Karya dari Isabel and Alfredo Aquilizan: Somewhere, Elsewhere, Nowhere. (Sumber gambar: Museum MACAN).

5 Rekomendasi Wisata Jakarta di Akhir Pekan

08 September 2023   |   20:08 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Akhir pekan akhirnya datang. Saatnya melepas penat dari aktivitas padat dengan meluangkan waktu untuk menghibur diri, healing, dan jalan-jalan bersama anak, keluarga, maupun orang terkasih. Tak perlu keluar Jakarta, jelajahi saja tempat-tempat menarik yang ada di ibu kota. 

Jakarta saat ini memiliki destinasi wisata yang menyimpan banyak keseruan. Tak melulu wisata massal seperti Ancol, Kebun Binatang Ragunan, maupun Taman Mini Indoesia Indah (TMII) yang baru saja direvitalisasi, kini ada banyak tempat yang bisa kalian pilih dan singgahi untuk mengisi waktu libur.

Baca juga: Jadwal Acara Akhir Pekan di Jakarta 8-10 September 2023, JIPFest sampai Ahn Hyo-seop Fan Meeting

Mulai dari staycation, eksplorasi seni, memacu adrenalin, hingga relaksasi, berikut rekomendasi wisata di akhir pekan. 


1. M7 Tactical 

Sesuai namanya, ini adalah destinasi untuk memacu adrenalin dan kardio yang seru serta menegangkan. Lippo Puri Mall menjadi tuan rumah wahana yang memberikan pengalaman simulasi taktikal baku tembak layaknya  sedang dalam misi agen rahasia. 

Tidak perlu khawatir. Semua peralatan disupervisi oleh para ahli dan bahkan sangat aman untuk diikuti oleh anak-anak mulai usia 6 tahun loh. Kamu bisa menikmati keseruan ini dengan membayar tiket muai Rp71.250.


2. Jakarta Aquarium & Safari

Tempat ini cocok untuk berlibur bersama keluarga kecilmu di ahir pekan. Berlokasi strategis di pusat gaya hidup dan belanja trendi Central Park Mall di Jakarta Barat, pesona bahari tersaji di tempat ini. 

Kamu bisa manfaatkan sejumlah atraksi sekaligus mengenalkan dan mempelajari kehidupan bawah laut kepada si kecil. Seraya mencicipi camilan yang dijual di area, ajak anak berdiskusi mengenai biota laut yuk. Harga tiketnya Rp145.000 pada akhir pekan.


3. Museum MACAN

Museum MACAN menyimpan mahakarya seni yang mempesona. Tempat ini menyimpan koleksi karya seni modern dan kontemporer dari para seniman ternama Indonesia dan berbagai belahan dunia. 

Baca juga: Museum MACAN Siapkan Pameran Eksklusif Seniman Populer Sepanjang 2023

Saat ini Museum MACAN tengah memamerkan karya dari Isabel and Alfredo Aquilizan: ‘Somewhere, Elsewhere, Nowhere’, disini d.l.l., dan Ai Weiwei: Baby Formula. Harga tiket masuk akhir pekan mulai dari Rp72.000.
 

4. Kokuo Family Massage & Reflexology

Setelah menikmati berbagai aktivitas, nikmati relaksasi di Kokuo Family Massage & Reflexology. Interiornya nyaman seakan-akan mengajak pengunjung merasakan indahnya musim sakura di Jepang. 

Tempat refleksi dan spa ini juga memiliki kafe yang menyediakan banyak pilihan minuman sedap pelepas dahaga seraya kamu menunggu giliran. Jangan lupa reservasi dulu ya. Untuk harga refleksi di Kokuo Family Massage & Reflexology, mulai dari Rp.160.000.
 

5. The Sultan Hotel & Residence

Setelah berwisata dan refleksi, paling enak untuk rebahan di kasur empuk dengan staycation menikmati lanskap ibu kota. The Sultan Hotel & Residence bisa menjadi pilihan karena berada tepat di jantung Jakarta dan dikelilingi oleh hutan tropis. 

Nikmati tidur yang nyenyak dan ragam hidangan khas internasional dari pilihan restoran yang ada. Harga kamarnya mulai dari Rp1,4 juta di akhir pekan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Hotel Pet Friendly di Jakarta, Bisa Staycation Bareng Anabul

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Petualangan Seru yang Wajib Dijajal saat WIsata ke Lembah Harau

BERIKUTNYA

Game Stray Segera Diadaptasi Menjadi Film, Nick Bruno Ditunjuk Sebagai Sutradara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: