Live action One Piece di Netflix (Sumber: Netflix)

Serial One Piece Live Action Cetak Rekor Baru di Netflix

06 September 2023   |   13:00 WIB
Image
Ni Made Tasyarani Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Like
Anime One Piece yang diadaptasi dalam bentuk live action oleh Netflix telah mencapai puncak popularitasnya. Saat ini, serial live action One Piece telah mencetak rekor baru sebagai acara yang paling banyak ditonton di Netflix. Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh serial original Netflix, Wednesday dan Stranger Things.

Adaptasi live action One Piece memang berhasil menarik perhatian penonton dari berbagai belahan dunia. Dalam minggu pertama penayangannya, serial ini berhasil meraih peringkat pertama di 84 negara yang berbeda.

Baca juga: 5 Deretan Anime Populer yang Diadaptasi Jadi Live Action, Salah Satunya One Piece

Angka yang dicapai itu telah melampaui serial Wednesday dan Stranger Things season 4 yang menduduki posisi nomor 1 di 83 kawasan dalam pekan pertamanya. 
 

Serial One Piece Dinilai Patahkan ‘Kutukan’

Berbagai pujian dan apresiasi berdatangan dari para fans, hingga mereka menyebut One Piece telah berhasil mematahkan kutukan adaptasi anime menjadi live action. Sebelumnya, Netflix telah mengadaptasi berbagai anime, seperti Deathnote dan Cowboy Bebop. Namun, sebagian besar dari adaptasi tersebut mendapatkan banyak kritik dari para fans.

Dengan respons positif dari fans hingga mencetak rekor baru, One Piece juga telah menggaet audiens baru untuk ikut menyaksikan petualangan di dalamnya. Banyak penonton baru yang mulai tertarik untuk melihat keseruan One Piece meskipun belum membaca manga atau menonton anime karya Eiichiro Oda ini. 

Sebelum meraih kesuksesannya kini, Eiichiro Oda tidak berekspektasi tinggi dengan versi live action dari anime karyanya. Menjelang perilisan serial One Piece di Netflix yang dikembangkan oleh Matt Owens dan Steven Maeda ini, Oda memperkirakan bahwa para fans berpotensi akan menolak versi live action. 

Mengutip The Independent, Oda pernah menuliskan dalam surat terbukanya, “Tidak masuk akal bahwa ide untuk mengadaptasi One Piece menjadi live action muncul tujuh tahun lalu! Bagaimana mungkin bisa mengubah dunia seperti itu menjadi kenyataan?”.

Oda menambahkan, banyak perjuangan yang telah dilalui oleh seluruh tim yang terlibat untuk membuat One Piece menjadi kenyataan. Mulai dari para aktor, tim desain produksi yang membangun dunia One Piece dan membuat berbagai kostumnya, hingga proses pembuatan dialog. Semua yang terlibat bekerja sama dengan penuh komitmen. 

Proses itu telah membawa One Piece pada kepopuleran yang kian meningkat. Sejak pertama kali rilis pada 31 Agustus lalu, serial tersebut telah berhasil mempertahankan posisinya di puncak tangga Netflix dengan kuat. Pembahasan terkait One Piece pun terus berlanjut di kalangan para fans hingga para penonton baru.

Baca juga: Serial One Piece Live Action Raih Rating Memuaskan, Bakal Lanjut ke Season 2?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Kembali Digelar, PKN 2023 Jadi Wadah Kolaborasi Praktik Budaya dalam Melestarikan Bumi

BERIKUTNYA

Spesifikasi dan Harga Redmi Pad SE di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: