Cuplikan film Rebel Moon. (Sumber gambar: Netflix)

Daftar Pemeran dan Sinopsis Rebel Moon, Film Epik Anyar dari Zack Snyder Tayang di Netflix

10 September 2023   |   16:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Netflix kembali mengumumkan film terbarunya berjudul Rebel Moon. Mengangkat genre fantasi-ilmiah, Rebel Moon merupakan film opera luar angkasa epik Amerika yang disutradarai oleh Zack Snyder dari skenario yang dia tulis bersama Kurt Johnstad dan Shay Hatten.

Zack Snyder adalah produser, sutradara, sekaligus penulis skenario yang telah menciptakan sejumlah kisah fiksi ilmiah epik populer seperti Man of Steel (2013), Suicide Squad (2016), Wonder Woman (2017), Aquaman (2018), Army of the Dead (2021), dan terbaru Rebel Moon.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film & Serial Netflix September 2023, Ada Kung Fu Panda hingga Burning Body

Rebel Moon mengisahkan saat sebuah koloni penuh kedamaian di pinggir galaksi terancam oleh pasukan tentara dari pemegang kekuasaan yang sewenang-wenang. Kora (diperankan oleh Sofia Boutella), yang asing dan misterius, hidup bersama warga desa serta menjadi harapan agar mereka bisa bertahan hidup. 

Kora mempersatukan para pejuang yang terdiri dari kaum pemberontak, petani, mereka yang dikucilkan, dan para yatim piatu akibat perang dari berbagai dunia untuk menghadapi kekuatan luar biasa Mother World. Seiring bayangan kelam dari seisi dunia menghampiri sejumlah bulan, pertempuran yang akan menentukan takdir galaksi dimulai bersama bangkitnya sekelompok pahlawan baru.

Video teaser yang dirilis oleh Netflix sekilas memperlihatkan suasana futuristik sekaligus kelam, kala pasukan penguasa mulai mendatangi sebuah koloni. Tampak Kora dengan kemahirannya bertarung yang kemudian mengibarkan bendera perang melawan mereka.

Sejumlah karakter menarik muncul dengan masing-masing kelihaian dan menjanjikan deretan adegan laga yang memukau, seperti serunya desing pesawat dan tembakan dalam pertarungan di luar angkasa hingga terbang bersama binatang unik bersayap. 

Teaser tersebut juga benar-benar menampilkan cuplikan kisah fiksi ilmiah dengan visual yang epik termasuk pasukan galaksi yang sangat besar, kapal luar angkasa yang terlibat dalam pertempuran, pedang laser yang menyala-nyala, burung raksasa, monster berlengan banyak, dan wanita laba-laba yang tampak menyeramkan. Semua itu makin lengkap dengan skoring orkestra yang megah sekaligus menggugah.

Komposer Tom Holkenborg ditunjuk sebagai penata musik film Rebel Moon. Holkenborg sebelumnya juga telah mengisi musik sejumlah film Snyder lain seperti Man of Steel (2013), Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Justice League (2021),  Army of the Dead (2021), termasuk 300: Rise of an Empire (2014).

Walau disebut sebagai teaser, video tersebut memiliki durasi yang cukup panjang untuk yaitu 3 menit 42 detik. Trailer tersebut memperlihatkan bagaimana alam semesta dikendalikan oleh pemerintahan Mother World yang korup, bulan Veldt terancam oleh kekuatan Imperium, dan tentara Mother World dikendalikan oleh Regent Balisarius.

Dari trailernya, terlihat jelas bahwa film ini menampilkan karakter perempuan bernama Kora sebagai protagonisnya. Kora merupakan mantan anggota Imperium yang mencari penebusan atas masa lalunya yang terlibat dalam kepemimpinan pemerintahan yang menindas. Kora kemudian merekrut pejuang dari seluruh galaksi untuk melawan kekuatan Mother World.
 

Pemeran & Karakter Film Rebel Moon
Selain Kora Foon yang diperankan oleh Sofia Boutella, film Rebel Moon juga akan menghadirkan karakter Jenderal Titus (diperankan oleh Djimon Hounsou), mantan jenderal Imperium yang direkrut untuk memimpin perang melawan Imperium, serta Kai Foon (diperankan oleh Charlie Hunnam) yakni seorang pilot kapal luar angkasa tentara bayaran yang disewa oleh Kora.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar pemeran dan karakter film Rebel Moon.
  1. Michiel Huisman sebagai Gunnar, seorang petani dan teman Kora yang bergabung dengannya.
  2. Staz Nair sebagai Tarak, mantan bangsawan yang berubah menjadi pandai besi dengan kemampuan terikat dengan hewan di alam dan mengumpulkan mereka dalam pertempuran yang direkrut oleh Kora.
  3. Doona Bae sebagai Nemesis, seorang ahli pedang cyborg yang direkrut oleh Kora.
  4. Ray Fisher sebagai Darrian Bloodaxe, seorang pejuang yang direkrut oleh Kora.
  5. Cleopatra Coleman sebagai Devra Bloodaxe, saudara perempuan Darrian yang direkrut oleh Kora.
  6. E. Duffy sebagai Millius, seorang prajurit pengungsi yang direkrut oleh Kora.
  7. Anthony Hopkins sebagai pengisi suara Jimmy, anggota terakhir ras ksatria mekanik yang bertugas di bawah raja yang jatuh, direkrut oleh Kora
  8. Jena Malone sebagai Harmada, prajurit laba-laba mematikan yang direkrut oleh Kora.
  9. Ed Skrein sebagai Laksamana Atticus Noble, tangan kanan Balisarius, penegak hukum tingkat tinggi di Ibu Dunia dan pemimpin pasukan Imperium.
  10. Fra Fee sebagai Bupati Balisarius, penguasa tirani Imperium dan anggota tingkat tinggi Ibu Dunia.
Baca juga: Serial One Piece Live Action Cetak Rekor Baru di Netflix

Adapun, film Rebel Moon akan tayang dalam dua bagian. Bagian pertama film ini akan tayang dengan judul A Child of Fire pada 22 Desember 2023, sementara bagian keduanya berjudul The Scargiver akan mulai tayang pada 19 April 2024.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Momen Selebrasi Gol Pratama Arhan di Kualifikasi Piala Asia U-23, dari Bentuk Huruf A hingga Tanda Love

BERIKUTNYA

Sinopsis One Piece Episode 1075, Pertarungan Sengit Luffy & Kaido

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: