga dapat mengunjungi langsung tempat industri lokal  dan juga rumah produktif bersama guide wisata.


Budidaya Anggur

Selain budaya dan kuliner, kalian juga dapat menikmati budidaya anggur langsung dari ahli. Tentunya pengalaman seperti ini tidak akan kalian dapatkan di daerah wisata lain, djadi kalian wajib mengunjungi tempat wisata ini.


Archery Tradisional

Olahraga ekstrem yang satu ini ternyata memiliki banyak peminat.  Di tempat ini juga kalian dapat berwisata sambil belajar menikmati olahraga memanah. Saat disini, Genhype  akan dipandu oleh akhir memanah sehingga keamanan kalian juga dapat dipastikan.

Keindahan alam yang dipadukan dengan kekayaan budaya menjadi daya tarik tersendiri bagi pada wisatawan. Oleh sebab itu, kalian wajib mengunjungi tempat wisata ini bersama keluarga.
 
Baca juga: Rekomendasi Hotel Dekat ICE BSD untuk Staycation, Kuy Lah

Editor; Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Fakta Film Air Mata di Ujung Sajadah

BERIKUTNYA

Kim Min Jae Umumkan Tanggal Wajib Militer, Ini Isi Pesannya untuk Penggemar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: