Pemain Timnas Indonesia U-23 Pratama Arhan (Sumber gambar: instagram.com/timnas.indonesia)

Momen Selebrasi Gol Pratama Arhan di Kualifikasi Piala Asia U-23, dari Bentuk Huruf A hingga Tanda Love

10 September 2023   |   15:46 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Ada momen menarik saat Pratama Arhan mencetak gol penutup kemenangan Timnas Indonesia vs Chinese Taipei dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Bek kiri Timnas Indonesia itu melakukan selebrasi unik yang membuat namanya kini jadi sorotan warganet.

Arhan yang lolos dari jebakan offside, berhasil mengelabui penjaga gawang Chinese Taipei, dan dengan mudahnya mencetak gol kesembilan bagi Timnas Indonesia. Sambil menggiring bola dengan berjalan, Arhan lalu melesatkan bola dengan tendangan ke gawang Chinese Taipei yang telah kosong.

Baca juga: 4 Fakta Pernikahan Pesepak Bola Timnas Pratama Arhan & Selebgram Azizah Salsha

Seperti biasa, selayaknya pemain yang berhasil mencetak gol, Arhan juga melakukan selebrasi. Kali ini, selebrasi pemain klub Tokyo Verdy itu bisa dibilang tak biasa.

Terlihat Arhan melakukan selebrasi dengan menggigit ujung jempol sembari berjalan ke sisi lapangan. Dia juga terlihat mengibaskan rambutnya dengan jari tangan yang satunya.

Tak berhenti di situ, bek kiri Timnas Indonesia ini juga membentuk lambang hati (love) dengan tangannya. Kemudian, dia mengganti bentuk hati itu dengan membentuk simbol huruf A. Tampaknya, selebrasi dari Arhan ini cukup personal.

Misalnya, selebrasi menggigit jari jempol pada pertandingan ini mengingatkan penonton dengan kebiasaan dari Azizah Salsha atau Zize (istri Arhan), yang mana juga kerap melakukan hal tersebut dan beberapa kali terekam kamera.

Di sisi lain, simbol bentuk hati yang disambung dengan bentuk huruf A juga bisa diartikan sebagai lambang cinta dari Pratama Arhan untuk istrinya. Simbol huruf A itu diketahui merujuk pada nama depan istrinya, Azizah Salsha.

Terlebih, sang istri tercinta juga diketahui ikut menonton pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9) malam kemarin. Azizah tampak berada di tribun bersama ibu mertua dan beberapa orang lainnya.
 


Timnas Indonesia Menang Telak atas Chinese Taipei

Pada malam itu, Timnas Indonesia tampil apik dalam laga pertama mereka di Grup K, kualifikasi Piala Asia U-23. Tim asuhan Shin Tae Yong yang mendapat lawan China Taipei berhasil menuntaskan kemenangan telak.

Pratama Arhan dan kawan-kawan tampil trengginas dan menang telak dengan skor 9-0. Indonesia sudah unggul sejak pertandingan baru berjalan dua menit. Marselino Ferdinan menjadi pembuka kemenangan Indonesia lewat sebuah tendangan bebas.

Ramadhan Sananta lalu menggandakan keunggulan Indonesia 4 menit kemudian. Indonesia menambah gol pada menit ke-19 lewat Rafael Struich. Lalu, Witan Sulaeman juga ikut menambah pundi-pundi gol Indonesia pada menit ke-30.

Timnas Indonesia menutup babak pertama dengan kemenangan 5-0, setelah Rio Fahmi juga ikut mencetak gol pada menit ke-40. Kemenangan Indonesia rupanya makin bertambah pada babak kedua.

Elkan Baggott mencetak gol pada menit ke-56. Lalu, Marselino Ferdinan kembali mencetak gol keduanya. Hokky Caraka juga menyumbang gol pada menit ke-79. Arhan Pratama lalu mencetak gol penutup yang manis pada menit ke-85.

Dengan kemenangan ini, asa Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tahun 2024 pun makin besar. Saat ini, Timnas Indonesia berada di puncak klasemen dan bersaing ketat dengan Turmenistan.

Indonesia menjadi peringkat pertama setelah unggul perolehan gol dari Turmenistan. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang saat melawan Turmenistan pada Selasa, 12 September 2023. Namun, kemenangan tentu jadi hasil yang lebih baik, mengingat Indonesia juga bermain sebagai tuan rumah.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Waspadai Ciri Investasi Syariah Bodong, Jangan Mudah Tergoda Keuntungan Besar

BERIKUTNYA

Daftar Pemeran dan Sinopsis Rebel Moon, Film Epik Anyar dari Zack Snyder Tayang di Netflix

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: