All Chocolate Lava (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Menikmati Manisnya Lava Cake Lumer di Skyloft Restaurant

11 September 2023   |   16:05 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Dengan latar perkotaan, pebisnis kuliner kini makin banyak yang menerapkan konsep rooftop restaurant sebagai daya tarik tersendiri pada tempat usahanya. Lokasi yang tinggi pun kian menjadi spot andalan pemilik rooftop restaurant untuk menarik para pelanggannya.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Skyloft Restaurant, yakni salah satu restoran di Jakarta yang menerapkan konsep rooftop dengan pemandangan langit dan gedung-gedung pencakar langit Ibu Kota. Marketing Communication All Seasons Fine Endah mengatakan bahwa nuansa city light memang menjadi sebuah konsep yang ditawarkan Skyloft Restaurant kepada pelanggan.

Skyloft Restaurant yang terletak di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat ini memanfaatkan lokasinya yang memang berada di pertengahan Ibu Kota Jakarta. “Kita sengaja ambil sisi pemandangan kotanya, menawarkan konsep view tengah kota dengan nuansa city light dan sky bar,” jelas Fine.
 
Baca juga:  Ragam Menu Main Course Gurih di Restoran Kastil Dimsum

Seperti restoran pada umumnya, Skyloft Restaurant juga menyediakan dua pilihan ruangan yang terpisah antara bagian outdoor dan indoor. Menariknya, dua bagian ruangan yang terpisah ini ternyata menawarkan sentuhan yang cukup berbeda.

Pada bagian luar ruang, pengunjung bisa menikmati ornamen kayu cokelat dengan paduan hitam dan meja bar yang melingkar dan menghadap pemandangan kota Jakarta. Sementara bagian dalamnya dibuat dengan nuansa hangat dan lebih ringan. “Kalau bagian dalamnya kita buat warm dan friendly karena memang lebih banyak digunakan untuk social event seperti birthday dan gathering,” jelasnya.

Sebagai sebuah restoran, Skyloft Restaurant juga menawarkan menu-menu andalannya untuk menemani pelanggan sembari memandangi kota dari ketinggian. Terdapat menu nusantara yang menjadi andalan seperti oxtail dan nasi goreng. Namun, Fine mengaku bahwa menu sharing atau menu makanan berbagi yang dapat dimakan bersama justru menjadi menu yang paling banyak dicari.

Menu sharing yang laris terjual adalah Skyloft Pizza, menu signature yang dibuat dengan konsep pizza ala Italia yang adonannya dibuat tipis, bercita rasa gurih dengan taburan daging, dan memiliki tekstur renyah. Terdapat delapan potongan pizza garing yang dapat dinikmati bersama kerabat. Selain pizza, menu dessert juga cukup disukai pelanggan, yakni All Chocolate Lava.

Executive Associate All Seasons Chef Sitka Alaska menjelaskan, menu dessert itu dinamai All Chocolate Lava karena menawarkan sensasi tumpahan cokelat seperti lava. “Kita menggunakan chocolate molten supaya  cokelatnya tetap melted saat kue dipotong. Kemudian disebelahnya kita hias dan sajikan es krim,” kata Chef Alaska.
 

All Chocolate Lava (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

All Chocolate Lava (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)


Sementara untuk minuman, terdapat dua menu andalan yang selalu dipesan pelanggan yakni Blue Ocean dan Orange Sunshine. Blue Ocean menawarkan cita rasa yang manis dengan kondimen bubble jelly berwarna di bagian bawahnya kemudian dipadukan dengan biji selasih dan sirup. Sementara pelanggan yang lebih menyukai cita rasa sedikit asam dapat mencoba Orange Sunshine dengan cita rasa jeruk yang menyegarkan.
 

Rainbow After Rain. (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Rainbow After Rain. (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)


Selain beberapa menu itu, juga terdapat menu seasonal yakni menu yang berganti dalam periode waktu tertentu. Dan sejak Juli 2023, Skyloft Restaurant tengah mengeluarkan menu minuman seasonal yang dinamai Rainbow After Rain. Seperti namanya, minuman ini terdiri dari kondimen berwarna yang berlapis menyerupai pemandangan langit berhias pelangi selepas hujan. Konsep minuman dengan gradasi warna cerah ber-layer merupakan salah satu signature beverage yang ditawarkan.
 
Kedepannya, Skyloft Restaurant masih ingin mengembangkan minuman dengan konsep berwarna untuk menjamu pelanggan. Sementara untuk menu makanan, Chef Alaska mengatakan ingin mengeksplorasi menu campuran antara menu nusantara dan menu western. Untuk menjajal menu-menu andalan di Skyloft Restaurant, pelanggan dapat berkunjung mulai pukul 06.00 WIB hingga 00.00 WIB setiap harinya.

Harga menunya pun bervariasi. Ragam menu nusantara dan western dapat dinikmati mulai kisaran harga Rp45.000 hingga Rp235.000. Sementara untuk minumannya dibanderol mulai Rp25.000 hingga Rp150.000. Penggemar dessert bisa menjajal beragam menu manis lembut yang dihargai mulai Rp40.000 hingga Rp80.000.

Baca juga:  Resep Ayam Kungpao Pedas ala Restoran China

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Intip Daya Tarik Wisata Ramah Keluarga di CGE Avenue Depok

BERIKUTNYA

Fakta Pernikahan Chris Evans & Aktris Alba Baptista yang Dihadiri para Avengers

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: